MUSTIKALAND.CO.ID - Ada banyak cara untuk menampilkan rumah yang elegan, mulai dari penggunaan material rumah yang mewah, dekorasi, penggunaan furniture, hingga pagar rumah yang elegan. Namun, siapa sangka rumah sederhana bisa tampil mewah hanya dengan mengaplikasikan tanaman rambat hias di berbagai area ruangan. Tanaman rambat hias perlu dipilih sesuai kegunaannya.

Berbagai macam varietas tanaman rambat bisa dijumpai di pasaran sesuai dengan kebutuhan rumah Anda. Pastikan bahwa anda pun mengerti keunggulan dan kelemahannya jika diaplikasikan pada bagian rumah. Jika Anda berniat untuk memiliki tanaman rambat, 5 desain berikut perlu Anda coba.

Tanaman Rambat untuk Kanopi

Tanaman Rambat untuk Kanopi

Kanopi merupakan area yang langsung terpapar oleh sinar matahari dan juga air hujan. Jika ingin memiliki tanaman rambat di bagian kanopi, pastikan anda memilih tanaman tropis. Selain tentunya murah perawatannya, tanaman ini juga dikenal tahan dalam berbagai kondisi apapun. Beberapa jenis tanaman tersebut seperti Melati Irian, Morning Glory, dan Golden Moneywort yang juga memiliki bunga-bunga yang indah.

Untuk mempercantik area kanopi, Anda bisa menambahkan kursi dan meja taman. Dengan begitu tampilan rumah Anda menyerupai taman kota yang indah. Adanya tanaman rambat di kanopi pun bisa jadi alternatif menghilangkan suhu panas pada bagian kanopi, sehingga nyaman digunakan untuk tempat berkumpul dan bersantai.

Tanaman Rambat Gantung

Tanaman Rambat Gantung

Ingin memiliki hunian yang sejuk dengan adanya taman, tapi tak memiliki lahan? Tanaman rambat gantung bisa diaplikasikan dengan mudah di berbagai ruang. Karena aplikasinya menggantung, anda bisa meletakkan baik indoor maupun outdoor seperti di bagian teras, atas jendela, samping rumah, bahkan di ruang keluarga.

Tentunya tanaman rambat untuk area indoor dan outdoor memiliki spesifikasi yang berbeda. Namun sebagai pemula dunia tanaman, anda bisa memilih beberapa tanaman yang tak sulit untuk dirawat seperti Tanaman Petunia dengan bunga yang rimbun, Sedum Morganianum yang menyerupai kaktus, dan juga Sirih Blaster Heart yang berbentuk hati.

Tanaman rambat gantung cocok dimiliki pada hunian yang asri dan sejuk seperti Mustika Village Sukamulya. Mustika Village Sukamulya adalah hunian unggulan dengan kualitas udara yang segar. Mustika Village Sukamulya berada di kawasan seluas +/- 35 ha di Desa Sukamulya. Kawasan ini menerapkan hunian asri berkonsep SAFE (Smart-Active-Function-Eco), dimana penghuninya akan merasakan hunian yang jauh dari udara kotor, memiliki ruang tinggal yang nyaman dan aman, serta komunitas yang baik.

Selain itu terdapat berbagai fasilitas yang cukup lengkap seperti adanya taman hijau dan area berniaga. Anda juga mendapat kemudahan akses menuju fasilitas umum yang dekat, ragam transportasi, kawasan industri, dan jalan tol. Terdapat tiga tipe hunian yang pasti sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda.

Harga yang ditawarkan untuk mendapatkan hunian impian ini hanya dimulai dari 160 juta-an saja. Dp yang dibayarkan pun sangat ringan yakni 2 juta rupiah.

Selain Sertifikat Hak Guna Bangunan sudah siap, Izin Mendirikan Bangunan (IMB) telah ada dan PBB juga sudah pecah. Menariknya lagi, di sini kamu terbebas dari biaya Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dan balik nama serta pajak. Jadi, tunggu apalagi, segera miliki rumah impian di Mustika Village Sukamulya.

Tanaman Rambat di Dinding 

Tanaman Rambat di Dinding

Bosan dengan warna polos tembok, coba hadirkan tanaman yang menempel di dinding dengan baik dan mampu memberi kesan pada eksterior rumah sehingga nampak lebih indah.  Tanaman rambat merupakan solusinya. Apalagi memilih tanaman rambat berbunga, akan menambah kesan alami bak negeri dongeng. Beberapa tanaman rambat yang cocok di dinding rumah, namun tak merusak kualitas tembok ialah Sirih Merah, Soapwort, dan Lee Kuan Yew. Tanaman-tanaman tersebut mampu menempel dengan baik pada dinding rumah.

Tanaman Rambat untuk Balkon Rumah

Tanaman Rambat untuk Balkon Rumah

Balkon atau teras adalah tempat yang biasa digunakan untuk bersantai. Balkon yang nyaman perlu diberi taman agar tampak sejuk. Sayangnya, adanya pot dan tanaman membutuhkan tempat atau lahan untuk berkebun.

Dengan penggunaan tanaman rambat, anda tak perlu risau menampilkan balkon yang nyaman. Beberapa tanaman menjuntai bisa membuat balkon anda tampak hijau dan bersemangat. Tanaman Lee Kwan Yan sangat cocok diaplikasikan pada balkon rumah dengan posisi menjuntai dari lantai dua ke lantai dasar rumah anda.Tanaman ini seringkali digunakan di berbagai hotel. Untuk memperjelas tampilan balkon, anda bisa menambahkan beberapa tanaman dalam pot atau tanaman hias lainnya di sekitar Lee Kwan Yan.

Tanaman Rambat untuk Pagar Rumah

Tanaman Rambat untuk Pagar Rumah

Pagar rumah sederhana pun bisa disulap menjadi istimewa dengan aplikasi tanaman rambat. Beberapa tanaman yang bisa digunakan ialah Alamanda, Bougenville, Kuku Macan, Air Mata Pengantin, dan Dollar Plant. Tanaman rambat tersebut rata-rata memiliki daun dengan kelopak besar dan indah. Warna-warnanya pun sangat menarik mata.

Mengaplikasikan tanaman rambat di pagar sangatlah mudah. Anda bisa membuatnya mengelilingi seluruh bagian pagar atau di bagian pagar utama saja. Aplikasi ini juga sangat cocok untuk pagar rumah kayu. Dari jauh, pagar rumah anda nampak seperti pintu pelaminan.

Wah, seru juga ya memiliki kebun yang merambat menutupi bagian rumah. Dengan penggunaan tanaman rambat, rumah terasa asri dan segar. Namun, perlu diperhatikan untuk selalu memangkas daun agar tak menjuntai terlalu panjang yang justru akan membuat tampilan rumah berantakan ya.

Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Village Sukamulya
Desa, Sukamulya, Kec. Sukatani, Bekasi, Jawa Barat 17630

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke care@mustikaland.com.