MUSTIKALAND.CO.ID - Dapur, bagi para ibu-ibu harus selalu kinclong, bersih, dan nyaman. Tentunya pengalaman masak akan menyenangkan dengan tampilan dapur yang indah. Salah satunya dengan desain keramik lantai. Biasanya sih, para ibu suka banget dengan lantai putih, padahal keramik lantai dapur motif kayu bisa menciptakan kesan masak ala pedesaan yang lebih seru.

Sebenarnya tak rumit menciptakan dapur dengan keramik motif kayu. Hanya diperlukan pemilihan motif yang sesuai dengan furniture serta pola yang sesuai. Jika kamu masih bingung dengan desainnya, coba deh simak 11 desain lantai dapur motif kayu berikut, dijamin kamu bakal betah masak di dapur.

Keramik Motif Kayu 60x60

Keramik Motif Kayu 60x60

Lantai keramik dengan ukuran 60x60 memiliki bentuk kubus alias kotak sempurna. Varian warnanya sangat beragam dan menyerupai kayu aslinya. Kamu bisa menyusun dengan gaya vertikal atau horizontal. Gunakan juga unsur kayu di bagian furniture seperti area tempat memasak atau bagian penyimpanan.

Keramik Motif Kayu dengan Pola Anyaman

Keramik Motif Kayu dengan Pola Anyaman

Bosan dengan motif biasa? Gunakan keramik kayu 60x60 dengan motif zig zag yang unik. Dengan aplikasi motif ini, lantai keramik nampak seperti anyaman tikar yang nyaman untuk dijadikan pijakan. Warna tiap baloknya pun berbeda-beda sehingga menambah kesan nyata.

Keramik Kayu Motif Ubin

Keramik Kayu Motif Ubin

Motif kayu ubin berbentuk memanjang memang menampilkan kesan mewah, apalagi dipadukan dengan  motif batu marmer di bagian area masak. Tak lupa furniture dengan warna soft makin menyempurnakan tampilan dapur yang elegan.

Keramik Motif Kayu dengan Pola Papan Catur

Keramik Motif Kayu dengan Pola Papan Catur

Papan catur ternyata bisa dikreasikan dari keramik motif kayu loh? Seperti gambar berikut dimana terdapat pola catur yang terbentuk karena susunan keramik yang sesuai. Warna coklat tua menggambarkan papan catur hitam, sementara coklat muda merupakan papan putih. Pekerjaan seperti ini memang sulit dan harus dikerjakan ahlinya ya.

Keramik Motif Kayu Putih Polos

Keramik Motif Kayu Putih Polos

Motif kayu tidak melulu berwarna coklat ya. Ada juga motif kayu berwarna putih yang sangat cocok diaplikasikan pada ruangan bergaya bohemian atau skandinavia. Dengan warna putih, dapur akan terlihat bersih dan tampak rapi. Apalagi dipercantik dengan tampilan furniture dapur yang serba putih pula.

Keramik Motif Kayu Pola 3D

Keramik Motif Kayu Pola 3D

Pola 3D pada lantai dapur ini diaplikasikan dengan cara penyusunan keramik dengan susunan horizontal yang tak sejajar. Terlihat perbedaan tinggi yang tampak seperti tangga. Meski nampak unik, kamu juga perlu mempertimbangkan apakah motif tersebut tidak akan membuatmu pusing.

Keramik Motif Kayu dengan Pola Pusaran

Keramik Motif Kayu dengan Pola Pusaran

Pusaran bak permen lolipop bisa diciptakan dengan memilih keramik kotak yang memiliki pola memusar ke dalam. Bentukan pusaran ini disusun dari beberapa keramik berbentuk balok yang disusun mengelilingi sudut. Desain seperti ini dapat menciptakan kesan estetik.

Keramik Motif Kayu Gaya Modern

Keramik Motif Kayu Gaya Modern

Motif kayu memang menonjolkan kesan tradisional. Jika ingin menampilkan kesan modern dan menghilangkan sisi tradisional, kamu tetap bisa menggunakan keramik motif kayu dengan pilihan berbagai macam campuran warna seperti abu-abu, putih, coklat muda dalam satu pola keramik.

Keramik Motif Kayu dengan Tampilan bak Atmosfer

Keramik Motif Kayu dengan Tampilan bak Atmosfer

Menampilkan gaya trendy, stylish, sekaligus menciptakan kesan atmosfer bisa didapat dengan penggunaan keramik kayu warna abu-abu loh. Dengan susunan keramik horizontal, ruang dapur yang biasa aja bisa jadi berkelas bak sedang menginjak atmosfer. Bahkan, kesan alami kayu bisa disembunyikan.

Keramik Motif Kayu dengan Perpaduan Keramik Putih

Keramik Motif Kayu dengan Perpaduan Keramik Putih

Motif kayu coklat tua dengan pola kubus besar kemudian disekat dengan keramik putih justru memberi nuansa mewah. Ditambah dengan manisnya penggunaan keramik motif kayu di bagian tembok dapur. Ini sih bikin selera makan makin enak ya.

Keramik Motif Kayu dengan Perpaduan Keramik Abstrak

Keramik Motif Kayu dengan Perpaduan Keramik Abstrak

Tidak memiliki sekat untuk ruang keluarga sekaligus dapur? Ada baiknya menyekat bagian dengan keramik motif kayu dengan keramik abstrak. Selain memberi pembeda yang jelas, tampilan ruangan juga makin homey dan cozy ya. Gunakan warna keramik senada, agar terlihat rapi.

Cantik dan mudah bukan? Kamu juga bisa memiliki desain tersebut di rumahmu. Bermain dengan berbagai campuran motif kayu atau bentuk susunan keramik juga bisa membantu tampilan. Kamu hanya perlu menyerahkan desain pada ahlinya agar mendapat hasil memuaskan. Sepertinya halnya memilih perumahan yang memberikan kualitas terbaik seperti  hunian Mustika Village Karawang.

Mustika Village Karawang merupakan konsep hunian SAFE (Smart – Active – Function – Eco Friendly). Terdapat tiga pilihan tipe rumah yakni type cengkeh, type kayu manis, dan type cendana. Tentunya semua tipe memiliki kualitas bangunan yang baik dari developer yang terpercaya.

Selain kualitas dan fasilitas hunian yang lengkap, Mustika Village Karawang berlokasi di area yang strategis, dekat dengan kawasan industri, dengan pilihan berbagai transportasi, dan juga kemudahan akses jalan tol.

Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Village Sukamulya
Desa, Sukamulya, Kec. Sukatani, Bekasi, Jawa Barat 17630

Mustika Village Karawang
Lemahmulya, Kec. Majalaya, Kab. Karawang, Jawa Barat 41371

Mustika Park Place
Jl. Burangkeng, Kec. Setu, Bekasi, Jawa Barat 17320

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke care@mustikaland.com.