MUSTIKALAND.CO.ID - Apakah Anda sedang bingung memilih desain gorden yang tepat untuk rumah Anda? Sebelum Anda memilih dan membeli gorden untuk jendela, sekiranya Anda perlu mempertimbangkan fungsi sekaligus desainnya.

Pasalnya, kedua hal tersebut sangat penting untuk dijadikan sebagai panduan agar gorden yang Anda pilih tak sekadar indah dari segi desain, tetapi juga berfungsi.

Tentu Anda tahu bahwa fungsi gorden adalah untuk mempercantik dan menambah elemen dekoratif pada ruangan. Namun, Anda juga perlu mengetahui bahwa  gorden juga berfungsi untuk mengatur kualitas dan kuantitas cahaya matahari.

Nah, berikut adalah beberapa jenis model gorden minimalis yang dapat Anda pilih untuk diterapkan pada jendela rumah Anda.

Gorden Blackout Minimalis

Gorden Blackout Minimalis

Ruangan yang membutuhkan privasi, seperti kamar tidur, kamar keluarga dan lainnya akan sangat cocok dengan model gorden blackout yang berbahan berupa kain tebal dan tidak transparan. Apalagi, gorden  juga dapat mengatur intensitas cahaya matahari yang masuk ke dalam kamar tidur Anda.

Bagi Anda yang memiliki kamar tidur berkonsep minimalis, maka Anda dapat memilih beragam warna gorden seperti putih, abu-abu, biru, dan krem.

Baca Juga: 5 Model Pagar Besi 2021, Cocok Untuk Rumah Konsep Minimalis

Roller Blind

Roller Blind

Jika Anda bosan dengan model gorden berbahan kain, Anda bisa memilih gorden jenis roller blind. Model gorden yang biasanya digunakan untuk jendela satu ini dilengkapi dengan roler penggulung sehingga Anda dapat membuka dan menutup tirai tersebut dengan mudah. Untuk menambah kesan minimalis dalam ruangan, pilihlah gorden jendela roller blind yang memiliki warna netral dan desain artistik.

Vitrase

Vitrase

Berbeda dengan blackout, jenis material yang digunakan untuk vitrase ini dapat dibilang memiliki desain transparan dan tembus pandang. Dengan material yang memiliki transparasi paling tinggi tersebut, vitrase kerap dijadikan sebagai tirai tambahan, yang digunakan bersama dengan gorden yang terbuat dari material tebal. Meskipun hampir tembus pandang, model gorden sederhana ini dapat mengurangi sinar matahari yang masuk sekaligus membatasi akses orang luar untuk mengintip ke dalam rumah.

Baca Juga:

Tips Memilih Gorden untuk Rumah Minimalis

Tips Memilih Gorden untuk Rumah Minimalis

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memutuskan gorden mana yang paling cocok untuk jendela rumah Anda. Agar tidak salah pilih, pastikan Anda mengikuti beberapa tips dasar berikut ini, ya.

Sesuaikan dengan Ukuran Jendela

Sebelum membeli gorden untuk jendela rumah Anda, kiranya perlu untuk mengukur panjang dan lebar semua jendela yang ingin dipasangi gorden secara seksama. Pastikan bahwa model gorden yang Anda pilih sesuai dengan ukuran jendela Anda.

Pilih Model Gorden Sesuai Selera

Baru setelah mengetahui ukuran jendela Anda dengan pasti, Anda dapat memilih model gorden minimalis elegan yang sesuai dengan selera Anda. Ada banyak sekali model gorden dapat Anda pertimbangkan.

Namun, tentu saja tidak semua model gorden cantik dan mewah akan cocok dengan selera Anda. Alih-alih mempercantik rumah, model dan motif gorden bisa membuat Anda merasa tak nyaman berada di ruangan tersebut apabila Anda memilihnya hanya sesuai tren yang ada.

Sesuaikan Warna dengan Konsep Ruangan

Tidak hanya model gorden saja yang perlu Anda pertimbangkan, tetapi juga warna dari gorden tersebut. Pastikan pilihan warna gorden tersebut cocok dengan konsep ruangan yang akan Anda pasangi gorden.

Apalagi, pemilihan warna juga dapat mempengaruhi suasana hati seseorang, loh. Misalnya saja untuk ruang tidur, akan lebih baik jika Anda memilih warna biru atau mungkin yang lebih lembut agar ruangan terkesan lebih tenang.

Sesuaikan dengan Budget

Perlu diingat bahwa model gorden tidak selalu harus mahal. Ada banyak model gorden minimalis sederhana tapi elegan yang bisa Anda dapatkan dengan harga yang cukup terjangkau.

Oleh karena itu, Anda perlu berkeliling toko atau membandingkan harga dan model melalui e-commerce terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membelinya.

Mustika Village Sukamulya menawarkan hunian dengan berbagai tipe yang dapat didesain dengan warna interior rumah yang sedang tren saat ini. Hunian berkonsep modern ini juga menawarkan suasana perumahan yang ramah lingkungan, lokasi strategis, fasilitas lengkap, dan harga yang sangat terjangkau.

Buat cerita bahagia bersama keluarga Anda dengan hunian berkonsep modern di Mustika Village Sukamulya sekarang!

Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Village Sukamulya
Desa, Sukamulya, Kec. Sukatani, Bekasi, Jawa Barat 17630

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke care@mustikaland.com.