MUSTIKALAND.CO.ID - Rumah minimalis dapat menjadi tempat tinggal yang sangat nyaman jika Anda bisa menentukan, memilih, dan menerapkan denah yang tepat. Meski tidak memiliki area yang luas, dengan pemilihan denah dan desain yang tepat Anda dapat memaksimalkan ruangan sehingga tidak terasa sempit untuk keluarga kecil yang Anda miliki. Jika Anda masih belum memiliki gambaran, beberapa denah rumah tinggal terbaik berikut ini dapat menjadi inspirasi bagi Anda yang masih bingung denah mana yang cocok untuk diterapkan nantinya. Apa saja? Berikut listnya!

Denah Rumah Minimalis 2 Kamar

Denah Rumah Minimalis Dua Kamar


Denah rumah minimalis pertama terdiri dari 2 kamar tidur, 1 kamar mandi utama, 1 kamar mandi dalam ruangan, dapur lengkap dengan tempat makannya, ruang keluarga dan juga teras kecil dengan meja dan kursi. Desain yang minimalis dengan memaksimalkan ruangan yang ada menjadi andalan dari denah yang satu ini. Pemilihan warna furniture dan juga temboknya membuatnya terlihat begitu mewah. Hal ini tentu saja akan membuat suasana menjadi lebih nyaman.


Baca Juga: Jangan Asal Bangun! Intip Sketsa Desain Rumah Minimalis Impian di Tahun Ini!

Denah Rumah Minimalis 3 Kamar

Denah Rumah Minimalis Tiga Kamar


Jangan salah, rumah minimalis juga bisa Anda desain dengan 3 kamar. Denah di atas memiliki 3 kamar tidur lengkap dengan kamar mandi masing-masing, dapur, ruang keluarga yang menyatu dengan ruang makan dan terakhir teras dengan tanaman hijau yang langsung terhubung dengan 2 kamar. Denah ini, sangat cocok bagi Anda yang ingin menjaga privasi dari setiap orang yang ada di rumah. 

Denah Rumah Minimalis 4 Kamar

Denah Rumah Minimalis Empat Kamar


Sketsa denah rumah berikutnya memiliki 4 kamar tidur yang masing-masing dilengkapi dengan kamar mandi bersekat, ruang keluarga, dapur dan juga gudang kecil. Bagi Anda yang ingin memaksimalkan ruangan di rumah dengan kenyamanan yang tinggi bagi setiap anggota keluarga, denah ini dapat menjadi pilihan yang sempurna.


Baca Juga: 11 Desain Dapur Rumah Minimalis yang Modern, Yuk Intip!

Denah Rumah Type 38

Denah Rumah Type 38


Jika Anda memiliki rumah bertipe 38, maka denah rumah minimalis ini dapat menjadi salah satu pilihan. Dua buah kamar yang dibatasi pembatas, 1 kamar mandi bersama, dapur, ruangan keluarga dan juga makan yang dijadikan 1 terbilang cukup nyaman bagi Anda yang memiliki keluarga kecil dan juga kendaraan yang kecil.

Denah Rumah Type 48

Denah Rumah Type Empat Delapan


Anda dapat menyulap rumah minimalis bertipe 48 menjadi tempat tinggal yang nyaman dengan 2 buah kamar, 1 kamar mandi bersama, dapur, ruang makan, ruang televisi dan lengkap dengan balkon kecil yang terhubung dengan kamar dan juga ruang makan sehingga sirkulasi udara yang dihasilkan tetap baik bagi keluarga.

Denah Rumah Minimalis Bertingkat

Denah Rumah Minimalis Bertingkat


Salah satu solusi agar Anda dapat memiliki banyak ruangan di rumah minimalis adalah membuatnya bertingkat. Denah rumah tingkat di atas dapat menjadi inspirasi Anda dalam membangun. Anda dapat mengalokasikan 2 kamar tidur di atas dan juga di bawah sehingga area ruangan tidak terasa sempit terlebih jika Anda ingin tetap memiliki garasi mobil di depan rumah.


Denah rumah ini tentu cocok jika diterapkan pada rumah di komplek perumahan Mustika Park Place sehingga keluarga kecil Anda tetap merasa nyaman di rumah selain dengan fasilitas menarik super nyaman lainnya yang berada di luar rumah. Dapatkan 1 unit rumahnya sekarang!

Denah Rumah Minimalis Sederhana

Denah Rumah Minimalis Sederhana


Denah rumah minimalis terakhir cocok bagi Anda yang tetap ingin menerapkan desain yang sederhana namun tetap maksimal dalam membagi ruangan. Setiap sisi sebelah kiri rumah dilengkapi dengan balkon kecil lengkap dengan tanaman hijau dan juga jendela kaca sehingga ruangan bisa mendapatkan pencahayaan yang cukup. Ruang keluarga disatukan dengan ruang makan, 1 kamar mandi luar, dan 2 kamar dengan kamar mandi dalam di salah satu ruangannya. 


Itulah beberapa denah rumah minimalis dengan tetap menjunjung tinggi kenyamanan bagi penghuninya. Anda bisa menjadikan denah-denah terbaik di atas menjadi inspirasi untuk membangun rumah bersama keluarga kecil. Selain kenyamanan, pastikan juga rumah minimalis Anda tidak terasa sempit karena memilih denah juga desain yang salah. Jangan lupa untuk memilih furniture rumah yang tepat sehingga tidak menghabiskan banyak tempat namun juga tetap memberikan kenyamanan bagi setiap anggota keluarga yang tinggal bersama Anda. Jadi, denah mana yang akan Anda pilih untuk diterapkan?


Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Park Place
Jl. Burangkeng, Kec. Setu, Bekasi, Jawa Barat 17320

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke care@mustikaland.com.