MUSTIKALAND.CO.ID - Ruang tamu memiliki peran besar dalam mewujudkan hunian yang nyaman dan berkualitas. Sebagai area umum yang pertama kali dilihat ketika seseorang berkunjung, ternyata ruang tamu kecil bisa dikreasikan menjadi luas dan mewah loh. Penasaran gimana caranya membuat desain ruang tamu kecil mewah?

Kreativitas adalah kunci dalam menampilkan desain ruang tamu sempit tapi elegan. Kamu bisa bermain dengan berbagai elemen dekorasi, warna, pola penataan, dan tekstur. Jika kamu belum menemukan inspirasi, cobalah dengan 11 desain ruang tamu kecil mewah berikut!

Desain Ruang Tamu Kecil dengan Warna Cerah

Alih-alih menggunakan warna soft atau gelap, cobalah dengan kombinasi warna cerah seperti biru, kuning, hijau, atau merah menyala. Pasalnya, warna cerah dapat mengalihkan perhatian dari kesan sempit dan justru menampilkan kesan terbuka dan nyaman.

Desain Ruang Tamu Kecil dengan Pola Sederhana

Bermain dengan pola yang variatif memang menyenangkan dan memberi gaya dinamis pada tampilan ruang tamu. Tapi, pola yang berlebihan pada ruang tamu kecil justru membuat ruangan terasa lebih sesak, sempit, dan penuh. Meski begitu, kamu tetap bisa bermain dengan pola di bagian furniture dan juga penambahan dekorasi sederhana pada bagian tembok ruang tamu.

Desain Ruang Tamu Kecil Tanpa Sekat

Meski dirasa kurang menutup privasi, ruang tanpa sekat bisa menampilkan area yang luas dan mewah loh. Kamu bisa menggabung beberapa ruangan dengan aplikasi tanpa sekat ini seperti ruang tv, ruang keluarga, dan ruang makan. Tapi, tetap perlu memperhatikan aplikasi warna yang manis ya seperti warna-warna soft atau memberi sentuhan dominasi warna putih.

Desain Ruang Tamu Kecil Gaya Scandinavian

Ingin bergaya atau menampilkan ruangan yang instagenic? Ruang tamu bergaya Scandinavian bisa jadi solusinya. Meski ruang tamu hanya berukuran 2x2, penataan ruang gaya Scandinavian bisa kamu ciptakan. Caranya mudah banget, pilihlah sofa minimalis dengan 2 atau 3 dudukan. Tambahkan karpet bulu atau karpet empuk dengan warna senada. Permanis dengan penggunaan dekorasi bermaterial kayu agar terlihat alami dan segar.

Desain Ruang Tamu Kecil Gaya Kombo Ganda

Apa itu kombo ganda? Tampilan kombo ganda menekankan pada penggunaan ruang sempit dengan mengaplikasikan sedikit sekat antara dua ruang. Salah satunya penataan ruang tamu dengan ruang makan berkonsep santai yang bersebelahan dengan sekat lemari buku.

Desain Ruang Tamu Kecil Nuansa Tropikal

Gaya tropical dengan menampilkan warna segar coklat kayu dan juga emas sebagai center tentu sangat terkesan mewah. Perpaduan warna segar sofa dan strong emas justru memberi tampilan yang stylish. Apalagi dengan memanfaatkan sofa ukuran lebar dinding akan memberi  tampilan ruang tamu yang luas dan nyaman.

Desain Ruang Tamu Kecil Tema Japandi

Japandi merupakan trend perpaduan desain Jepang dan Skandinavia. Untuk mendapatkan tema Japandi, kamu hanya perlu menata ruangan dengan pilihan furniture yang compact dan praktis. Dekorasi dalam ruangan pun tak berlebihan namun tetap menampilkan kesan homey, stylish, dan modern. Gaya Japandi memang jadi buruan karena konsepnya yang ringkas namun dapat membuat tampilan ruangan yang luas tapi tetap mewah.

Desain Ruang Tamu Kecil Konsep Maskulin

Gaya maskulin juga bisa diciptakan pada ruangan rumah seperti ruang tamu. Menerapkan konsep maskulin bisa dilakukan dengan pengaplikasian warna warna mainly yang solid seperti biru tua, hitam, dipadukan dengan warna putih terang di beberapa sisi untuk mendapat suasana cerah. Tambahkan sedikit warna kontras seperti kuning menyala agar tampilan makin dinamis.

Desain Ruang Tamu Kecil Konsep Lesehan

Lesehan memang bikin suasana kumpul keluarga makin akrab. Kamu bisa membuat desain ruang tamu kecil dengan konsep lesehan. Apalagi jika diaplikasikan pada rumah dengan tata ruang terbuka, ruangan akan terasa memiliki banyak space (luas).

Desain Ruang Tamu Kecil Menggunakan Bean Bag

Bean Bag kini sedang digemari karena pengaplikasiannya yang mudah dan ramah tempat. Bahkan, banyak sekali cafe yang menggunakan bean bag untuk menarik perhatian pengunjung. Bean bag juga bisa kamu aplikasikan untuk mengganti sofa yang besar. Pilihlah bean bag yang panjang untuk ruang tamu kecil atau beberapa bean bag kecil jika space di ruang tamu mencukupi.

Desain Ruang Tamu Kecil Konsep Lesehan Zen

Bagian ruang tamu punya cahaya alami yang cukup? Coba aplikasikan desain lesehan zen dengan menggunakan unsur alami alam dan juga letak penataan yang tepat. Posisikan bagian alas dan beberapa bagian sofa pada cahaya matahari, kemudian tambahkan dekorasi tanaman hias, lantai kayu, dan juga penggunaan karpet anyaman.

Desain Ruang Tamu Kecil dengan Sofa Minimalis

Ternyata sofa juga jadi faktor penting untuk ruang tamu kecil loh. Salah satu cara memilih sofa untuk ruang tamu kecil adalah dengan memperhatikan komposisi ruangan, kombinasi warna ruangan, pemilihan gaya atau konsep yang diinginkan, dan struktur sofa sendiri. Jika kamu belum paham dengan desain yang kamu inginkan, pilihlah sofa yang nyaman terlebih dahulu seperti penggunaan sofa minimalis.

Itulah 12 desain ruang tamu kecil yang bisa kamu aplikasikan agar ruangan terlihat mewah dan luas. Meski begitu, cobalah untuk tetap berkonsultasi dengan ahlinya agar kamu mendapatkan ruang tamu yang sesuai dengan idaman. Jika ingin bermain dengan kreasi sendiri, perbanyak referensi tentang desain-desain atau inspirasi sederhana untuk ruang tamu mungil.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai perumahan Mustika Land silahkan hubungi kami:
Mustika Care
: 0812-8006-5200 (WhatsApp)