MUSTIKALAND.CO.ID - Pada umumnya rumah berkonsep minimalis akan selalu menyisakan sedikitnya sepetak tanah yang dimanfaatkan sebagai sebuah taman. Lokasinya pun kebanyakan ditempatkan di depan atau di belakang rumah. Tentu saja, hadirnya sebuah taman di sebuah rumah berkonsep minimalis sangatlah membantu dalam menciptakan kesan sebuah hunian yang asri dan sejuk, apalagi ditambah dengan lampu taman.

Untuk mendukung kesan romantik dan estetik, kehadiran lampu taman pun cukup dipertimbangkan sebagai penyempurna desain hunian minimalis. Dalam memilih desain lampu taman, pun harus benar-benar diperhatikan dan penuh pertimbangan.

Lampu taman memiliki fungsi sebagai penerangan di malam hari serta menciptakan suasana hangat serta romantis pada lingkungan rumah. Namun, tentu model dan bentuknya harus disesuaikan dengan konsep rumah maupun taman itu sendiri.

Nah, agar Anda mendapatkan pilihan lampu taman yang tepat, berikut adalah rekomendasi yang perlu Anda pertimbangkan!

Lampu Taman Model Klasik

Lampu Taman Model Klasik

Lampu taman model klasik merupakan salah satu desain lampu yang banyak digunakan sebagai hiasan taman depan rumah. Model klasik ala Victoria ini banyak dipilih karena mampu memberikan tampilan taman dan rumah menjadi lebih elegan.

Lampu taman model klasik pun biasanya terdiri dari dua tipe, yang pertama berbentuk tiang panjang dengan penutup bohlam yang terbuat dari kaca. Sedangkan tipe kedua menempel pada dinding dengan motif ukiran berwarna keemasan dan menggunakan bohlam berwarna kuning.

Baca Juga: 6 Ide Penataan Taman Untuk Rumah Minimalis

Lampu Taman Model Sorot (Spotlight)

Lampu Taman Model Sorot Spotlight

Pada umumnya lampu taman memang dibuat sedikit redup, namun kini beberapa orang lebih menyukai taman yang dihiasi dengan lampu yang terang benderang. Menggunakan lampu sorot pada bagian dinding akan membuat suasana taman dan eksterior rumah menjadi lebih dramatis.

Namun, jika Anda ingin menciptakan kesan romantis, Anda dapat memberikan properti tambahan seperti lampu sorot di sepanjang jalan setapak dan mengarahkan sinarnya ke bagian semak–semak atau badan pohon.

Lampu Downlight

Lampu Downlight

Inovasi lampu taman yang cukup banyak disukai adalah lampu downlight. Lampu ini biasanya berbentuk bulat pipih dan diletakkan pada tempat–tempat yang jarang terlihat.

Salah satunya diletakkan di bawah tangga teras rumah, di antara hamparan bebatuan, serta di sekitar pot bunga. Lampu downlight biasanya dipasang secara berjajar atau merata di sekeliling taman agar memberikan kesan luas serta lapang.

Baca Juga: 8 Inspirasi Taman Depan Rumah, Sederhana dan Sejuk!

Lampu Outdoor Tumblr

Lampu Outdoor Tumblr

Lampu berbentuk bohlam klasik yang dirangkaian ini paling cocok diletakan di taman belakang rumah. Meskipun memancarkan sinar berwarna kuning namun lampu outdoor tumblr ini dapat memberikan kesan ceria , hangat serta atraktif.

Lampu outdoor tumblr biasanya dikaitkan diantara dua tiang atau pohon besar. Meskipun menggunakan aliran  listrik, lampu ini aman jika dinyalakan pada saat hujan. Tak hanya dapat dinikmati sembari bersantai, taman dengan hiasan lampu outdoor tumblr sangat cocok untuk gelaran pesta bersama teman dan keluarga.

Lampu Taman Dekoratif

Lampu Taman Dekoratif

Untuk menciptakan taman rumah Anda terasa lebih unik dan menarik, menggunakan lampu taman dekoratif merupakan pilihan yang tepat. Berbeda dengan lampu taman pada umumnya, jenis lampu ini dapat membentuk bayangan sesuai dengan pola lampu.

Lampu taman dekoratif banyak digunakan karena mampu membangun suasana cozy serta tenang di malam hari. Bahkan jika diletakan pada sudut taman yang pas maka bisa dijadikan spot foto yang menarik serta estetik.

Demikian beberapa rekomendasi desain lampu taman yang dapat membuat suasana rumah anda menjadi cozy, romantis dan estetik. Pilihlah hunian yang menawarkan rumah dengan desain taman yang menarik. Mustika Village Karawang merupakan hunian prestigious yang mampu mewujudkan impian para konsumen dengan desain rumah yang menawan.

Mustika Park Place menjadi hunian modern asri berkonsep SAFE (Smart-Active-Function-Eco) di lahan seluas +/-28 Ha. Mustika Park Place memiliki lokasi di Jl. Burangkeng Raya, Setu - Bekasi, Kec. Setu, Jawa Barat.

Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Park Place
Jl. Burangkeng, Kec. Setu, Bekasi, Jawa Barat 17320

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke care@mustikaland.com.