MUSTIKALAND.CO.ID - Vertical garden kini sangat digandrungi oleh pecinta tanaman. Vertical garden sendiri merupakan cara menyusun taman pada bidang tegak lurus atau vertikal seperti dinding. Selain memangkas tempat, taman jenis ini juga dapat menambah nilai estetis rumah. Banyak sekali jenis tanaman vertical garden yang bisa dipilih.

Vertical garden bisa jadi alternatif bagi kamu pecinta tanaman hias dan butuh kesegaran dalam rumah tanpa harus memakan banyak tempat. Tapi, sebelum mulai menggunakan vertical garden, kenali dulu jenis-jenis tanaman yang cocok untuk taman vertikal.  Pasalnya, vertikal garden membutuhkan jenis tanaman yang mudah perawatannya dan tahan terhadap cuaca ya.

Lili Paris

Lili Paris

Tanaman hias dengan daun menjuntai seperti padi dengan warna hijau putih ini memiliki perawatan yang sangat mudah dan tahan terhadap sinar matahari. Lili paris atau bernama latin Chlorophytum Comosum seringkali digunakan sebagai tanaman penghias taman kota dan cocok diaplikasikan pada vertical garden.

Bunga Lipstik

Bunga Lipstik

Bernama latin Aeschynantus Radicans, Bunga Lipstik merupakan tanaman dengan daun hijau mungil yang berkilau dan warna bunga merah tua bagai lipstik. Tanaman ini tidak membutuhkan tanah terlalu dalam, sangat cocok diaplikasikan di dalam ruangan maupun sebagai tanaman outdoor. Bunga Lipstik sering dijumpai sebagai tanaman hias gantung yang dapat tumbuh baik di dalam maupun luar ruangan.

Dollar Plant

Dollar Plant

Sesuai namanya, tanaman ini memiliki bentuk daun seperti koin dollar dengan bentuk dahan memanjang dan daun yang tak begitu rapat. Dollar plant sangat tepat untuk aplikasi taman vertikal karena memiliki daya cengkram yang kuat pada dinding dengan jenis plesteran kamprot atau finishing kasar.

Sirih Gading

Sirih Gading

Tanaman rambat bernama latin Epipremnum Aureum ini tentu sudah popular didengar. Sirih gading sangat cocok pada taman vertikal karena bisa diatur cara merambatnya,  juga memiliki umur yang sangat panjang, serta perawatan yang sangat mudah.

Tradescantia

Tradescantia

Tradescantia memiliki daun dengan campuran warna unik seperti garis ungu, hijau, putih, dan silver. Dengan bentuk menjuntai. Warnanya yang indah akan membuat tampilan vertical garden makin estetis. Apalagi diletakkan pada kawasan perumahan yang asri dan segar, akan membuat tampilan rumah semakin menawan ya.

Dengan memilih tanaman tradescantia pada hunian yang asri seperti Mustika Park Place Setu Bekasi, hunian kamu akan makin homey. Kamu dapat menciptakan hunian yang menawan namun tetap memperhatikan unsur kesehatan.

Mustika Park Place menerapkan keseimbangan tata-ruang antara komunitas sosial dan eko-sistemnya dengan ruang terbuka hijau yang menjadi paru-paru perumahan, yang berada di kawasan Setu Bekasi. Dengan harga mulai 400 jutaan, Mustika Park Place menawarkan berbagai fasilitas yang Lengkap. Diantaranya:

  • Taman Hijau & Danau Resapan sebagai tempat wisata

  • Club House yang melengkapi Swimming Pool

  • Sarana Olahraga :Lapangan Basket

  • Area Niaga & Mini Market


Selain Sertifikat Hak Guna Bangunan sudah siap, Izin Mendirikan Bangunan (IMB) telah ada dan PBB juga sudah pecah. Menariknya lagi, di sini kamu terbebas dari biaya Bea Perolehan

Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dan balik nama serta pajak. Jadi, tunggu apalagi, segera miliki rumah impian di Mustika Park Place, Setu Bekasi.

Dischidia Geri

Dischidia Geri

Sekilas, tanaman ini mirip dengan dollar plant karena memiliki bentuk daun berbentuk koin. Bedanya , warna hijau dollar plant sagat mencolok dan lebih gelap. Dischidia memiliki bentuk daun memanjang dan menjuntai sehingga cocok diaplikasikan pada taman vertikal. Tanaman ini juga memiliki perawatan yang cukup simple.

Tanduk Rusa

Tanduk Rusa

Tanduk rusa atau bernama latin platycerium bifurcatum, memiliki berbagai bentuk yang beragam dan unik yang menyerupai tanduk hewan rusa. Tanaman ini biasanya menempel pada pohon yang menjadi inang. Tanduk rusa sangat cocok diaplikasikan pada taman vertikal karena bentuknya yang harus menempel dan berdiri pada pohon serta perawatannya yang mudah.

Bunga Anggrek

Bunga Anggrek

Siapa yang tak kenal tanaman satu ini? Bunganya yang indah dan bentuknya yang cantik membuat tanaman ini digemari. Tanaman hias satu ini biasa digantung pada area taman. Bunga Anggrek juga cocok digunakan pada taman vertikal karena perawatannya yang tak rumit dan mampu hidup hanya dengan menempel pada suatu permukaan.

Acacia Cognata

Acacia Cognata

Salah satu tanaman rimbun yang membuat tampilan dinding makin hijau segar. Warnanya yang lembut dan bentuk menjuntai yang rapat akan menampilkan kesan rumah yang segar. Tak salah jika acacia cognata jadi pilihan vertical garden.

Stephanotis Floribunda

Stephanotis Floribunda

Jenis tanaman hias ini seringkali muncul pada pesta pernikahan. Warna daunnya yang hijau gelap dipadukan dengan bunga putih, serta bau yang sedap akan sangat menarik diletakkan pada bidang vertikal.

Itulah 10 tanaman hias yang populer digunakan pada bidang vertikal atau vertical garden. Jika kamu memiliki ruang lebih, kamu bisa mengaplikasikan semuanya sehingga ruangan makin segar dan berwarna.

Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Park Place
Jl. Burangkeng, Kec. Setu, Bekasi, Jawa Barat 17320

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke care@mustikaland.com.