MUSTIKALAND.CO.ID - Desain dapur terbuka bisa dibilang cukup penting bagi sebuah hunian, khususnya bagi rumah yang mengusung konsep modern dan minimalis. Pasalnya, dapur terbuka akan membuat Anda nyaman saat memasak. Belum lagi sirkulasi udara yang baik hingga pencahayaan alami dari luar akan membuat suasana memasak menjadi lebih menyenangkan. Itulah mengapa dewasa ini dapur dengan konsep terbuka banyak diterapkan pada hunian masa kini dengan desain bermacam-macam. Jika Anda ingin menerapkannya desain dapur terbuka di rumah impian Anda, berikut 10 desain dapur terbuka terbaik yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Dapur Semi Outdoor yang Elegan

Dapur Semi Outdoor yang Elegan


Desain dapur terbuka yang pertama ada dapur semi outdoor. Meski tidak seratus persen terbuka, dengan desain ini Anda tetap bisa merasakan pergantian udara yang lewat melalui atap yang sengaja dibiarkan terbuka. Supaya terlihat lebih hijau, Anda juga bisa membuat taman kecil dengan menempatkan sedikit tanaman sebagai dekorasinya. Perpaduan kombinasi warna putih, hitam, coklat dan hijau akan membuat dapur terlihat segar setiap hari.

Dapur dan Ruang Makan Terbuka

Dapur dan Ruang Makan Terbuka


Selain desain semi outdoor, Anda juga bisa mendesain dapur sekaligus ruang makan menjadi tempat yang benar-benar terbuka. Desain ini tentu cocok bagi Anda yang ingin lebih dekat dengan alam, terlebih Anda yang menyukai sejuknya hembusan angin secara langsung. Bisa dibilang, ini adalah desain dapur dengan sirkulasi udara terbaik.

Baca Juga: 5 Inspirasi Dapur Modern Minimalis, Cocok Untuk Keluarga Muda Masa Kini

Dapur dengan Taman Terbuka yang Hijau

Dapur dengan Taman Terbuka yang Hijau


Desain dapur terbuka lengkap dengan taman di sampingnya dapat menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang ingin membuat aktivitas memasak menjadi lebih menyenangkan. Perabotan berbahan dasar kayu berwarna coklat akan membuat dapur Anda makin menarik! Lokasinya yang terbuka membuat dapur ini tidak memerlukan alat penghisap asap, jadi lebih hemat kan?

Dapur Terbuka Minimalis yang Elegan

Dapur Terbuka Minimalis yang Elegan


Desain dapur terbuka diatas bisa jadi pilihan terbaik bagi Anda yang memiliki area dapur sempit. Bukan tanpa alasan, dengan penataan yang sesuai area yang seula sempit akan terlihat luas dan rapi. Anda bisa menempatkan tangga di atas taman kecil yang berada di sebelh dapur. Dapur terbuka ini siap untuk menjamu tamu atau kerabat dekat yang datang ke rumah Anda.

Dapur Minimalis Semi Terbuka Monokrom

Dapur Minimalis Semi Terbuka Monokrom


Memang tidak pernah salah menjadikan monokrom sebagai konsep sebuah hunian. Perhatikan dapur diatas, tidak hanya cocok dengan perabotan berwarna putih, dapur minimalis semi terbuka dengan perabotan berwarna hitam juga tidak kalah menarik. Desain dapur terbuka yang berlokasi di belakang rumah dapat Anda buat dengan sederhana lengkap dengan sentuhan klasik di lantainya.

Baca Juga: 11 Desain Dapur Rumah Minimalis yang Modern, Yuk Intip!

Dapur Semi Terbuka dengan Pohon Kecil

Dapur Semi Terbuka dengan Pohon Kecil


Desain dapur semi terbuka yang sederhana bisa Anda atur sesuai selera mulai dari pemilihan warna ruangan hingga peletakan pohon kecil yang berada di sampingnya. Desain dapur ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki rumah dengan tipe 36 karena akan membuat ruangan terasa lebih luas.

Dapur Semi Terbuka dengan Atap Kaca

Dapur Semi Terbuka dengan Atap Kaca


Kalau Anda mempunyai lahan yang cukup luas, tidak ada salahnya Anda mendesain dapur belakang dengan atap kaca lengkap dengan berbagai macam tanaman di beberapa spot. Tidak hanya menikmati ruangan yang luas, Anda juga dapat menikmati cahaya alami dari luar ruangan sehingga dapur pun bisa dijadikan tempat untuk bersantai.

Dapur dan Ruang Keluarga Semi Terbuka

Dapur dan Ruang Keluarga Semi Terbuka


Jika Anda tidak memiliki ruangan sendiri untuk dijadikan sebagai dapur, maka menyatukan ruang keluarga dengan dapur lengkap dengan desain semi terbuka yang sederhana dapat menjadi solusi terbaik Anda. Tidak lupa untuk menambahkan bunga atau tanaman segar sehingga kualitas udara tetap terjaga.

Dapur Semi Terbuka dengan Perabotan Minimalis

Dapur Semi Terbuka dengan Perabotan Minimalis


Jika Anda hanya memiliki ruangan minimalis yang cocok dijadikan dapur, maka mendesainnya dengan konsep semi terbuka merupakan pilihan yang sempurna. Pastikan juga Anda memilih desain kursi dan meja yang tepat sehingga tidak memenuhi ruangan.

Baca juga: 11 Desain Lantai Dapur Motif Kayu yang Bikin Masak Makin Asik

Dapur Terbuka dengan Pemandangan Alam Terbaik

Dapur Terbuka dengan Pemandangan Alam Terbaik


Ingin merasakan sensasi makan beratapkan langit? Jika Anda memiliki area belakang rumah yang luas dengan pemandangan terbaik maka membuat desain dapur outdoor menjadi pilihan yang sempurna. Tidak hanya memasak, Anda juga bisa menikmati keindahan alam bersama keluarga sambil menyantap masakan yang telah disiapkan!

Itulah beberapa kreasi desain dapur terbuka terbaik yang bisa Anda pilih untuk mendesain dapur outdoor dan juga semi outdoor impian Anda. Tips sebelum memilih desain, perhatikan luas area dapur yang Anda punya terlebih dahulu dengan demikian menentukan desain hingga perabotan akan menjadi lebih cepat dan juga tepat. Menambahkan tanaman atau taman di samping dapur dapat menjadikan memasak lebih menyenangkan dari seharusnya. Jadi, desain mana yang kira-kira cocok untuk diterapkan pada rumah Anda?

Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Village Sukamulya
Desa, Sukamulya, Kec. Sukatani, Bekasi, Jawa Barat 17630

Mustika Village Karawang
Lemahmulya, Kec. Majalaya, Kab. Karawang, Jawa Barat 41371

Mustika Park Place
Jl. Burangkeng, Kec. Setu, Bekasi, Jawa Barat 17320

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke care@mustikaland.com.