Perumahan Taman Sentosa Cikarang jadi salah satu perumahan yang populer di daerah Cikarang, Jawa Barat. Meski mengutamakan visi hunian yang nyaman, perumahan ini tentu memiliki kelebihan dan kekurangan yang wajib Anda simak sebelum membelinya!

Kelebihan Perumahan Taman Sentosa Cikarang

Menjadi properti yang populer di daerah Cikarang dan ditujukan kepada kalangan menengah ke atas, tentu PT Sumber Mesin Raya melengkapi hunian ini dengan berbagai kelebihan yang menjadi daya tarik bagi calon konsumennya. Kelebihan-kelebihan tersebut, antara lain:

1. Lokasi yang Strategis

Kelebihan pertama adalah berada di lokasi yang sangat strategis. Karena, memiliki akses mudah ke berbagai tempat.

Taman Sentosa di daerah Cikarang sangat dekat dengan fasilitas umum, seperti sarana pendidikan, kesehatan, transportasi, hingga rekreasi, sehingga memudahkan para penghuninya untuk bepergian.

Sarana pendidikan yang berdekatan dengan perumahan ini, di antaranya adalah TK Islam Al Hasanah, SDN Simpangan 06, SMP Al Azhar Cikarang, SMAN 2 Cikarang Utara, dan Universitas Azzahra Cikarang.

Sedangkan untuk layanan kesehatan yang bisa Anda akses dengan mudah, antara lain RS Siloam Lippo Cikarang, RS Hosana Medika, dan RS Permata Keluarga Lippo Cikarang. Ketiga sarana kesehatan tersebut sudah memiliki fasilitas medis yang cukup lengkap dan tenaga medis yang berkompeten.

Terdapat pula tempat belanja seperti Citywalk Lippo Cikarang yang sudah menyediakan berbagai barang kebutuhan sehari-hari. Sedangkan rekreasi yang paling dekat adalah Waterboom Lippo Cikarang.

2. Fasilitas Perumahan yang Lengkap

Kelebihan berikutnya dari Perumahan Taman Sentosa Cikarang adalah memiliki fasilitas yang cukup lengkap.

Pertama, Anda bisa menikmati fasilitas umum seperti sports club. Fasilitas ini sudah lengkap dengan kolam renang anak, kolam renang dewasa, water park, taman bermain anak, area jogging, fitness center, dan lapangan futsal.

Kedua, Anda bisa memanfaatkan ruang serba guna untuk acara-acara tertentu. Gedung serba guna ini juga bisa dijadikan sebagai tempat berkumpulnya para penghuni perumahan untuk mempererat hubungan.

Ketiga, tersedia area kantin di berbagai sarana olahraga. Anda bisa menikmati berbagai jenis makanan di kantin-kantin tersebut.

3. Keamanan Terjaga 24 Jam

Terakhir adalah keamanan perumahan yang terjaga selama 24 jam. Keamanan adalah prioritas pertama yang harus Anda pikirkan sebelum memilih sebuah hunian. Di Taman Sentosa Cikarang, sudah menggunakan sistem keamanan 24 jam lengkap dengan CCTV dan akses terbatas untuk orang asing.

Kekurangan Perumahan Taman Sentosa Cikarang

Meski memiliki berbagai kelebihan, perumahan populer satu ini juga memiliki kekurangan yang akan menjadi pertimbangan Anda sebelum membelinya. Satu-satunya kekurangan dari perumahan kelas menengah atas ini adalah harga pasar yang cenderung mahal.

Harga pasar dari hunian ini berkisar Rp600.000.000 hingga Rp1,6 miliar sesuai dengan tipe rumah yang bisa Anda pilih. Luas bangunannya sendiri mulai dari 64-130 meter persegi dengan luas tanah mencapai 90-135 meter persegi.

Masing-masing unit sudah memiliki halaman depan, termasuk carport dan pagar pembatas antar unit. Selain itu, Anda juga sudah mendapatkan halaman belakang yang bisa Anda jadikan sebagai taman atau ruangan lainnya.

Harga jual perumahan tersebut sesuai dengan target pasar yang sudah ditentukan, yaitu anak millennial kalangan menengah ke atas.

Jika Anda memiliki budget terbatas, tentu Anda tidak bisa memiliki hunian modern, minimalis yang nyaman ini. Namun, jika Anda sudah memiliki budget yang pas, tentu memiliki hunian populer satu ini bukan hanya sekadar impian saja.

Butuh Alternatif Perumahan Lain?

Meskipun hunian populer satu ini berlokasi di daerah yang cukup strategis, developer sudah memiliki kredibilitas tinggi di bidang properti Indonesia, mengusung konsep modern yang minimalis, nyaman, dan menawarkan fasilitas terbaik.

Namun, jika Anda terkendala masalah harga, maka Anda bisa menjadikan Mustika Village Sukamulya sebagai alternatif pilihan terbaik yang menawarkan hunian seharga Rp200.000.000 an saja. Dengan sistem pembayaran beragam, yakni KPR, cash bertahap, serta cash keras.

Fasilitas yang tersedia juga tak beda jauh dari Perumahan Taman Sentosa Cikarang. Mulai dari taman, area pertokoan, fasilitas air bersih mandiri, keamanan dengan sistem one gate, CCTV, danau resapan anti banjir, akses internet cepat, hingga lokasi strategis. 

Menariknya lagi, setiap unit di Mustika Village Sukamulya sudah memiliki SHGB yang nantinya bisa Anda tingkatkan menjadi SHM.