Memiliki hunian yang nyaman dan cantik merupakan impian semua orang. Salah satu cara untuk menambah estetika dan kesan baru pada rumah adalah dengan merenovasi rumah. Menambah plafon pada rumah merupakan pilihan yang tepat bagi Anda. Jenis plafon pun beragam, mulai dari gypsum, triplek, kayu, metal, PVC, abses, GRC, sampai dengan akustik. Masing-masing dari jenis plafon ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. 

Nah, kali ini kami akan memberikan berbagai inspirasi model plafon gypsum yang bisa membuat rumah Anda menjadi lebih elegan. Seperti yang telah kita ketahui, plafon jenis gypsum telah banyak digunakan sebagai interior hunian rumah. Jenis ini pun memiliki beragam kelebihan, antara lain; pengerjaan bisa lebih cepat, terdapat model dan varian yang beragam, hasil yang lebih rapi dan harga plafon gypsum per lembar yang masih relatif terjangkau. 

1. Plafon Gypsum Minimalis Untuk Ruang Tamu


Plafon Gypsum Minimalis Untuk Ruang Tamu

Nah, yang pertama adalah model plafon gypsum minimalis yang cocok untuk ruang tamu Anda. Jenis desain yang ini sangat mudah dibangun, karena modelnya yang sederhana, namun tetap bisa menambah kesan estetik di dalam rumah. Untuk menambah kecantikannya, Anda juga dapat menambahkan lampu neon strip dan lampu gantung. 


2. Plafon Gypsum Untuk Ruang Makan Keluarga


Plafon Gypsum Untuk Ruang Makan Keluarga

Sebagai tempat makan, dan tempat menambah kehangatan bersama keluarga, Anda perlu membuat ruang makan menjadi tempat yang nyaman. Model atap plafon seperti ini cocok digunakan di ruang makan, dan juga ruang tamu. Untuk menambah suasana hangat, Anda dapat menambahkan lampu neon strip dan lampu gantung. 


Baca juga: Agar Rumah Makin Ciamik, Yuk Kenali Jenis Lis Plafon Berikut!


3. Plafon Gypsum Dengan Kipas


Plafon Gypsum Dengan Kipas

Untuk Anda yang sedang mencari inspirasi model plafon gypsum untuk ruang tamu, ruang makan, atau musola, Anda dapat melihat yang satu ini. Dengan menambahkan kipas di area rumah, dapat bermanfaat untuk sirkulasi udara yang bagus. Jangan lupa untuk memasang lampu, agar ruangan terlihat hangat. 


4.  Plafon Gypsum Untuk Dapur


Plafon Gypsum Untuk Dapur

Inspirasi selanjutnya adalah plafon gypsum untuk dapur minimalis, yang bisa menambah kesan mewah. Tidak lupa dengan lampu untuk menjadikan dapur Anda lebih elegan. Dengan furnitur dapur yang memiliki warna senada dengan plafon, pastinya akan membuat Anda menjadi lebih betah berada di dapur. 


5. Plafon Gypsum Bermotif


Plafon Gypsum Bermotif

Ingin merubah ruangan di rumah Anda menjadi artistik? Anda dapat menggunakan model plafon ruang tamu yang terbaru seperti ini. Dengan tambahan motif pada plafon gypsum, tentunya dapat menambah kesan mewah pada ruang tamu Anda. Anda juga dapat melengkapinya dengan lampu chandelier. 


6. Plafon Gypsum Model Bunga


Plafon Gypsum Model Bunga

Nah, selanjutnya adalah model plafon gypsum minimalis yang modern. Dengan tambahan motif bunga pada plafon, pastinya akan lebih menarik dan cantik. Model yang seperti ini cocok untuk ruang tamu, ataupun ruangan lainnya yang cukup luas. 


7. Plafon Gypsum Dengan Sentuhan Kayu


Plafon Gypsum Dengan Sentuhan Kayu

Untuk menambahkan ambience estetik pada rumah Anda, Anda dapat mencoba menggunakan model plafon gypsum pada ruang tamu Anda seperti ini. Dengan tambahan ornamen kayu pada langit-langit, dapat membuat ruangan menjadi lebih unik. Agar lebih senada, Anda juga bisa menggunakan lantai kayu 


Baca juga: Kenali 8 Jenis Material Plafon, Jangan Sampai Salah Pilih


8.  Plafon Gypsum Cantik Untuk Kamar Tidur 


Plafon Gypsum Cantik Untuk Kamar Tidur

Bagi Anda yang sedang mencari inspirasi untuk membuat kamar Anda lebih cantik, Anda bisa menggunakan desain plafon seperti ini. Tidak hanya untuk kamar tidur Anda, Anda juga dapat mengaplikasikannya ke dalam ruang tamu Anda. Dengan melengkapi ruang kamar tidur Anda dengan tempat tidur dan gorden yang memiliki warna yang senada dengan plafon, dijamin akan membuat Anda betah di dalam kamar!


9. Plafon Gypsum Dengan Ambience Hangat 


Plafon Gypsum Dengan Ambience Hangat

Dengan model plafon gypsum seperti ini, Anda dapat menambahkan ambience hangat di dalam rumah Anda. Pada masing-masing kotak langit-langit, Anda dapat menambahkan lampu, agar ruangan menjadi artistik. Model seperti ini sangat cocok untuk digunakan di ruang tamu, atau pun di dapur. 

Itulah rekomendasi berbagai model plafon gypsum untuk menambah kecantikan rumah Anda. Bagi Anda yang sedang mencari hunian nyaman sekitar Bekasi, Mustika Park Place adalah salah satu yang tepat. Dengan cicilan KPR 3 juta-an, Anda bisa mendapatkan hunian impian Anda sekarang juga.  


Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Park Place
Jl. Burangkeng, Kec. Setu, Bekasi, Jawa Barat 17320

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke [email protected].