MUSTIKALAND.CO.ID - Pandemi membuat Kamu lebih banyak menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga dibandingkan sebelumnya? Tak dipungkiri, pandemi memang mengharuskan kita untuk lebih banyak berada di rumah. Meski terkadang merasa bosan dan jenuh karena terlalu lama dirumah, namun hal bisa ternyata bisa mempererat hubungan dengan anggota keluarga lho.


Dan cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan quality time bersama keluarga adalah dengan melakukan berbagai kegiatan, salah satunya dengan memasak bermasa. Jika Kamu sudah kehabisan ide memasak, tidak perlu khawatir. Karena Kami akan memberikan 10 rekomendasi menu makanan yang tidak hanya enak namun juga mudah untuk Kamu tiru. Yuk simak berbagai macam pilihannya!

  1. Cah Kangkung

Cah Kangkung


Menu enak dan mudah yang pertama untuk Kamu buat bersama dengan keluarga di rumah adalah cah kangkung. Meski tidak begitu sulit untuk membuatnya, tapi membuat cah kangkung ini juga membutuhkan banyak bantuan dari anggota keluarga yang lain seperti memilah kangkungnya, mengupas bawang-bawangannya hingga memasaknya di dapur.

  1. Capcay Goreng

Capcay Goreng


Tidak hanya cah kangkung, menu capcay goreng juga membutuhkan banyak pertolongan sehingga bisa melibatkan anggota keluarga yang lain karena memang bahan yang dibutuhkan cukup banyak. Pembuatannya tidak rumit, hanya saja waktu menyiapkan bahannya dapat dipersingkat jika dilakukan bersama. Jadi menu yang tepat bukan?

  1. Oseng Tempe

Oseng Tempe


Menu oseng tempe juga tidak kalah mudah cara pembuatannya dari menu-menu yang sudah disebutkan sebelumnya. Memotong tempe hingga menyiapkan bahan-bahan lainnya juga memerlukan bantuan dari pihak keluarga yang lainnya. Tidak hanya enak, melainkan juga bisa mempererat tali persaudaraan karena masak dan juga makan bersama.

  1. Ayam Goreng Tepung

Ayam Goreng Tepung


Siapa nih pecinta ayam goreng tepung? Iya, tidak hanya enak dan mudah, menu makanan yang satu ini juga sangat praktis terlebih bagi Kamu yang tidak memiliki waktu lebih untuk masak. Tapi jangan salah, menu yang satu ini justru akan lebih nikmat jika dimasak bersama dengan keluarga termasuk anak-anak khususnya bagi yang sangat suka ayam goreng tepung sehingga tidak hanya menikmati tapi juga tahu cara membuatnya.

  1. Udang Saus Padang

Udang Saus Padang


Pecinta udang, menu yang satu ini wajib hadir di atas meja Kamu! Bahan-bahannya yang sederhana dan proses memasaknya yang tidak memerlukan waktu yang lama sangat tepat dipilih jika ingin masak bersama keluarga di rumah. Meski terdengar begitu serius, namun siapa sangka resep menu yang satu ini sangat mudah untuk dibuat.

  1. Mie Goreng Sosis Bakso

Mie Goreng Sosis Bakso


Selain nasi, Kamu juga bisa menyajikan mie goreng yang lezat. Jika mie instan pada umumnya sudah terlalu biasa untuk dinikmati, maka mie goreng yang dicampur dengan sosis juga bakso ini dapat menjadi varian berbeda untuk keluarga. Kamu bisa meminta tolong kepada anggota keluarga yang lain untuk menyiapkan bahan-bahannya sebelum dimasak di dapur.

  1. Telur Ceplok Bumbu Asam Manis

Telur Ceplok Bumbu Asam Manis


Mudah dan sangat sederhana, itulah kata-kata yang terlintas dalam pikiran jika membaca nama menu ini. Iya, telur ceplok bumbu asam manis begitu mudah dibuat tapi ternyata juga lezat loh untuk dihidangkan. Kamu hanya perlu menceplok telur kemudian membuat bumbu asam manisnya dari saus instan yang sangat mudah ditemukan pada minimarket terdekat.

  1. Sayur Sop

Sayur Sop


Sama halnya dengan capcay goreng, membuat sayur sop begitu sederhana termasuk juga bumbu-bumbu yang dibutuhkan namun tentu membutuhkan tenaga tambahan untuk menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Variasi bahannya bisa dibantu oleh sanak keluarga yang lain sehingga proses masaknya juga bisa lebih cepat dan dapat segera dinikmati bersama.

  1. Tumis Brokoli Bakso

Tumis Brokoli Bakso


Menu selanjutnya yang Kami rekomendasikan untuk dimasak bersama dengan keluarga di rumah adalah tumis brokoli bakso. Jika anak-anak tidak begitu menyukai sayuran, menambahkan kondimen lain seperti ayam, sosis, dan juga bakso dapat menjadi pilihan yang sempurna. Tidak hanya enak tapi juga menyehatkan!

  1. Beef Teriyaki

Beef Teriyaki


Memasak bersama keluarga di akhir pekan enaknya ya yang mewah. Tidak hanya lezat juga mudah, beef teriyaki ternyata sangat pas loh Kamu hidangkan untuk menu akhir pekan setelah satu minggu bekerja keras. Disajikan dengan nasi hangat juga sayuran pendamping membuat hidangan ini jadi lebih sempurna. Duh jadi ngiler!


Nah, itulah rekomendasi menu yang enak dan juga mudah dimasak bersama dengan keluarga di rumah. Hal lain yang tidak kalah penting dalam kesuksesan memasak semua menu di atas adalah dapur. Jika ingin memasak dengan keluarga, ruang atau space dapur harus menjadi perhatian utama seperti rumah yang ada di Mustika Park Place. Tidak hanya dapur loh, terdapat juga berbagai macam fasilitas menarik lainnya di dalam komplek perumahan yang bisa Kamu nikmati.


Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Park Place
Jl. Burangkeng, Kec. Setu, Bekasi, Jawa Barat 17320

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke [email protected].