Perumahan Lippo Cikarang adalah salah satu perumahan di Kawasan Cikarang, Jawa Barat yang dikembangkan oleh PT Lippo Cikarang Tbk. Perumahan ini mengusung konsep hunian yang nyaman dengan beragam fasilitas penunjang.

Namun, setiap perumahan tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Begitu pula pada kompleks Lippo Cikarang. Bagi Anda yang tertarik dengan perumahan tersebut, simak ulasan tentang kelebihan dan kekurangannya dalam artikel di bawah ini!

Kelebihan Perumahan Lippo Cikarang

Terdapat beberapa kelebihan hunian di Lippo Cikarang yang perlu Anda ketahui, sebagai berikut:

1. Lokasi yang Strategis

Kelebihan pertama dari kompleks perumahan ini adalah lokasinya yang strategis. Hal ini karena Lippo Cikarang berlokasi di kawasan pusat bisnis dan industri. 

Jadi, tak heran jika banyak perusahaan besar dan industri yang ada di sekitar. Seperti Kawasan Industri Hyundai, PT Unilever, dan lainnya. Kondisi ini juga pastinya dapat memberi peluang kerja bagi penduduk di sekitarnya.

2. Beragam Fasilitas Pendukung

Lippo Cikarang juga menawarkan berbagai fasilitas bagi para penghuninya. Beberapa fasilitas yang tersedia, antara lain taman bermain, pusat perbelanjaan, taman rekreasi, kolam renang, hingga pusat kebugaran. Dengan adanya fasilitas tersebut, tinggal di Lippo Cikarang akan terasa lebih nyaman dan menyenangkan.

3. Lingkungan yang Bersih dan Teratur

Selanjutnya, Lippo Cikarang terkenal sebagai kawasan dengan pengelolaan lingkungan yang baik. Hal ini karena pemerintah daerah setempat dan developer berupaya untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

Jika Anda mencari hunian dengan kawasan jalanan yang rapi, terdapat taman hijau, serta fasilitas umum yang terawat dengan baik, Lippo Cikarang bisa menjadi pilihan yang tepat.

Kekurangan Perumahan Lippo Cikarang

Sebagai bahan pertimbangan, Anda juga perlu mengetahui beberapa kekurangan Perumahan Lippo Cikarang antara lain sebagai berikut.

1. Kemacetan Lalu Lintas

Salah satu kekurangan kawasan Lippo Cikarang yang sudah menjadi rahasia umum adalah kemacetan lalu lintas yang selalu terjadi di sekitar kawasan perumahan. Khususnya pada jam-jam sibuk, seperti di pagi dan sore hari.

Kondisi inilah yang dapat membuat penghuni perumahan jadi kesulitan dalam mengakses jalan keluar dan masuk perumahan. Tentu saja hal tersebut dapat mempengaruhi kenyamanan Anda selaku penghuni.

2. Kondisi Lingkungan yang Padat

Kekurangan yang satu ini tentu harus Anda pertimbangkan dengan matang. Seiring dengan pertumbuhan perumahan dan bisnis yang terus berkembang, lingkungan sekitar perumahan memang jadi semakin padat.

Hal ini tentu saja berdampak besar pada tingkat polusi udara serta kurangnya ruang terbuka hijau di kawasan tersebut. Jika Anda mencari hunian untuk keluarga, maka kondisi ini perlu dipertimbangkan kembali.

3. Biaya Operasional yang Tinggi

Secara garis besar, tinggal di kawasan Lippo Cikarang memang membutuhkan biaya yang relatif tinggi. Belum lagi dengan adanya iuran bulanan yang dapat mencapai Rp2.000.0000,00; serta iuran tahunan untuk pemeliharaan fasilitas umum. Maka dari itu, Anda sebagai calon penghuni harus mempertimbangkan aspek yang ini.

4. Harga Rumah yang Tidak Terjangkau

Sebagai perumahan yang berlokasi di pusat industri, harga rumah yang ditawarkan oleh pihak developer tentu tidaklah murah. Artinya, harga rumah di Perumahan Lippo Cikarang ini terbilang tinggi. 

Contohnya, perumahan Waterfront Estates Cikarang menawarkan hunian seharga Rp 499.000.000,00. Jadi, Anda harus mempertimbangkan aspek kondisi dan rencana keuangan saat akan membeli rumah di sini.

Dari informasi tersebut, bisa Anda lihat bahwa kelebihan Lippo Cikarang lebih banyak daripada kekurangannya. Akan tetapi, Anda bisa coba untuk riset dan kunjungan langsung ke kawasan perumahan sebelum membuat keputusan.

Nantinya, Anda bisa melihat langsung beragam fasilitas yang tersedia hingga konsultasi dengan agen properti. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan gambaran yang lebih jelas mengenai kondisi perumahan tersebut.

Tertarik Punya Rumah di Perumahan Lippo Cikarang?

Memang tak bisa dipungkiri jika Perumahan Lippo Cikarang memiliki daya tarik bagi sebagian orang. Hal ini juga yang membuat banyak orang berminat membeli rumah di sana. 

Namun, jika Anda mencari kompleks perumahan dengan kawasan taman hijau yang luas, lokasi strategis, dan fasilitas lengkap, tetapi dengan harga yang murah. Maka Mustika Village Sukamulya bisa menjadi pilihan yang tepat.

Kompleks perumahan yang berlokasi di Jalan Raya Sukatan ini menyediakan beberapa tipe hunian dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp200.000.000,00 dan menawarkan sistem pembayaran dengan KPR. 

Selain itu, potensi banjirnya pun cenderung minim, karena perumahan memiliki Danau Resapan sendiri. Bagaimana? Tertarik untuk tinggal di Mustika Village Sukamulya?