MUSTIKALAND.CO.ID - Tidak sulit mencari rekomendasi warna cat ruang tamu yang sejuk karena ada banyak pilihan warnanya. Anda juga bisa mengkombinasikan dengan warna lain agar ruang tamu makin keren dan sejuk. 

Namun, tahukah Anda bahwa pemilihan warna cat ruang tamu ternyata juga dapat menunjukkan karakter Anda sebagai pemilik rumah,lho. Misalnya, ketika Anda memilih warna kuning.

Menurut Leatrice Eiseman dalam bukunya Colors for Your Every Mood menyatakan bahwa kuning memiliki kesan bercahaya dan hangat. Artinya, dengan dua kesan yang didapatkan dari warna tersebut akan membuat ruang tamu Anda semakin merasa nyaman.

Dengan pemilihan warna cat ruang tamu yang tepat, maka Anda akan merasa puas ketika menjamu tamu Anda. Untuk itu, simak beberapa rekomendasi warna untuk cat ruang tamu pada uraian berikut.

Hijau

Pilihan warna pertama yang bisa Anda gunakan adalah hijau. Warna hijau identik dengan kesejukan, kedamaian dan ketenangan sehingga cocok jika digunakan di ruang tamu.

Memilih warna juga perlu untuk memperhatikan musim. Apalagi jika saat musim kemarau tiba, warna hijau dapat menjadi sebuah pilihan yang tepat. Pasalnya, musim kemarau identik dengan hawa panas dan berangin. Sehingga untuk menciptakan nuansa sejuk di dalam rumah, Anda dapat menggunakan warna tersebut sebagai pilihan warna cat ruang tamu Anda.

Selain itu, dengan pewarnaan yang sejuk, tamu yang datang ke rumah Anda akan merasakan kedamaian dan keharmonisan yang dipancarkan secara tak sadar oleh pengaturan ruangan tamu tersebut. Jika ingin terlihat lebih keren, tambahkan juga aksesoris-aksesoris ruangan seperti foto dan vas bunga.

 Jika ruang tamu di rumah Anda memiliki ukuran yang tidak terlalu lebar, warna ini akan cocok sekali karena akan memberikan kesan lega dan hommy sekali. 

Baca juga: 8 Warna Cat Tembok Luar agar Rumah Terlihat Cantik & Elegan

Kuning Lemon

Kuning lemon adalah rekomendasi warna cat ruang tamu yang sejuk berikutnya. Warna ini dapat memberikan nuansa ruangan yang lebih cerah dan segar sehingga jika ada tamu yang berkunjung akan merasakan kenyamanan. Tambahkan juga bunga hias warna warni dan foto di dinding agar membuat ruangan tampak menjadi lebih sejuk. Ya, kuning lemon dapat menjadi alternatif warna cat yang dapat Anda pilih untuk ruang tamu Anda.

Perpaduan Biru dan Putih

Tidak hanya hijau dan kuning lemon saja yang menjadi rekomendasi warna tetapi juga biru. Ruangan yang memadukan dua warna antara biru dan putih akan menambahkan kesan rapi dan sejuk. 

Anda juga bisa betah berlama-lama di ruang tamu jika menggunakan warna biru. Biru menggambarkan alam laut, pantai dan langit yang akan membuat perasaan menjadi lebih tentram. Jika ada tamu yang datang ke rumah, maka akan mengalami peningkatan mood jika terkena sentuhan ruangan dengan warna biru.

Kuning

Rekomendasi warna cat ruang tamu yang sejuk berikutnya adalah kuning. Walaupun sebagian pemilik rumah tidak menyukai warna kuning, tetapi kuning bisa menjadi rekomendasi yang tepat. 

Pasalnya, warna kuning identik dengan sejuk dan fresh. Salah satu warna kuning yang Anda pilih adalah dengan kuning pucat. Ya, warna tersebut memiliki kesan tidak terlalu menyala dan dinilai cocok untuk mewarnai ruang tamu kebanggaan Anda. Selain diaplikasikan di ruang tamu, warna kuning juga bisa diaplikasikan ke ruang kerja. Anda patut untuk mempertimbangkan pilihan warna ini.

Baca juga: 12 Warna Cat Tembok Rumah Elegan yang Bisa Kamu Aplikasikan

Cokelat Muda

Rekomendasi warna lain adalah coklat muda. Cokelat muda berkaitan dengan suasana ruang yang tenang dan adem yang cocok diaplikasikan di langit-langit ruangan. Warna coklat muda atau krem dapat membuat ruang tamu Anda tampak lebih luas.

Tambahkan juga beberapa hiasan interior seperti hiasan yang terbuat dari kayu untuk membuat ruangan menjadi lebih hangat dan nyaman.

Turquoise

Turquoise adalah salah satu rekomendasi warna cat ruang tamu yang sejuk dan tepat untuk Anda pilih. Jika Anda belum mengenal apa itu warna turquoise, warna tersebut merupakan kombinasi warna hijau pastel dan biru muda. Jika Anda belum merasa puas dengan dekorasi warnanya, maka pemberian hiasan interior seperti gorden bermotif lucu dapat menjadikan ruang tamu Anda lebih indah dan aestetik.

Putih Susu dan Hitam

Tahukah Anda bahwa warna monokrom ternyata juga dapat menjadi kombinasi yang tepat ketika diimplementasikan ke dalam ruang tamu Anda? Salah satu contohnya adalah dengan memilih warna hitam dan putih susu.

Dua kombinasi warna tersebut cukup populer untuk dipilih sebagai alternatif dalam memberikan kesan sejuk namun memiliki tingkat kontras yang tinggi.

Baca juga: 13 Tren Warna Terbaru untuk Cat Interior Rumah Minimalis

Putih dan Biru Telur Asin

Rekomendasi warna cat ruang tamu yang sejuk terakhir adalah putih dan biru telur asin. Kedua warna ini memang cocok ketika dipadukan karena akan menambahkan kesan ruangan yang tampak lebih segar.

Selain itu, perpaduan warna tersebut juga lebih fleksibel ketika diterapkan ke beberapa bagian di ruang tamu Anda. Selain itu, jika Anda ingin menghadirkan nuansa baru dalam rumah, biru telur asin dapat menjadi pilihan tepat. Memiliki karakternya yang fresh mampu membawa kesan natural dan modern di waktu yang bersamaan. 

Dari rekomendasi warna cat ruang tamu di atas, kira-kira sudahkah Anda menemukan pilihan warna yang tepat untuk ruangan Anda? Yuk ciptakan nuansa ruang tamu yang bernuansa elegan dan dapat berkesan bagi para tamu-tamu Anda.

Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Village Sukamulya
Desa, Sukamulya, Kec. Sukatani, Bekasi, Jawa Barat 17630

Mustika Village Karawang
Lemahmulya, Kec. Majalaya, Kab. Karawang, Jawa Barat 41371

Mustika Park Place
Jl. Burangkeng, Kec. Setu, Bekasi, Jawa Barat 17320

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke care@mustikaland.com.