Thrifting alias berbelanja barang-barang branded second hand merupakan aktivitas yang sedang digandrungi anak muda di kota-kota besar, salah satunya adalah Bekasi. Sedangkan thrift shop adalah toko yang menjual produk-produk second tersebut. 


Anda dituntut untuk lebih pintar dalam hal memilih barang bekas ini mulai dari kondisi barang, jahitan, harga, dan keaslian produk. Bisa saja Anda beruntung mendapatkan produk yang sudah tidak diproduksi lagi dengan harga yang miring serta kegiatan ini dapat membuat Anda mengikuti tren fashion tapi dengan bujet minimum.


Nah, jika Anda tertarik dengan kegiatan thrifting, terutama untuk Anda yang tinggal di kawasan Bekasi, Anda dapat menyimak beberapa tempat thrifting di Bekasi yang bisa Anda kunjungi di bawah ini.


  1. Raza88 Branded Store


Tempat thrifting di Bekasi pertama adalah Raza88 Branded Store yang berlokasi di kawasan Bekasi Timur. Di tempat ini, Anda akan dimanjakan dengan banyaknya produk second hand yang ada, seperti pakaian, jaket, hoodie, kemeja dan masih banyak lagi.


Harga yang ditawarkan sangat beragam tergantung dari kondisi produk serta merek dari produk tersebut. Mulai dari Rp100.000, Anda dapat merasakan memiliki barang impor dengan harga miring.


Alamat: Jl. Mustika Gading Timur, Mustika Jaya, Bekasi Timur.

Instagram: raza8_branded_store

No telepon: 0811-905-3388


  1. The Limited Edition Store


Daftar thrift shop Bekasi Selanjutnya adalah The Limited Edition Store yang menjual tidak hanya pakaian pria saja, tetapi juga pakaian perempuan dan anak-anak.


The Limited Edition Store memiliki banyak varian produk impor yang bisa Anda pilih, seperti kaos, jaket, dasi, celana, dan sebagainya. Toko ini memiliki dua lantai yang dikhususkan untuk pria di lantai pertama sedangkan lantai dua dikhususkan untuk wanita dan anak-anak.


Untuk urusan harga, Anda dapat menanyakan langsung ke toko atau akun instagram toko ini dan bisa juga menanyakan via telepon.


Alamat: Jl. Raya Jatiasih No 1-2-3, Jatirasa, Bekasi.

Instagram: the.limited.edition.store.123

No telepon: 0821-1077-5354


Baca juga: Ini Dia Tempat Nongkrong Bekasi yang Asyik dan Millenial!

  1. Triple-H Jatiwaringin


Triple-H Jatiwaringin adalah tempat yang cocok untuk Anda jika ingin memiliki barang branded second dengan harga yang sangat miring. Merek-merek terkenal, seperti Levis, Champion, Fubu, The North Face, dan masih banyak lagi tersedia di sini dengan harga yang paling murah mulai dari Rp25.000 saja.


Triple-H Jatiwaringin menyediakan pakaian unisex yang lengkap, seperti kaos, celana, hoodie, kemeja, dan lain sebagainya. Kondisi produk yang masih bagus menjadi salah satu daya tarik dari thrift shop di Bekasi ini.


Alamat: Jl. Raya Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi.

Instagram: triple.h_jatiwaringin

No telepon: -


  1. Garasi Thrift


Garasi Thrift merupakan Thrifting shop yang terletak dekat dengan Grand Galaxy City Bekasi. Anda dapat menemukan produk-produk branded second pria, wanita yang lengkap dan masih berkualitas.


Harga yang ditawarkan mulai dari Rp25.000 saja dan ada juga diskon yang dinamakan paket reseller dimana Anda akan mendapatkan diskon 15% jika membeli produk sebanyak 15 pcs dan diskon sebesar 25% jika membeli produk sebanyak 30 pcs.


Oleh karena itu, Garasi Thrift banyak dikunjungi oleh orang untuk dijual kembali atau memang untuk dikoleksi secara pribadi. Kelengkapan di thrift shop ini juga menjadi salah satu daya tarik pembeli untuk kembali mengunjungi toko ini.

Alamat: Jl. Nuri 2 No A7, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan.

Instagram: garasi.thrift

No telepon: 0858-1066-8836


  1. Secondhand Cikarang


Daftar thrift shop di Bekasi berikutnya adalah Secondhand Cikarang. Toko ini menjamin produk jualannya merupakan produk original meskipun bekas karena Secondhand Cikarang memiliki tagline “mendingan second daripada kw.”


Meskipun toko ini berukuran kecil, tapi produk-produk terkenal, seperti Balenciaga, GAP, Converse, dan masih banyak lagi. Produk-produk yang tersedia, seperti jaket, celana, baju lengan panjang, dan sebagainya lengkap di thrift shop Cikarang. Untuk harga, Secondhand Cikarang menawarkan harga awal yang sangat miring, mulai dari Rp20.000 saja.


Thrift shop ini bisa Anda akses dengan mudah dan cepat melalui perumahan Mustika Land, yakni Mustika Village Sukamulya. Karena lokasinya yang strategis, Anda dapat menuju ke Secondhand Cikarang kurang lebih 30 menit. Informasi lebih lanjut, bisa Anda cari tahu di sini


Alamat: Jl. Raya Citarik Lama No. 50, Cikarang Timur, Bekasi.

Instagram: secondhand_cikarang

No telepon: 0895-3215-23310


  1. Foremost Thrift


Tempat thrifting di kawasan Grand Galaxy Bekasi ini memiliki harga yang cukup bersaing dibanding toko-toko bekas lainnya. Foremost Thrift menawarkan harga mulai dari Rp150.000 sampai jutaan rupiah.


Oleh karena itu, sebelum Anda mengunjungi toko ini, ada baiknya Anda menyiapkan budget lebih. Tapi jangan khawatir, produk yang disediakan memanglah barang branded second, seperti Adidas, Kappa, Nike, Puma dan masih banyak lagi.


Foremost Thrift juga menyediakan kedai kopi dengan berbagai macam varian kopi yang bisa Anda nikmati saat sedang beristirahat dalam berburu produk vintage berkualitas.


Alamat: Jl. Boulevard Raya, Jaka Setia, Bekasi Selatan.

Instagram: -

No telepon: 0878-8017-5185


Baca juga: 9 Restoran all you can eat Bekasi yang Murah dan Berkualitas

  1. Tambun Secondbrand Store


Daftar thrift shop di Bekasi terakhir berlokasi di kawasan Tambun Utara, toko ini bernama Tambun Secondbrand Store. Anda dapat menemukan produk branded bekas yang masih berkualitas, seperti Adidas, Thrasher, GAP, Dickies, dan lain sebagainya.


Tambun Secondhand Store berfokus pada penjualan produk-produk, seperti hoodie, baju lengan panjang, dan crewneck. Jadi, toko ini cocok sekali untuk Anda yang ingin menambah koleksi pakaian branded  dengan lengan panjang.


Alamat: Jl. Raya Villa Bekasi Indah, Tambun Utara, Bekasi.

Instagram: tambun_secondbrand

No telepon: 0821-1116-0857


  1. Blok M Square


Jika Anda sudah mengunjungi banyak toko produk bekas di Bekasi, tidak ada salahnya untuk mencoba mengunjungi tempat thrifting di kota sebelah, yakni Jakarta. Salah satu tempat legendaris untuk berbelanja produk bekas adalah Blok M Square.


Di Blok M Square, tidak hanya pakaian, aksesoris vintage saja yang tersedia, tetapi juga banyak sekali buku-buku bekas yang masih layak Anda baca dan koleksi. Blok M Square juga terkenal akan berbagai toko kaset radio era 90-an dan koleksi piringan hitam untuk menambah koleksi Anda.


Selain barang yang dijual, Blok M Square juga menjual suasana vintage-nya yang membuat Anda terasa kembali ke tahun-tahun barang yang Anda beli masih sering diproduksi massal.


Alamat: Jl. Melawai 5, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Instagram: blokmsquare

No telepon: (021) 720802000


Demikian rekomendasi thrift shop yang tersebar di Bekasi dan Jakarta. Membeli produk di thrift shop dapat menekan budget Anda ditambah tetap mengikuti fashion asal Anda teliti dalam memilih produk-produk branded second yang masih berkualitas. Jadi, tidak ada salahnya untuk Anda berbelanja ke thrift shop terdekat untuk sekadar menjadi koleksi pribadi atau dijual kembali.