Salah satu daerah perindustrian yang ada di Bekasi, Yakni Cikarang, tidak hanya ramai akan pabrik-pabrik besar saja, tetapi juga banyak berdiri tempat hiburan yang bisa Anda jadikan tempat favorit bersama keluarga. Banyak jenis wisata menarik di Cikarang yang cocok untuk feed Instagram Anda, seperti waterpark, pusat perbelanjaan, taman, dan danau.


Penasaran? Kalau Anda sedang berkunjung ke Cikarang, tidak ada salahnya untuk menghabiskan waktu di salah satu destinasi wisata di Cikarang yang direkomendasikan untuk Anda dan keluarga kunjungi di bawah ini.

  1. Waterboom Lippo Cikarang

Rekomendasi tempat wisata di Cikarang yang pertama adalah Waterboom Lippo Cikarang yang berlokasi di Cikarang Selatan. Taman air di Cikarang ini mudah sekali Anda kunjungi karena lokasinya yang tidak jauh dari pintu tol Cikarang.


Waterboom Lippo Cikarang menyediakan berbagai macam wahana yang bisa Anda coba, seperti Kolam Arus, Pita Gurita, Kiddy Area, Ending Slide, dan masih banyak lagi. Dengan tiket seharga Rp60.000 untuk weekdays dan Rp95.000 untuk weekend/public holiday, Anda sudah bisa menikmati semua wahana yang ada.


Tempat Instagramable di Cikarang ini bisa dinikmati tidak hanya oleh anak-anak saja, remaja dan orang dewasa juga dapat menikmati taman air dengan konsep nuansa alam Bali ini. Anda bisa mengunjungi Waterboom Lippo Cikarang di alamat: Jl. Madiun Kav. 115. Lippo Cikarang, Cibatu, Cikarang Selatan, Bekasi.


Baca juga: 9 Restoran all you can eat Bekasi yang Murah dan Berkualitas

  1. Megati Waterpark Cikarang

Jika Anda ingin mencoba taman bermain air lain di Cikarang, Anda bisa mengunjungi Megati Waterpark. Anda bisa bermain air sepuas hati tanpa membuat kantong bolong karena wisata Cikarang satu ini mematok harga sebesar Rp35.000 untuk weekdays dan Rp50.000 untuk weekend.


Wisata Cikarang yang buka setiap hari ini menyediakan wahana-wahana yang terbilang lengkap, seperti kolam busa, ontang-anting, seluncuran, air mancur, dan lain-lain. Selain itu, wisata di Cikarang Utara ini sering tersedia promo-promo yang tersedia di online shop.


Nah, jika Anda tertarik mengunjungi wisata air Cikarang ini, Anda cukup menempuh jarak kurang lebih 15 menit saja dari salah satu perumahan Mustika Land, yakni Mustika Village Sukamulya. Perumahan Mustika Village Sukamulya memiliki lokasi strategis sehingga memudahkan Anda untuk mengunjungi tempat wisata di Cikarang dan Karawang.

  1. Puri Nirwana Waterpark Cikarang

Tempat wisata di Cikarang Bekasi selanjutnya adalah Puri Nirwana Waterpark Cikarang yang berlokasi di Cikarang Utara. Tempat bermain air ini bisa menjadi pilihan Anda selain dua waterpark yang telah disebutkan.


Puri Nirwana Waterpark Cikarang mematok harga yang sangat terjangkau, yakni Rp40.000 untuk weekdays dan Rp50.000 untuk weekend. Meskipun harga yang ramah di kantong, wahana yang tersedia sangat lengkap, seperti kolam ombak, permainan air, 3D theme park, dan masih banyak lagi.


Selain itu, fasilitas yang tersedia juga bisa Anda nikmati, seperti loker, saung, musola, dan toilet yang tersebar di beberapa tempat di tempat wisata Cikarang ini. Anda dapat datang langsung ke Puri Nirwana Waterpark Cikarang di alamat: Jl. Ki Hajar Dewantara, Sukaraya, Cikarang Utara, Bekasi.

  1. Lippo Cikarang Skywalk

Jika Anda ingin jalan-jalan malam sambil kulineran, tempat wisata malam di Cikarang satu ini bisa menjadi pilihan, Lippo Cikarang Skywalk menyajikan pusat perbelanjaan dengan wisata kuliner yang beragam.


Tidak heran kalau Lippo Cikarang Skywalk menjadi salah satu pilihan tempat wisata di Cikarang Bekasi, ini dikarenakan tempatnya yang luas, rapih, serta memiliki tempat parkir yang luas. Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika berkunjung bersama teman dan keluarga.


Jika tertarik mengunjungi Lippo Cikarang Skywalk, Anda bisa datang ke alamat: Jl. M.H. Thamrin Kav 100, Cibatu, Cikarang Selatan, Bekasi.

  1. Kampoeng Djamoe Organik

Tempat wisata di Cikarang selanjutnya adalah Kampoeng Djamoe Organik atau biasa disebut KaDO. Kampoeng Djamoe merupakan lahan hijau dengan konsep taman organik dengan areal seluas 10 ha.


Di sini, Anda akan menemukan kebun tanaman obat yang dikelola oleh salah satu produsen di bidang kecantikan, yakni Martha Tilaar Group. Anda dan keluarga bisa bertamasya sekaligus memahami macam-macam tanaman herbal dan bisa juga mencoba demo membuat jamu serta beristirahat di danau buatan yang ada di KaDO Cikarang.


Jika kamu tertarik dengan obat-obatan serta bahan baku di bidang kecantikan, Anda bisa mengunjungi Kampoeng Djamoe Organik di alamat: Jl. Ciujung, Kawasan EJIP Pintu II, Cikarang Selatan, Bekasi.

  1. Taman Buaya Indonesia Raya

Salah satu taman yang memiliki tema hewan di Cikarang Bekasi adalah Taman Buaya Indonesia Raya. Taman yang juga merupakan penangkaran buaya ini bisa Anda kunjungi dengan membayar tiket masuk sebesar Rp20.000 saja.


Tidak hanya melihat-lihat buaya yang ada saja, Anda juga dapat melihat atraksi dari buaya serta pertunjukan buaya dari berbagai macam ukuran. Ada juga patung buaya yang ukurannya sangat besar untuk Anda foto atau berswafoto di bawahnya.


Jika Anda tertarik melihat buaya dan pertunjukkan yang dilakukan, Anda bisa datang langsung ke Taman Buaya Indonesia Raya di alamat: Jl. Raya Cikarang, Cibarusah, Serang Baru, Bekasi.


Baca juga: Rekomendasi Gym Bekasi untuk Membakar Lemak serta Membuat Badan Ideal

  1. Taman Sehati

Salah satu tempat wisata di Cikarang yang cocok untuk santai dan melepas penat adalah Taman Sehati. Tempat ini cocok Anda kunjungi di sore hari dimana cuaca sedang tidak panas serta Anda bisa melihat matahari terbenam di sini.


Taman Sehati bisa menjadi tempat Instagramable Anda jika berkunjung ke Cikarang karena banyaknya spot foto yang bisa Anda coba. Selain itu, banyak juga permainan anak yang membuat anak Anda tidak akan merasa bosan.


Tidak hanya berfoto, duduk-duduk sambil menikmati suasana, Taman Sehati juga menyediakan aktivitas lain, seperti berkuda, naik delman, dan track lari yang bisa Anda coba.


Taman Sehati bisa Anda nikmati tanpa tiket masuk alias gratis dan berlokasi di area stadion Wibawa Mukti, Sertajaya, Cikarang Timur, Bekasi.

  1. Saung Ranggon

Daftar tempat wisata di Cikarang terakhir adalah Saung Ranggon. Tempat ini bisa Anda jadikan salah satu destinasi wisata sejarah yang ada di Bekasi. Saung Ranggon didirikan oleh Pangeran Rangga pada abad ke-16 M.


Anda dapat melihat bangungan saung yang berbentuk rumah panggung dengan luas 7,6m x 7,2 m dan tinggi 2,5 m di atas permukaan tanah. Jika Anda datang pada acara Maulidan, Anda dapat menyaksikan pembersihan pusaka, pagelaran seni, dan lain-lain.


Anda dapat mengunjungi Saung Ranggon di alamat: Jl. Cikedokan, Cikarang Barat, Bekasi.


Demikian rekomendasi tempat wisata menarik yang ada di Cikarang. Anda dapat mengunjungi salah satu rekomendasi tempat wisata di atas bersama teman dan keluarga. 


Jangan lupa juga sempatkan untuk mengunjungi lokasi perumahan Mustika Village Sukamulya yang terletak di Cikarang. Perumahan murah dengan kualitas dan nilai investasi yang baik. Cocok dijadikan hunian impian serta investasi jangka panjang untuk Anda. Lihat disini untuk informasi lengkapnya.