MUSTIKALAND.CO.ID - Layaknya hidup sehat yang dapat membuat badan terasa lebih baik, hidup ramah lingkungan juga dapat membantu memperbaiki kesehatan rumah dan lebih besar lagi alam. Oleh karenanya, muncullah konsep green living yang kini banyak dikampanyekan hingga diterapkan oleh berbagai pihak.


Salah satu penerapannya bisa Kamu temukan pada perumahan yang dekat dengan tol sehingga banyak yang berpendapat bahwa ikatan pada koneksi jalur tol dan green living begitu erat. Namun, tahukah Kamu apa itu green living, manfaat hingga kelebihan yang dapat dirasakan? Yuk cari tahu informasi lengkapnya bersama pada ulasan berikut ini.

Pengertian Green Living

Pengertian Green Living


Green living adalah konsep yang dapat dijalankan dengan tujuan untuk menjalani hidup sebisa mungkin tidak membawa dampak buruk secara makro terhadap alam. Hal tersebut berarti hidup ramah lingkungan yang bisa dimulai dari rumah sehingga akan berdampak baik pula bagi pelaku green living atau pemilik rumah. Konsep ini juga sudah mulai menyentuh dunia bisnis properti sehingga sudah banyak rumah yang dijual lengkap dengan mengusung konsep green living ini.


Salah satu tempat yang mengusung konsep green living adalah Mustika Park Place. Komplek perumahan yang ramah lingkungan ini menyediakan taman hijau lengkap dengan hingga danau resapannya. Tentu saja ini sangat sempurna bagi Kamu yang baru mulai menerapkan hidup sehat namun memiliki lokasi strategis. Tidak hanya itu, dekat dengan akses jalan tol juga membuat Kamu lebih mudah untuk pergi bekerja hingga ke luar kota.


Selain perumahan green living, Mustika Park Place juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik yang hanya dapat diakses oleh penghuni komplek seperti club house (kolam renang, lapangan basket) hingga minimarket. Perumahan ini juga dilengkapi dengan pengawasan security selama 24 jam sehingga tidak hanya nyaman namun juga aman.

Manfaat Green Living

Manfaat Green Living


Manfaat konsep rumah green living ini tentu sangat baik karena tidak hanya Kamu sebagai penghuni rumah yang mendapatkan keuntungannya namun juga alam, sehingga kedua belah pihak saling diuntungkan. Bagi manusia, konsep ini akan menaikkan kualitas kesehatan dan juga menata hidup menjadi lebih baik. Sedangkan bagi lingkungan atau alam akan semakin sehat karena dijaga dengan baik sehingga dapat kembali memberikan dampak positif yakni kehidupan yang lebih baik bagi manusia. Oleh karena itulah, simbiosis mutualisme ini begitu digencarkan hingga dapat menyentuh berbagai macam bidang termasuk bisnis properti.

Kelebihan dan Kekurangan Green Living

Kelebihan dan Kekurangan Green Living


Green living ini tidak hanya dapat diterapkan pada rumah namun juga manusia. Misalnya, dengan sikap yang diambil untuk kebaikan lingkungan seperti bersepeda ke kantor, selalu menggunakan produk yang dapat didaur ulang, hemat listrik, hingga berkebun atau merawat tanaman dalam rumah. Jika dilihat pada sisi properti, green living ini memiliki kelebihan dan juga kekurangan sehingga perlu untuk Kamu ketahui agar dapat lebih meyakinkan Kamu sebelum mengambil keputusan.


Jika dilihat dari sisi hunian, green living memiliki banyak kelebihan. Diantaranya lebih hemat energi, hemat pengeluaran, dapat meningkatkan kualitas kesehatan, lebih tenang dan nyaman, serta dapat membantu pengurangan limbah juga polusi. Bagi Kamu yang sedang menjalin bisnis properti, green living tentu dapat meningkatkan nilai jual properti yang kamu miliki.Meski beberapa pakar mencoba mencari kelemahan konsep ini, namun hingga kini, belum ditemukan kekurangan pada konsep green living melainkan ada banyak kendala entah dari sisi keuangan hingga waktu penerapannya. Namun, percayalah bahwa green living ini tidak akan merugikanmu di masa depan.

Konsep Perumahan Green Living

Konsep Perumahan Green Living


Tidak hanya karawang, konsep ini juga bisa Kamu temukan pada hunian lain di bawah naungan Mustika Land. Beberapa yang terkenal adalah Mustika Park Place Setu Bekasi. Konsep perumahan green living ini tidak akan jauh dari materialnya yang ramah lingkungan, memiliki area penghijauan, peletakan ventilasi yang tepat sehingga sirkulasi udaranya menjadi lebih baik, tidak memiliki banyak sekat hingga menggunakan energi alami seperti teknologi listrik tenaga surya atau solar cell. Sehingga, jika Kamu menemukan berbagai hal tersebut pada sebuah rumah, maka pemiliknya sudah menerapkan konsep green living ini.


Kini, sudah banyak komplek perumahan yang menerapkan konsep green living bahkan pada lokasi yang begitu strategis baik di kota maupun dekat dengan jalan tol. Sehingga begitu mudah bagi Kamu menemukannya di berbagai tempat. Jika konsep ini belum diterapkan pada komplek perumahan yang Kamu tinggali saat ini, maka Kamu dapat mulai menerapkannya. Green living ini tidak hanya baik untuk manusia namun juga alam sehingga kita dapat kembali bersahabat dan memperbaiki alam yang kini keadaannya semakin mengkhawatirkan. Yuk mulai menerapkan konsep green living dimulai dari rumah idaman Kamu!


Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Park Place
Jl. Burangkeng, Kec. Setu, Bekasi, Jawa Barat 17320

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke care@mustikaland.com.