Perumahan Mega Regency Cikarang adalah perumahan yang berada di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Perumahan ini dikembangkan oleh PT Alindatama Sakti Brother. Jika Anda ingin membeli hunian di perumahan ini, Anda perlu tahu kelebihan dan kekurangannya. Apa saja? Simak lewat artikel di bawah ini!

Kelebihan Perumahan Mega Regency Cikarang

Di bawah ini adalah kelebihan yang bisa Anda rasakan ketika memiliki rumah di Mega Regency Cikarang, antara lain:

1. Lokasi Strategis

Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, Mega Regency Cikarang terletak di Bekasi, Jawa Barat. Cikarang sendiri merupakan daerah kawasan industri, yang bahkan terbesar di Asia Tenggara. Hal inilah yang menjadikan Mega Regency Cikarang cocok untuk Anda yang ingin meniti karir di Bekasi.

Selain itu, perumahan ini terletak di lokasi yang cukup strategis, sehingga Anda dapat mengakses fasilitas dan sarana umum, seperti sekolah, pusat perbelanjaan dan tempat hiburan lainnya. Misalnya, Anda hanya perlu menghabiskan waktu 33 menit saja untuk pergi ke Mall Lippo Cikarang dengan mobil.

2. Fasilitas Lengkap

Selain lokasinya yang strategis, Perumahan Mega Regency Cikarang memiliki fasilitas yang memudahkan para penghuninya dalam beraktivitas. Hal ini bertujuan agar orang yang tinggal di perumahan ini semakin nyaman. Selain itu, fasilitas yang tersedia juga membantu meningkatkan kualitas hidup para penghuninya.

Misalnya, terdapat Masjid At Taqwa yang berada di tengah perumahan. Selain itu, ada kolam renang publik Palem Indah. Yang terbaru, pada April 2023, WaMen LHK, Dr Alue Dohong meresmikan Taman Wisata Edukasi Ekoriparian Mega Regency.

3. Keamanan Terjamin

Saat memilih hunian untuk Anda dan keluarga, keamanan menjadi faktor yang tidak boleh dilewatkan. Perumahan Mega Regency Cikarang punya sistem keamanan yang dapat menjamin warganya untuk tetap aman dan nyaman tinggal di sana.

Pasalnya, perumahaan ini menyediakan petugas yang berjaga siang dan malam. Selain itu, terdapat CCTV yang terpasang di setiap sudut perumahan. Oleh sebab itu, Anda akan aman beraktivitas setiap hari di dalam perumahan.

Kekurangan Perumahan Mega Regency Cikarang

Meski menawarkan banyak kelebihan, Mega Regency Cikarang punya kekurangan yang patut Anda perhitungkan, ketika hendak memiliki hunian. Adapun kekurangannya, antara lain:

1. Harga Relatif Tinggi

Kekurangan Perumahan Mega Regency Cikarang pertama adalah harga yang relatif tinggi. Kira-kira, harga hunian di Mega Regency antara Rp320.000.000 - Rp800.000.000/unit dengan ukuran beragam. Hal ini mungkin menjadi hambatan bagi calon pembeli yang memiliki anggaran terbatas.

Alhasil, banyak orang yang lebih memilih mencari hunian lain yang lebih terjangkau. Bahkan, jika Anda memaksakan untuk membelinya, mungkin akan ada beban finansial yang lebih besar dalam jangka panjang.

2. Tidak Lepas dari Kemacetan

Meski lokasinya strategis, Perumahan Mega Regency Cikarang sering mengalami kemacetan lalu lintas. Pasalnya, jalan di sekitar Mega Regency sering digunakan sebagai jalur alternatif. Akibatnya, jalan ini selalu macet, apalagi ketika sore saat buruh pabrik mulai ramai keluaran dan akan pulang ke rumah masing-masing.

Selain itu, pertambahan jumlah kendaraan karena penduduk semakin padat, menjadi faktor kemacetan di sekitar perumahan. Ini akan menimbulkan ketidaknyamanan untuk Anda, karena mobilitas menjadi terganggu.

3.  Ruang Terbuka Hijau yang Terbatas.

Meski memang terdapat beberapa fasilitas berupa taman di Perumahan Mega Regency Cikarang, tetapi ukurannya terbilang kecil. Selain itu, letaknya kurang strategis, karena hanya ada di beberapa bagian perumahan saja atau bisa dibilang tidak merata.

Untuk itu, jika Anda ingin perumahan dengan ruang terbuka hijau yang luas dan merata, maka hal ini perlu Anda pertimbangkan kembali.

Pertimbangkan Hunian yang Sesuai dengan Kebutuhan Anda!

Perumahan Mega Regency Cikarang menawarkan beberapa kelebihan yang dapat membuat penghuninya nyaman berada di sana. Mereka akan dibekali dengan lokasi strategis, fasilitas memadai, serta keamanan yang terjamin. Namun, perumahan ini juga memiliki kekurangan yang harus Anda pertimbangkan dengan teliti.

Untuk itu, Anda perlu melakukan riset, mengunjungi unit, atau bahkan berbicara dengan penghuni yang telah tinggal di sana. Jika dirasa kekurangan tersebut tidak bisa Anda atasi dan toleransi, maka Anda dapat mencari alternatif lain yang dapat mengisi kekurangan tersebut, salah satunya adalah perumahan Mustika Village Sukamulya.

Karena menawarkan harga hunian yang lebih terjangkau, yakni mulai dari Rp200.000.000,00 an. Anda juga dapat mencicilnya menggunakan sistem KPR dengan persyaratan mudah dan menawarkan promo beragam. Selain itu, ada taman yang luas, lokasi strategis, Water Treatment Plant mandiri, hingga fasilitas internet fiber optic.