Tidak hanya sebagai tempat untuk menerima tamu, teras rumah juga dapat digunakan untuk tempat berkumpul keluarga. Oleh sebab itu, Anda perlu membuat teras rumah senyaman mungkin. Salah satunya, Anda dapat menggunakan warna cat yang sesuai agar teras rumah Anda terlihat menarik. Dalam artikel kali ini, kami telah merangkum inspirasi warna cat teras rumah terbaik untuk rumah Anda. Apa saja? Simak yuk!


1. Teras Putih


Teras Warna Cat Putih

Sebagai salah satu warna yang netral, putih selalu serasi dengan kombinasi warna apapun. Anda dapat menggunakan warna cat putih di teras rumah Anda yang minimalis modern. 

Dengan menggunakan warna putih, rumah Anda akan terasa lebih luas dan bersih. Untuk menambahkan kesan asri dan cantik pada rumah Anda, Anda dapat menempatkan berbagai tanaman hijau di teras. 


2. Teras Coklat Kombinasi Kayu


Teras Coklat Kombinasi Dengan Material Kayu

Nah, selanjutnya ada warna cat teras rumah coklat dengan kombinasi kayu, yang membuat rumah Anda semakin mewah! Pada teras rumah ini, terdapat meja dan kursi kayu untuk tamu yang pastinya sangat estetik. Sangat pas untuk ditiru!

Selain itu, Anda dapat menggunakan atap teras seperti gambar di atas agar tanaman Anda tidak kekurangan sinar matahari. 


Baca juga: Inilah 15 Rekomendasi Warna Cat Kamar Tidur Yang Cantik



3. Teras Warna Peach 

Teras Warna Cat Peach

Tidak kalah dengan warna estetik yang lainnya, peach juga merupakan cat teras rumah yang bagus. Walaupun peach terkesan girly, namun warna ini dapat membuat teras rumah Anda terasa sejuk. 

Berbagai tanaman hias yang gantung, maupun pot juga jangan sampai Anda lewatkan! Tanaman dalam pot ternyata memiliki berbagai manfaat lho untuk rumah Anda, antara lain dapat membersihkan udara sekitar rumah dan dapat menyejukan mata!


4. Warna Teras Abu-abu 


Minimalis Di Teras Warna Abu-abu

Inspirasi warna cat tembok selanjutnya adalah warna abu-abu. Berbeda dengan warna putih, tembok warna abu-abu tidak mudah kotor. 

Warna abu-abu ini diyakini dapat meningkatkan produktivitas, lho. Jadi, jangan ragu-ragu untuk memilih warna ini sebagai cat teras rumah Anda. Tambahkan juga kursi minimalis untuk tamu dan tanaman hias untuk mempercantik teras Anda. 


5. Warna Teras Biru 


Warna Teras Cat Biru Rumah yang Bagus

Untuk Anda penyuka shabby chic, Anda harus coba warna biru ini. Biru ini merupakan warna cat luar rumah yang dapat membuat teras Anda terasa sejuk. Dengan pintu masuk dan jendela berwarna putih yang serasi, rumah ini menjadi cantik!

Pada sore hari, Anda pun dapat menikmati segelas kopi dan menikmati pemandangan senja di teras rumah bersama keluarga. Tambahkan juga bantal berwarna senada, agar teras Anda semakin estetik. 


Baca juga: 8 Warna Cat Tembok Luar agar Rumah Terlihat Cantik



6. Teras Warna Coklat Kombinasi Batu Alam 

Teras Warna Coklat Kombinasi Batu Alam Cantik & Asri.

Berikutnya adalah kombinasi batu alam dengan warna cat rumah coklat. Batu alam ini seringkali menjadi pilihan untuk membuat teras rumah menjadi asri dan alami. 

Nah, teras ini didominasi oleh batu alam, dan sebagian tembok teras yang lain berwarna coklat. Hal ini juga senada dengan pintu utama pemilik rumah yang berwarna coklat kayu. Dan tentu saja dekorasi teras tidak akan lengkap tanpa tanaman hias! 


7. Teras Warna Kombinasi Hitam dan Putih


Teras Cat Warna Kombinasi Hitam dan Putih

Tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan warna hitam untuk teras rumah Anda yang bagus. Teras ini didominasi oleh warna putih dan diberikan sentuhan hitam untuk tiang-tiang teras rumahnya. 

Untuk meriahkan warna hitam dan putih pada teras, Anda dapat menambahkan furnitur kursi tamu berwarna coklat dan memberi warna coklat pada pintu utama, seperti pada gambar ini. 


8. Warna Teras Hijau


Warna Teras Hijau yang Bagus dan Elegan

Agar teras rumah Anda menjadi sejuk, hijau merupakan salah satu pilihan yang cocok. Warna hijau yang natural ini, dapat mendatangkan kesejukan bagi tamu yang datang, ataupun bagi penghuni rumah. 

Untuk tambah segar lagi, jangan sampai kelewatan untuk menambahkan tanaman hias, dan bunga pada halaman rumah. Untuk pintu utama dan garasi, Anda dapat padukan dengan warna kuning yang cerah. 

Nah, itulah ulasan kali ini tentang berbagai inspirasi warna cat teras yang menarik untuk rumah Anda. Dapatkan hunian yang nyaman, seperti di Mustika Park Place agar Anda juga dapat mengaplikasikan berbagai warna yang menarik untuk teras rumah hunian Anda. Yuk cek promo terkini!