MUSTIKALAND.CO.ID - Apakah Anda termasuk orang yang suka bersantai di rooftop? Jika iya, pasti Anda menginginkan rooftop dengan suasana yang nyaman. Membayangkan bersantai sambil menikmati kopi dan mendengarkan lagu korea diatas rooftop tentu mengasyikan. Terlebih jika Anda memiliki rooftop dengan design minimalis menggugah hati, seperti rooftop garden. Bagi Anda sudah memiliki rooftop atau berencana untuk memilikinya, Melansir dari laman Gardening Know How, berikut ini sejumlah contoh rooftop garden yang dapat Anda jadikan inspirasi membuat rooftop.

Rooftop Garden dengan Varian Tanaman

Rooftop Garden dengan Varian Tanaman

Inspirasi rooftop garden pertama ini cukup sederhana karena Anda hanya membutuhkan beberapa varian tamanan. Anda bisa menempatkan banyak jenis tanaman yang sesuai dengan kebutuhan. Namun, jangan lupa sesuaikan tanaman tersebut dengan kondisi rooftop yang ada. Jangan sampai pemilihan jenis tanaman yang kurang tepat menjadikan rooftop Anda menjadi sempit dan terasa kurang nyaman.

Rooftop Garden Gaya Minimalis

Rooftop Garden Gaya Minimalis

Apa jadinya jika rooftop Anda sepi tanpa adanya tamanan? Sudah barang tentu rooftop Anda akan terasa kering dan gersang. Selain di dalam rumah, tanaman hias kini telah banyak digunakan untuk mengubah suasana rooftop agar menjadi lebih segar, nyaman dan hidup. 

Jika Anda tidak ingin direpotkan dengan urusan perawatan, Anda bisa mempertimbangkan untuk menempatkan beberapa tanaman dengan perawatan minimalis. 

Supaya kesan minimalis lebih terlihat, Anda dapat menambahkan nuansa alami dan natural seperti penggunaan bata merah atau batu alam. Jika memungkinkan, jangan ragu untuk memberikan pohon dengan ukuran yang cukup besar agar suasana lebih teduh.

Rooftop Garden dengan Kolam Renang

Rooftop Garden dengan Kolam Renang

Tak sedikit orang yang mendambakan rooftop yang dilengkapi dengan kolam renang. Selain terlihat mewah, keberadaan kolam renang akan menambah kesejukan dan keasrian rooftop garden Anda. Namun, untuk bisa mewujudkan keinginan Anda, Anda perlu pertimbangan yang tidak main-main. 

Mulai dari desain, biaya yang tidak sedikit hingga konstruksi yang baik agar tidak menimbulkan resiko dikemudian hari. Membuat desain rumah 2 lantai dengan rooftop yang dilengkapi kolam renang tidak hanya tentang meletakkan ubin, lalu tinggal mengisinya dengan air. Lebih dari itu, Anda perlu mengkonsultasikan keinginan tersebut dengan ahlinya.

Rooftop Garden Bernuansa Playful

Rooftop Garden Bernuansa Playful

Kebanyakan rooftop garden yang ada selama ini hanya mengusung tema minimalis, industrial dan vintage. Maka Anda bisa mempertimbangkan untuk membuat rooftop garden dengan mengadopsi konsep playfull. Konsep playful sendiri mengusung kegembiraan, kesenangan dan semangat. Dimana konsep ini mengedepankan keindahan dan keasyikan yang membuat suasana berbeda dari biasanya. 

Rooftop Berumput Sintetis

Rooftop Berumput Sintetis

Ingin menghadirkan rooftop yang lebih asri dan menyegarkan di rumah? Hal ini bisa Anda wujudkan dengan menambahkan rumput buatan. Anda bisa coba melapisi lantai rooftop Anda dengan rumput sintetis sebagai alternatif. Meskipun hanya sekedar rumput buatan, nyatanya rumput hijau ini cukup berhasil menciptakan suasana lebih asri dan menyegarkan pada sebuah rooftop. 

Dibanding rumput asli, rumput sintetis jauh lebih rekomendasikan. Hal ini karena selain mudah dalam pemasangan dan perawatannya, rumput buatan juga aman untuk anak-anak yang bebas bermain kapanpun tanpa perlu takut rumput rusak. Untuk memaksimalkan kesan hijau dan segar pada rooftop, sempurnakan kehadiran rumput sintetis dengan sedikit menambahkan tanaman hias di beberapa sudut.

Sedikit tips, sebelum mengaplikasikan rumput pada rooftop, Anda perlu memperhatikan beberapa aspek saat memilih rumput sintetis. Seperti pemilihan jenis rumput berkualitas tinggi yang tahan terhadap sinar matahari dan air.

Rooftop Garden dengan Gazebo

Rooftop Garden dengan Gazebo

Lokasinya yang berada di bagian atas rumah tidak jarang membuat rooftop terasa panas di waktu siang hari. Selain tanaman hijau yang menghuni rooftop garden, gazebo adalah sebuah solusi terbaik bagi Anda yang ingin bersantai, menghabiskan waktu atau bahkan menerima tamu namun tetap dalam keadaan teduh dan tidak panas. Didukung dengan design rooftop yang minimalis, keberadaan bangunan tanpa sekat ini mampu menghalangi panas sinar matahari dan akan semakin mempercantik rumah Anda yang adem. 

Rooftop Garden Model Panggung

Rooftop Garden Model Panggung

Apa lagi yang bisa membuat suasana lebih santai selain menikmati suasana tenang dari rooftop dengan mode panggung? Rooftop garden model panggung atau dek adalah gagasan yang kreatif bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan dan sejuknya udara dari atap rumah Anda. Konsep dek seperti ini biasanya banyak diadopsi oleh cafe atau restoran. Namun, tidak ada salahnya Anda turut menerapkan rooftop garden dengan pola ketinggian seperti ini.

Itulah berbagai ide design rooftop garden yang bisa Anda adopsi ke dalam hunian Anda. Kuncinya, ciptakanlah sebuah rooftop garden dengan konsep yang nyaman untuk Anda dan keluarga. Untuk mewujudkan rooftop garden terbaik, Kami menawarkan Mustika Park Place, sebuah hunian yang bisa Anda fungsikan sebagai rooftop. 

Dengan desain yang menarik, hunian Kami yang berlokasi di berlokasi di Jl. Burangkeng Raya, Setu - Bekasi, Kec. Setu, Jawa Barat ini sangat cocok untuk Anda renovasi dengan tambahan rooftop di atasnya. Tidak hanya itu, kemudahan akses transportasi ini tentu menjadikan Mustika Park Place sebagai hunian yang cukup potensial.

Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Park Place
Jl. Burangkeng, Kec. Setu, Bekasi, Jawa Barat 17320

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke care@mustikaland.com.