Teras rumah minimalis banyak sekali menggunakan berbagai jenis eksterior yang menjadi impian bagi semua orang yang menghuninya. Selain dari segi modelnya, orang juga dapat memperhatikan secara mendetail tampilan pada setiap bagian dari rumah. Baik itu untuk tampilan bagian depan, belakang atau samping, tampilan dari rumah dibuat semenarik mungkin agar bisa membuat anggota keluarga menjadi lebih terasa nyaman dan orang yang melihatnya lebih terkesan.


Salah satunya adalah dengan mempercantik desain teras rumah minimalis, Anda harus memilih model teras rumah minimalis agar bisa mendapatkan tampilan yang jauh lebih menarik. Itulah penting untuk Anda mengetahui beberapa tips dalam memilih model teras rumah minimalis 2022. Kebanyakan orang memang melihat dari rumah dari bagian depannya, tidak heran bila banyak orang yang membuat teras rumahnya menjadi cantik supaya orang – orang terkesan. Ada pula yang hanya menambahkan beberapa interior saja untuk lebih mempermanis tampilan dari teras.

Tips Memilih Teras Rumah Minimalis Modern

Anda juga dapat menyewa jasa untuk renovasi untuk mengubah teras rumah minimalis Anda agar terlihat lebih cantik. Namun, jika anda tidak ingin repot sewa jasa renovasi, Anda dapat mengatur sendiri model teras yang Anda inginkan. Berikut ini adalah beberapa tips memilih model teras rumah cantik untuk segala jenis model rumah.

  1. Menambah Furnitur Kayu

Tips yang pertama ketika akan memilih model teras adalah dengan adanya tambahan furniture. Salah satu jenis furniture yang paling cocok adalah furniture kayu seperti meja dan juga kursi. Penambahan furniture ini bukan berarti dapat mempersempit ukuran teras, justru malah dapat membuat kesan lebih luas di area teras. Tidak hanya meja dan juga kursi, Anda juga bisa menambahkan furniture yang lainnya seperti vas bunga. Biasanya model dari teras rumah minimalis modern bisa menambahkan furniture kayu agar terlihat lebih sederhana tetapi modern.


Baca juga: 16 Tips Menata Furniture Rumah agar Kediamanmu Terlihat Luas

  1. Atap Teras Menggunakan Model Cor

Apabila Anda mempunyai rumah minimalis dan juga ingin mendesain teras depan rumah minimalis yang elegan, Anda bisa memilih teras dengan menggunakan model atap cor. Mengapa harus memilih menggunakan teras dengan atap cor? Karena memiliki tampilan yang sederhana dan sesuai dengan gaya minimalis rumah Anda. Selain itu atap rumah cor akan lebih kuat jika dibandingkan dengan atap genting. Model dari atap cor juga dapat diterapkan di rumah yang memiliki ukuran besar.

  1. Memperhatikan Warna dari Rumah

Pada saat akan memilih model teras rumah minimalis sederhana adalah memperhatikan warna rumah anda. Warna ini akan menjadi penentu paling utama dalam tampilan teras setelah menentukan model. Jika anda salah dalam mencampur cat untuk  warna yang akan digunakan pada teras maka tampilan teras akan terlihat kurang menarik bahkan bisa saja terlihat aneh. Pastikan warna teras tersebut cocok dengan warna rumah anda.

  1. Lihat Jendela Teras Rumah

Umumnya teras rumah minimalis 2021 mempunyai sebuah jendela agar lebih bisa menambah estetika. Dari segi fungsional, jendela ini memiliki fungsi sebagai keluar masuknya cahaya dan juga ventilasi. Perhatikan model teras yang nantinya akan Anda pilih dengan cara melakukan pengamatan jumlah dan juga bentuk jendela atau menyesuaikan dengan rumah yang akan anda huni. 


Oleh sebab itu jendela rumah memiliki tiga model utama, yaitu jendela geser, jendela engsel dan juga jendela yang tidak dapat terbuka. Ketika memilih jendela untuk digunakan pada teras maka perhatikan warna, model rumah, dan juga tema rumah yang Anda miliki. Hal ini dilakukan supaya teras yang nantinya Anda pilih bisa terlihat lebih menarik dan juga semakin cantik.

  1. Jenis Tiang untuk Teras Rumah

Selain memilih dari bentuk atap dan juga warna, anda juga harus memperhatikan tiang yang nantinya akan digunakan untuk membuat teras rumah minimalis type 36. Walaupun hanya digunakan sebagai penyangga atap, tetapi model tiang satu ini harus selalu diperhatikan. Mulai dari bahan dan juga model, saat ini banyak sekali jenis tiang yang bisa Anda pakai untuk sebagai contoh teras rumah minimalis.


Baca juga: 13 Desain Teras Rumah Sederhana Masa Kini yang Cantik dan Unik

Inspirasi Teras Rumah Modern Populer untuk Sekarang Ini

Memperhatikan model teras rumah yang kita miliki itu sangat penting untuk dilakukan karena memang penampilan dari luar rumah akan mencerminkan isi dari rumah Anda. Tidak jarang, banyak sekali pemilik rumah yang sengaja untuk melakukan dekorasi secara khusus dan juga meluangkan banyak sekali waktu untuk menata model teras rumah yang paling ideal. Kali ini kita akan memberikan inspirasi yang keren terkait dengan gambar teras rumah klasik modern.

  1. Teras Simpel dengan Gaya Rustic 

Jika Anda ingin melihat teras yang terlihat lain dibandingkan dengan teras yang lainnya di rumah. Dekor dengan sebuah aksesoris di depan rumah yang mengusung gaya rustic chic, nantinya Anda tidak harus mengeluarkan banyak sekali usaha, cukup hanya dengan meletakkan dekorasi taman yang paling tepat ditambah dengan tanaman beserta bunga warna – warni untuk bisa menyambut para tamu yang nantinya akan datang ke rumah.

  1. Teras Rumah Model Keluarga

Hadirkan ruang yang hijau tepat pada model teras rumah anda dengan menggunakan model pintu utama dari kaca lipat, teras ini cukup sederhana, tapi memiliki manfaat yang sangat besar. Selain memiliki fungsi sebagai sebuah ventilasi dan juga memberikan udara yang cukup segar, taman depan juga tidak membutuhkan banyak perawatan dan bisa dijadikan tempat bersantai di pagi hari bersama anggota keluarga.

  1. Teras Rumah Model Pedesaan

Menggunakan dek kayu, pot – pot bunga yang memiliki ukuran sedang dan juga besar, beserta sepasang sofa dengan bantalan yang empuk akan menambah kesejukan di depan rumah kita. Model teras rumah ini akan sangat cocok untuk hampir keseluruhan model arsitektur rumah, terutama untuk Anda yang tinggal di dalam kompleks perumahan yang asri.

  1. Teras Rumah untuk Generasi Milenial

Minimalis, praktis dan terlihat manis, akan sangat cocok digunakan oleh para milenial yang suka dengan ruangan hidup serba efektif dan modern. Masalah untuk bersih – bersih juga lebih terasa gampang untuk dilakukan dengan menggunakan model teras rumah tersebut.


Baca juga: 11 Desain Keramik Teras yang Mewah untuk Kamu yang Elegan

  1. Teras Rumah Ala Jepang

Teras rumah minimalis satu ini bila menggunakan penataan yang paling tepat, model teras ala Jepang ini akan terasa jauh lebih hangat dan juga tetap nyaman. Jika Anda tidak ingin pusing – pusing dengan sebuah tanaman, cukup hadirkan saja pepohonan yang memiliki ukuran kecil yang tidak akan membutuhkan banyak sekali perawatan. 


Sebagai tambahan untuk modal teras agar lebih memiliki gaya yang cantik, pilih lampu taman yang dapat menambah kecantikan seluruh bagian dari rumah tanpa harus menghabiskan banyak sekali biaya untuk mempercantik dari tampilan rumah anda. Tampilan teras yang cantik juga akan semakin menambah kenyamanan. 


Itu dia 5 inspirasi teras rumah minimalis yang populer saat ini yang bisa dicontoh untuk rumah Anda ya!