MUSTIKALAND.CO.ID - Menonton film merupakan aktivitas yang sangat menyenangkan dan juga cocok untuk bersantai. Tidak heran jika menonton menjadi salah satu aktivitas wajib ketika berkumpul dengan keluarga. Oleh karena itulah, banyak produser yang menyediakan banyak film-film terbaik yang bertemakan keluarga untuk ditonton bersama baik dalam negeri maupun luar negeri. 


Pastinya, rekomendasi film terbaik bertema keluarga berikut ini tidak boleh sampai Kamu lewatkan dan wajib menjadi list film yang harus Kamu tonton jika belum tentunya. Lalu, apa saja sih rekomendasinya? Berikut list filmnya

  1. Keluarga Cemara (2019)

Keluarga Cemara (2019)


Kamu pasti pernah mendengar tentang film keluarga cemara bukan? Seperti namanya, film yang sempat menggemparkan perfilman tanah air ini dapat membuat Kamu menyelam dalam haru sekaligus emosi yang mendalam. Sehingga tidak sedikit dari Kamu yang bahkan sudah menonton film yang dibintangi Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Adhisty Zara, dan Widuri Putri Sasono ini sukses membuat air mata berlinang lagi dan lagi.

  1. Dua Garis Biru (2019)

Dua Garis Biru (2019)


Sempat menimbulkan pro dan contra begitu rilis, Dua Garis Biru masuk dalam salah satu film bertemakan keluarga yang wajib untuk Kamu tonton. Film yang disutradarai oleh Ginatri S. Noer ini memiliki pesan moral tidak hanya untuk orang tua bahkan juga remaja. Sehingga masuk dalam rekomendasi film terbaik yang wajib untuk Kamu tonton. Selain pesan moralnya, film ini juga sangat cocok untuk mengajarkan remaja atau anak betapa pentingnya sebuah tanggung jawab terhadap apa yang sudah dilakukan.

  1. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2020)

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2020)


Tidak kalah seru dari yang sebelumnya, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini merupakan film keluarga yang melibatkan status seorang anak baik sebagai anak pertama, kedua maupun bungsu yang memiliki tanggung jawab serta sikap berbeda yang harus di beban oleh masing-masing orang. Tidak heran jika, film yang memiliki konflik keluarga hingga pengambilan keputusan yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko ini mendapatkan predikat film keluarga terbaik tanah air pada tahun 2020 lalu.

  1. Inside Out (2015)

Inside Out (2015)


Ingin menonton film animasi tapi bertemakan keluarga? Maka, inside out menjadi rekomendasi yang wajib Kamu tonton. Saking menariknya, film animasi bertema keluarga ini mendapatkan banyak pujian dan penghargaan baik dari kritikus film hingga penontonnya. Tidak sampai di situ, film yang bercerita tentang emosi alam bawah sadar dalam bentuk animasi ini dinobatkan menjadi salah satu film terbaik pada ajang penghargaan Oscars.

  1. Coco (2017)

Coco (2017)


Tidak kalah dengan sebelumnya, film animasi bertema keluarga berikut ini juga mendapatkan banyak pujian dari berbagai macam kalangan. Coco, film yang disutradarai oleh Lee Unkrich dan Adrian Molina ini mampu mencampur adukkan emosi siapa pun yang menontonnya. Oleh karena itulah, jika ingin menonton film animasi ini jangan lupa menyiapkan tisu ya!

  1. Spirited Away (2001)

Spirited Away (2001)


Tidak hanya hollywood, film animasi yang masuk rekomendasi sebagai film terbaik yang wajib Kamu tonton adalah spirited away yang dirilis pada 20 Juli 2001. Meski tidak muda lagi, film yang berasal dari Jepang ini sangat layak untuk Kamu tonton. Hal ini terbukti dari kesuksesannya di kanca Asia dan juga Internasional karena mendapatkan banyak penghargaan, salah satunya di Academy Award sebagai Film Animasi Terbaik.

  1. Birthday (2019)

Birthday (2019)


Rekomendasi film berikutnya datang dari Negeri Gingseng, Korea Selatan. Seperti judulnya, film yang disutradarai oleh Lee Jong-eon ini mengisahkan sebuah keluarga yang tetap merayakan ulang tahun putra sulung mereka yang telah meninggal dengan cara yang tragis setiap tahunnya. Kedua orang tua dalam film ini benar-benar merasakan kehilangan namun tetap bertahan demi anak perempuan mereka. 

  1. Shoplifter (2018)

Shoplifter (2018)


Kembali lagi ke Negeri Sakura, Jepang. Film berjudul, Shoplifter yang rilis pada tahun 2018 lalu ini merupakan salah satu film drama keluarga yang dilematis dimana sebuah keluarga terpaksa untuk mencuri baik makanan maupun barang setiap harinya untuk bertahan hidup ditengah kota Tokyo. Terdapat banyak fakta menyedihkan setelah anak laki-laki dari keluarga ini tertangkap basah dan diserahkan kepada pihak kepolisian.

  1. Wonder (2017)

Wonder (2017)


Film yang diangkat dari sebuah novel karya R.J Palacio ini berjudul Wonder ini disutradarai oleh Stephen Chbosky. Film yang dirilis pada 7 Desember 2017 ini menceritakan kisah seorang anak yang memiliki wajah “unik” menjalani hidup yang berbeda dari anak seusianya. Namun, keluarga baik kedua orang tua dan juga kakaknya, membantu menyemangati Auggie agar tidak merasa begitu terbebani oleh lingkungan sekitarnya baik rumah maupun sekolah.

  1. Finding Neverland (2004)

Finding Neverland (2004)


Rekomendasi film bertema keluarga yang terakhir adalah Finding Neverland. Walaupun sudah lama dirilis yakni pada 17 Oktober 2004, namun film yang disutradarai oleh Marc Foster dan penulis naskah David Magee ini begitu direkomendasikan. Kesuksesan film ini bahkan telah mencapai penghargaan film bergengsi dunia yakni Academy Award dan juga Golden Globe Award. Oleh karena itulah, film berjenis drama fantasi ini wajib masuk list tontonan Kamu dan keluarga di rumah.


Itulah beberapa rekomendasi film yang wajib Kamu tonton baik berasal dari dalam maupun luar negeri dengan berbagai jenis film seperti animasi, fantasi dan lain sebagainya. Meski sudah lama rilis, namun berbagai pesan moral dan kekeluargaannya masih tetap tertinggal dalam pikiran sehingga Kami rekomendasikan. Semoga Kamu dan keluarga mendapatkan banyak banyak pelajaran yang dapat menjadi intropeksi baik dari sisi orang tua maupun anak setelah menonton berbagai rekomendasi di atas. Happy watching!


Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Village Sukamulya
Desa, Sukamulya, Kec. Sukatani, Bekasi, Jawa Barat 17630

Mustika Village Karawang
Lemahmulya, Kec. Majalaya, Kab. Karawang, Jawa Barat 41371

Mustika Park Place
Jl. Burangkeng, Kec. Setu, Bekasi, Jawa Barat 17320

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke care@mustikaland.com.