Jika Anda berdomisili di Jawa Barat, lebih tepatnya di kawasan Cikarang, Anda pasti pernah mendengar tentang kawasan Perumahan Central Park Cikarang. Dengan konsepnya yang modern dan lingkungannya yang nyaman, banyak anak muda yang tertarik untuk membeli. Nah, sebelum memutuskan, yuk cari detail pastinya di sini!

Kelebihan Perumahan Central Park Cikarang

Sebagai perumahan yang saat ini menjadi favorit banyak orang, Anda tentunya ingin mengetahui apa saja sih kelebihan dan trademark yang ada di perumahan ini sebelum membelinya. Beberapa kelebihan tersebut, antara lain:

1. Fasilitas Terintegrasi

Kelebihan pertama yang perlu Anda ketahui adalah di Perumahan ini, banyak fasilitas yang bisa Anda dapatkan. Hampir sama dengan perumahan-perumahan lain. Perumahan ini menawarkan fasilitas seperti playground, kolam renang, taman rekreasi, pusat kebugaran, maupun area komersial dan meeting area yang bisa Anda pakai.

2. Desain yang Modern

Kedua, desain-desain rumah yang ada pada Perumahan Central Park juga disesuaikan secara modern yang sangat mengikuti zaman. Tidak hanya itu, rumah-rumah tersebut juga sudah terintegrasi dengan baik, sehingga kokoh dan aman buat keluarga kecil Anda.

Karena desainnya yang modern ini, rumah yang ada di Perumahan ini bisa dibilang cocok untuk para keluarga kecil. Dengan desain satu tingkat dan carport yang bisa memuat maksimal 2 mobil saja, tergantung tipe rumah.

3. Lokasi yang Sangat Strategis

Kelebihan Perumahan Central Park Cikarang yang ketiga adalah lokasinya yang cukup strategis. Pihak developer membangun kawasan ini di tengah-tengah kota, yang mana juga menjadi kawasan aktivitas yang ada di Cikarang. 

Jika memiliki rumah disini, akses Anda akan dekat dengan rumah sakit, sekolah, mall atau pusat perbelanjaan lain, pusat bisnis, maupun tempat-tempat fasilitas umum lainnya. Tidak hanya itu, banyak juga pilihan kendaraan umum yang melewati perumahan ini, sehingga akses lokasinya pun akan cukup mudah.

4. Keamanan yang Terjamin

Anda tidak perlu khawatir soal masalah keamanan. Perumahan Central Park memiliki keamanan yang cukup terjamin. Seperti petugas keamanan (security) yang berjaga selama 24 jam, gerbang masuk yang selalu dijaga untuk mengecek masuk keluarnya kendaraan, dan CCTV di kawasan perumahan yang selalu on.

Kekurangan Perumahan Central Park Cikarang

Sama seperti perumahan-perumahan besar lainnya, Perumahan yang satu ini juga memiliki beberapa kekurangan, antara lain:

1. Harga yang Tidak Murah

Kekurangan pertama yang cukup menjadi hambatan untuk banyak orang adalah harganya yang tidak murah. Walaupun banyak rumah yang sudah memiliki SHM (Sertifikat Hak Milik) di perumahan ini, tetap saja harganya masih belum tergolong affordable.

Jika Anda masih ingin membangun keluarga kecil Anda, namun memiliki budget yang pas-pasan, ini akan menjadi pertimbangan Anda kedepannya. Harga hunian di Perumahan ini berkisar di harga Rp 4,5 - 6 juta per meternya.

2. Keterbatasan Ruang Terbuka dan Outdoornya

Jika Anda suka dengan perumahan yang memiliki banyak ruang lingkup hijau, seperti pepohonan di sepanjang jalan, taman hijau yang adem, dan semacamnya. Maka, Perumahan ini bukan pilihan yang tepat dengan Anda.

Walaupun ruang terbuka pada perumahan ini cukup banyak, namun banyak penghuni yang menilai bahwa kawasan perumahan masih kekurangan dalam hal ruang terbuka hijau yang alami tersebut.

3. Kemacetan Lalu Lintas

Karena berada di kawasan kota, Perumahan Central Park juga memiliki masalah lain yang cukup sering dilalui oleh penghuninya, yaitu kemacetan lalu lintas. Hal ini tentunya akan mempengaruhi kenyamanan dan mobilitas Anda untuk pergi ke mana saja.

Apalagi karena berdekatan dengan jalan besar, suara klakson yang bersahut-sahutan pun akan tetap bisa Anda dengar, bahkan dari kawasan perumahan. 

Masih Ingin Membeli Hunian Perumahan Central Park Cikarang?

Setelah melihat dan mengetahui kelebihan dan kekurangan yang ada pada perumahan Central Park, Anda lah yang tetap akan menentukan keputusan terbaiknya. Namun, jika Anda membutuhkan second opinion, khususnya yang ada di daerah Cikarang, Anda bisa mempertimbangkan Perumahan Mustika Village Sukamulya.

Karena menawarkan harga hunian mulai dari Rp204.000.000,00 dengan luas tanah 60 m2. Selain itu, perumahan ini juga dekat dengan fasilitas publik, seperti Alfamart, Tol Cikarang Barat, Stasiun Cikarang, Sentra Grosir Cikarang, RS Mutiara Husada, SDN 5 Sukamulya, hingga Megati Waterpark.

Selain itu, ada juga Danau Resapan berukuran 4.600 m2 untuk mencegah banjir dan Taman Hijau seluas 3.300 m2 untuk menunjang pola hidup sehat Anda.