MUSTIKALAND.CO.ID - Dewasa ini fasad (facade) rumah dengan konsep minimalis tengah menjadi tren di kalangan para pecinta arsitektur. Tak heran memang, selain menjadi penentu tampilan sebuah rumah secara menyeluruh, fasad juga mencerminkan kepribadian penghuninya. Sehingga pemilihan konsep fasad harus sesuai dengan karakter penghuninya.


Sisi luar sebuah bangunan atau yang lebih populer disebut fasad menjadi bagian pertama dari sebuah rumah yang pertama kali mendapat perhatian publik. Maka dari itu fasad rumah menjadi elemen penting saat memilih desain rumah.

Fasad Rumah 2 Lantai Bernuansa Putih Dengan Taman Minimalis

Fasad Rumah 2 Lantai Bernuansa Putih Dengan Taman Minimalis


Cat putih selalu berhasil memberikan kesan minimalis dan tenang. Desain asimetrik dengan satu pintu masuk sederhana memberikan nilai estetik. Terlihat juga jalan setapak menuju pintu masuk yang diapit taman sederhana. Cocok untukmu yang suka dengan hal-hal estetik dan sederhana.

Fasad Minimalis Dengan Garasi Lebar

Fasad Minimalis Dengan Garasi Lebar


Garasi adalah elemen rumah yang tak kalah penting. Bangunan rumah utama yang minimalis ini dilengkapi dengan garasi luas. Garasi luas tidak hanya bisa digunakan untuk kendaraan tapi bisa juga kamu gabungkan dengan area gym. Selain area gym, kamu juga bisa memanfaatkan area garasi yang luas ini. Ini adalah salah satu desain fasad rumah minimalis yang dibutuhkan di tahun 2021.

Klasik Yang Minimalis

Klasik Yang Minimalis


Rumah 3 lantai dengan gaya klasik ini masuk  ke dalam kategori fasad bergaya klasik minimalis. fasad rumah seperti ini digandrungi oleh penggemar hal-hal yang berbau antik dan klasik. Rumah yang lebih memanfaatkan tinggi bangunan ini cocok untuk daerah padat penduduk. Hal ini dikarenakan lahan yang tersedia tidak begitu luas. Ada loteng yang berfungsi sebagai gudang dan garasi kecil yang pas untuk satu mobil atau beberapa motor.

Desain Rumah Minimalis Stylish Perpaduan Warna Putih Dan Coklat Tua

Desain Rumah Minimalis Stylish Perpaduan Warna Putih Dan Coklat Tua


Berikut ini adalah rumah dengan fasad sederhana minimalis. Tidak butuh rumah besar, rumah minimalis tapi fungsional ini bisa jadi pilihanmu. Perpaduan warna putih tulang dan coklat tua ini membuat rumah tampak stylish. Dengan entrance sederhana, desain ini dipastikan tidak memerlukan lahan yang luas.


Mustika Park Place Setu Bekasi menjadi salah satu kawasan hunian modern yang menyuguhkan banyak tipe rumah. Kamu bisa memilih tipe rumah yang sesuai dengan kebutuhanmu dan keluarga. Hal ini bisa menjamin bahwa lahan yang ada akan difungsikan secara maksimal.


Tidak hanya itu, kawasan ini selalu berusaha untuk menciptakan tempat yang dapat mengakomodasikan kebutuhan keluarga dengan aman dan nyaman. Sesuai dengan tema yang diusung, yaitu SAFE - smart, active, function, eco friendly.

Rumah Minimalis 3 Lantai Dengan Cat Luar Hitam Dan Aksen Gerbang Kayu

Rumah Minimalis 3 Lantai Dengan Cat Luar Hitam Dan Aksen Gerbang Kayu


Desain rumah yang satu ini memiliki fasad minimalis dan kokoh. Warna hitam memberikan kesan elegan dan tertutup. Rumah meninggi tanpa garasi namun memiliki entrance menjorok sehingga kamu tetap bisa menggunakannya untuk lahan parkir kendaraan. Desain tertutup ini cocok untuk kamu yang mementingkan privasi.

Fasad Rumah Minimalis Modern 1 Lantai

Fasad Rumah Minimalis Modern 1 Lantai


Rumah ini memiliki fasad minimalis dengan model 1 lantai. Memanfaatkan area depan rumah untuk ditanami bunga-bunga yang membuat suasana lebih asri. Rumah modern yang tetap ada kesan jadul dengan memberikan aksen batu-batuan pada jalan menuju pintu utama. Selain pintu utama, terdapat pintu samping untuk akses keluar masuk yang lebih leluasa.

Rumah Jadul Minimalis 

Rumah Jadul Minimalis


Gambar di atas menunjukkan desain rumah simpel dengan perpaduan 4 warna yang memberikan kesan kalem. Kamu bisa menggunakan pintu kayu berventilasi untuk garasi, cocok untuk foto di depannya. Dua pilar yang ada di depan pintu utama memberikan kesan fasad yang kokoh. 

Fasad Rumah 3 Lantai Yang Modern

Fasad Rumah 3 Lantai Yang Modern


Rumah ini memiliki desain modern dengan fasad yang minimalis. Desain seperti ini sering ditemukan di kota-kota besar dan cocok banget untuk kamu yang memiliki keluarga kecil. Meskipun tidak ada garasi luas namun tetap ada lahan parkir di dalam pagar. Desain rumah dengan fasad seperti ini digandrungi oleh para milenial karena memiliki poin minimalis dan estetik.

Desain Rumah Minimalis Dengan Taman Di Lantai 2

Desain Rumah Minimalis Dengan Taman Di Lantai 2


Eksterior minimalis lantai dua ini memanfaatkan mini garden di lantai atas. Meskipun minimalis tetap memberikan kesan asri. Pintu kayu dengan model sliding bisa menghemat space ruangan yang sempit. Atap dan dinding berongga mampu memberikan cahaya sinar matahari secukupnya jadi kamu tidak perlu takut terkena sinar matahari yang terlalu menyengat.


Model rumah seperti ini memiliki fasad mid-century. Rumah dengan fasad ini cenderung memiliki bentuk asimetris dan langit-langit yang datar. Bagian depan rumah biasanya juga menyatu dengan bagian dalam rumah dan menggunakan full kaca untuk pintu dan jendelanya. Model rumah seperti ini cocok di daerah pertengahan kota.

Desain Rumah Minimalis Dengan Bahan Beton

Desain Rumah Minimalis Dengan Bahan Beton


Rumah dengan fasad seperti ini termasuk ke dalam rumah industrial karena memilih beton sebagai bahan utamanya. Hal itu membuat rumah tampak kokoh. Desain rumah ini sangat minimalis karena pintu utama yang simpel dan memilih pintu gerbang model dorong yang tidak memakan banyak tempat. Tanaman hias yang diletakkan di depan memberikan aksen agar rumah tidak terlihat monoton. 


Bagaimana? Sekarang kamu sudah melihat beberapa contoh rumah dengan fasad minimalis. Bagian depan rumah juga harus menjadi pilihan penting saat membeli atau membangun sebuah rumah. Eksterior dan interior rumah harus selalu disesuaikan. Jangan lupa juga untuk selalu menyesuaikan dengan luas lahan dan kebutuhanmu.


Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Village Sukamulya
Desa, Sukamulya, Kec. Sukatani, Bekasi, Jawa Barat 17630

Mustika Village Karawang
Lemahmulya, Kec. Majalaya, Kab. Karawang, Jawa Barat 41371

Mustika Park Place
Jl. Burangkeng, Kec. Setu, Bekasi, Jawa Barat 17320

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke care@mustikaland.com.