MUSTIKALAND.CO.ID - Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan bersama dengan keluarga di rumah, mulai dari memasak, menonton bahkan juga olahraga bersama. Tidak hanya dapat mengeratkan tali persaudaraan, olahraga bersama keluarga bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan juga seru sekaligus menyehatkan. 


Lalu, apa saja sih jenis olahraga yang kira-kira cocok untuk dilakukan bersama di rumah? 10 rekomendasi olahraga ini akan membantu Kamu dalam memilih juga didiskusikan bersama dengan anggota keluarga yang lain agar memiliki satu jenis olahraga yang selaras. Yuk lihat, apa saja sih pilihannya!

  1. Bersepeda

Bersepeda


Olahraga pertama dan kerap menjadi pilihan adalah bersepeda. Selain dapat mengencangkan beberapa area tubuh seperti paha, betis hingga daerah panggul, olahraga yang baik untuk kesehatan jantung ini juga akan jadi lebih menyenangkan jika dilakukan bersama dengan keluarga di rumah. Butuh budget yang besar untuk membeli sepeda sebanyak anggota keluarga? Memang betul, tapi jangan salah, manfaatnya begitu nyata!

  1. Berenang

Berenang


Berenang menjadi jenis olahraga berikutnya yang Kami rekomendasikan. Tidak hanya orang dewasa, olahraga yang satu ini juga banyak loh digemari oleh kalangan anak-anak. Sehingga tidak sedikit juga orang tua yang menyediakan fasilitas kolam renang di rumah. Namun, tidak perlu khawatir, Kamu juga bisa mengunjungi kolam renang publik atau hotel sekaligus staycation bersama dengan keluarga. Jadi makin menyenangkan bukan?

  1. Outbound

Outbound


Ingin mendekatkan anak dengan alam? Maka, outbound dapat menjadi olahraga pilihan yang Kami rekomendasikan. Menghabiskan waktu saat akhir pekan di wisata alam yang sekaligus menyediakan jasa outbound tidak hanya memberikan manfaat untuk kesehatan pikiran dan rohani melainkan juga jasmani. Dapat dikatakan bahwa outbound merupakan olahraga yang sempurna jika ingin mendapatkan banyak nilai positif untuk tubuh Kamu dan keluarga.

  1. Berlari atau Jalan Kaki

Berlari atau Jalan Kaki


Dua kegiatan dalam satu waktu dan juga hemat biaya, itulah yang tergambar dalam pikiran Kamu ketika Kami merekomendasikan berlari atau jalan kaki sebagai aktivitas olahraga yang bisa dilakukan bersama dengan keluarga. Cukup berjalan kaki atau boleh juga berlari sambil menikmati udara pagi di komplek rumah bukanlah pilihan yang buruk untuk dilakukan bersama dengan keluarga. 


Apa lagi jika komplek perumahan Kamu punya taman yang indah hingga danau resapan seperti Mustika Park Place. Selain itu, Kamu juga bisa menemukan fasilitas menarik lainnya untuk berolahraga seperti pusat kebugaran indoor hingga kolam renang.

  1. Yoga

Yoga


Sedang malas berolahraga di luar rumah? Olahraga indoor yang bisa Kamu lakukan di dalam rumah adalah yoga. Cukup menyediakan alas atau tikar khusus yoga, Kamu sudah bisa berolahraga di dalam rumah bersama dengan keluarga sembari menenangkan pikiran. Selain hemat, olahraga ini juga tidak butuh gerakan yang ekstrim tapi manfaat olahraga bersama keluarga di rumah pun dapat dirasakan oleh tubuh.

  1. Badminton

Badminton


Halaman depan rumah bisa Kamu gunakan untuk jenis olahraga yang satu ini yaitu badminton. Kamu hanya memerlukan raket, cock dan halaman yang cukup luas untuk melaksanakan olahraga yang satu ini. Tidak hanya sehat, Kamu juga bisa melatih buah hati agar menjadi tangkas dan juga melatih otot tangan dan juga kaki. Manfaatnya lengkap banget kan?

  1. Bermain Bola

Bermain Bola


Olahraga lainnya yang bisa membangun ketangkasan buah hati adalah bermain bola. Meski identik dengan anak laki-laki, namun bermain bola juga tetap bisa menyenangkan meski dengan anak perempuan sekalipun. Akan lebih lengkap lagi jika Kamu sebagai orang tua juga ikut bermain bersama. Percaya deh, akan jadi olahraga yang seru banget!

  1. Lompat Tali

Lompat Tali


Meski lebih identik dengan bermain, siapa sangka ternyata lompat tali jadi pilihan aktivitas sekaligus olahraga yang menyenangkan. Orang tua dapat memegang dua ujung tali kemudian sang anaklah yang melompat. Kamu bahkan juga bisa membuat lompat tali menjadi ajang kompetisi lengkap dengan hadiah bagi pemenang yang dapat melompat lebih banyak. Menarik bukan?

  1. Hula Hoop

Hula Hoop


Sama halnya dengan lompat tali, hula hoop lebih cenderung dikaitkan bukan pada olahraga melainkan hanya permainan. Namun, siapa sangka ternyata permainan yang satu ini juga bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat bahkan juga bisa membakar cukup banyak kalori. Tidak jauh berbeda dengan lompat tali, Kamu juga bisa menerapkan kompetisi pada olahraga ini dengan sistem perhitungan banyaknya lingkaran yang dihasilkan.

  1. Aerobik

Aerobik


Olahraga terakhir yang Kami rekomendasikan dan bisa dilakukan bersama dengan keluarga di rumah adalah aerobik. Tidak hanya menyehatkan, olahraga yang satu ini juga bisa menjadi wadah seorang anak untuk menuangkan keenejikan diri. Siapa sangka ternyata aerobik juga bisa menjadi olahraga yang menyenangkan juga seru loh!


Itulah 10 rekomendasi olahraga yang bisa Kamu lakukan di rumah bersama dengan keluarga. Jika antusias anggota keluargamu di rumah tidak begitu tinggi untuk berolahraga, tips yang bisa digunakan adalah kompetisi. Layaknya gathering yang kerap dilaksanakan oleh Kamu dan teman-teman kantor, adanya kompetisi lengkap dengan tawaran hadiah menarik bagi pemenang akan membuat anggota keluarga jadi lebih antusias untuk berolahraga. Jadi, olahraga mana nih yang mau Kamu lakukan bersama dengan keluarga di rumah?


Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Park Place
Jl. Burangkeng, Kec. Setu, Bekasi, Jawa Barat 17320

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke care@mustikaland.com.