Pagar rumah minimalis masih menjadi jenis pagar yang paling banyak diminati untuk sebuah hunian. Model pagar rumah minimalis terbukti dapat membuat rumah dengan desain yang simpel tapi terlihat lebih elegan. Warna yang digunakan juga merupakan warna natural sehingga suasana di sekitar rumah bisa terlihat lebih mewah. 

Bila Anda saat ini sedang mencari jenis pagar yang paling tepat untuk hunian Anda, model pagar rumah minimalis bisa menjadi salah satu pilihan yang paling tepat. Harga yang terjangkau dan jenis desain yang beragam, membuat Anda semakin mudah untuk  memilih jenis pagar yang tepat untuk rumah Anda. 

Pagar rumah minimalis modern juga memiliki tren yang cenderung bertahan dari tahun ke tahun. Kami juga menyediakan berbagai katalog pagar rumah terbaru sebagai inspirasi bagi Anda yang membutuhkan pagar terbaik untuk hunian Anda. Dalam memilih pagar minimalis untuk hunian, ada beberapa poin yang penting untuk diperhatikan. 


Inspirasi Pagar Rumah Minimalis Modern

Bila Anda belum melihat katalog jenis pagar rumah minimalis terbaru, berikut ini merupakan beberapa inspirasi pagar rumah minimalis modern yang bisa menjadi acuan untuk Anda. Tips berikut ini juga merupakan tipe terbaru yang masih sangat diminati hingga saat ini.


  1. Pagar Rumah Terkini 2022 Tipe Sliding

Pagar Rumah Terkini 2022 Tipe Sliding

Pagar rumah dengan tipe sliding merupakan tipe pagar rumah yang paling banyak diminati. Jenis sliding bukan sekedar membuat pagar terlihat mewah, namun juga memudahkan Anda ketika membuka dan menutup pagar. Pagar dengan jenis geser masih menjadi pilihan yang tepat untuk hunian Anda.


  1. Pagar Rumah Minimalis Modern 2022 Kayu Klasik

Pagar Rumah Minimalis Modern 2022 Kayu Klasik

Bila Anda merupakan penggemar jenis pagar klasik namun tetap terlihat minimalis modern, maka pagar dengan material tambahan berupa kayu klasik bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Kayu klasik bisa menambahkan kesan unik tanpa menghilangkan jati diri dari konsep minimalis yang sudah diterapkan sejak awal.


Baca juga: 9 Desain Garasi Mobil Rumah Kecil agar Terlihat Lebih Luas


  1. Model Pagar Rumah Minimalis 2021 Baja Simpel

Model Pagar Rumah Minimalis 2021 Baja Simpel

Bahan berupa baja juga bisa menjadi pilihan untuk jenis pagar minimalis di rumah Anda. Jenis Pagar dengan bahan baja tidak hanya menampilkan kesan kokoh, namun juga bisa memperkuat kesan minimalis pada rumah Anda. Model pagar besi minimalis kian menjadi tren karena bentuk dan harganya yang bersaing. Pagar rumah besi juga merupakan jenis bahan yang kuat sehingga dapat menambah keamanan untuk rumah Anda.


  1. Pagar Rumah Simpel Warna Dominan Putih

Pagar Rumah Simpel Warna Dominan Putih

Bagi Anda yang menyukai warna dengan nada terang namun tetap ingin menggunakan konsep minimalis, Anda bisa memilih pagar rumah dengan warna dominan putih. Warna dominan putih bisa membuat rumah terlihat lebih mewah dan terkesan lebih bersih karena nada warna terang yang diterapkan di bagian pagar.


  1. Desain Pagar Rumah Minimalis Dengan Kaca Buram

Desain Pagar Rumah Minimalis Dengan Kaca Buram

Apabila Anda menyukai privasi yang lebih terjaga, maka pagar rumah model minimali dengan kaca buram di bagian tengah bisa menjadi pilihan tepat. Kaca buram dapat membuat area depan rumah anda tertutup, namun tetap memberikan kesan mewah dan minimalis di area sekitar rumah.


Tips Pemilihan Model Pagar Rumah Minimalis

Saat memilih pagar rumah minimalis modern yang paling tepat untuk hunian Anda, tentu Anda harus mempertimbangkan harga yang sesuai dengan budget Anda. Bukan hal yang mustahil untuk menemukan harga terbaik dengan kualitas yang tinggi. 

Harga pagar rumah minimalis 2022 cenderung masih memiliki persamaan dengan harga di tahun sebelumnya. Belum ada perubahan harga yang signifikan untuk jenis pagar rumah minimalis.

Selain pertimbangan mengenai harga, ada hal lain yang juga tidak kalah penting untuk dipertimbangakan ketika memilih model pagar rumah. Berikut ini merupakan beberapa poin yang sebaiknya menjadi pertimbangan Anda ketika menentukan model pagar untuk hunian Anda.


  1. Sesuaikan Dengan Bentuk Rumah Anda

Hal pertama yang paling penting untuk menjadi pertimbangan adalah bentuk rumah Anda. Setiap rumah tentu memiliki bentuk dasar dan konsep utama yang menjadi “jati diri” untuk rumah tersebut. Hal ini yang membuat Anda harus sangat berhati hati ketika menentukan bentuk pagar yang akan digunakan. 

Bila bentuk pagar tidak sesuai dengan konsep utama rumah Anda, pagar justru bisa merusak konsep utama rumah tersebut. Oleh karena itu, pilihlah desain pagar yang senada atau sesuai dengan bentuk rumah Anda sehingga konsep rumah semakin terlihat dengan adanya pagar di sekitar area rumah. Untuk rumah dengan tipe minimalis, sebaiknya pagar yang dipilih juga merupakan jenis pagar minimalis sehingga temanya matching dan senada.


Baca juga: 10 Desain Pagar Batu Alam Bikin Rumah Terlihat Elegan!


  1. Jangan Memilih Pagar Dengan Ukuran yang Terlalu Besar

Pagar rumah minimalis cenderung menekankan konsep yang simpel dan sederhana, namun tetap terlihat mewah. Oleh karena itu, Anda sangat disarankan untuk memilih jenis pagar dengan ukuran yang ideal, ukuran yang ideal yang dimaksud adalah jenis pagar yang tidak terlalu besar. 

Bila ukuran pagar terlalu besar, hal ini akan mengurangi kesan mewah yang ada di rumah Anda. Selain itu, ukuran pagar yang terlalu besar juga bisa menghilangkan konsep utama dari rumah Anda. Saat memilih pagar, usahakan memilih pagar yang tidak terlalu besar dengan jenis material yang ringan namun tetap kuat.


  1. Pilih Warna Dengan Tone Natural atau Pastel

Ukuran yang tepat harus didukung dengan pemilihan warna yang tepat juga. Pagar minimalis biasanya banyak menggunakan warna dengan tone natural atau biasa disebut dengan warna pastel. Warna natural seperti ini dapat membuat suasana sekitar rumah terlihat lebih mewah dan elegan. Pemilihan warna untuk pagar seringkali menjadi poin yang agak membingungkan mengingat sangat banyak pilihan warna yang bisa menjadi acuan untuk Anda.

Anda harus berhati-hati ketika menentukan warna. Pastikan Anda telah melihat katalog warna terlebih dahulu dan melihat contoh hasil warna sehingga Anda tidak kecewa ketika menerapkan warna tersebut ke pagar di rumah Anda. Meskipun terdengar sederhana, namun warna memiliki pengaruh yang cukup signifikan untuk hasil akhir dan suasana di rumah Anda.


  1. Hindari Detail Ornamen yang Terlalu Ramai

Bila memilih pagar dengan desain minimalis, pastikan Anda tidak memberikan terlalu banyak detail dan ornamen yang ramai di pagar tersebut. Detail dan ornamen yang banyak akan merusak konsep minimalis yang diterapkan. Agar konsep hunian Anda tetap minimalis, mewah, dan elegan, pastikan Anda memilih pagar dengan jenis ornamen sedikit, namun menekankan detail simpel.

Sedikit detail yang terdapat di pagar bisa membuat konsep utama rumah lebih nampak indah. Sangat disarankan untuk tidak menggunakan banyak hiasan pada dinding rumah. Selain itu, pemilihan warna yang natural juga bisa menjadi pilihan terbaik untuk pagar rumah minimalis Anda.


  1. Gunakan Warna Dominan yang Senada Dengan Warna Rumah

Ada poin  penting yang seringkali dilewatkan ketika memilih pagar rumah dengan model minimalis. Warna dominan rumah kurang menjadi pertimbangan ketika memilih pagar. Padahal hal itu sangat membantu untuk membuat rumah terlihat lebih mewah dan terkonsep dengan baik.


Bila Anda saat ini sedang mencari desain pagar rumah, ada baiknya Anda memilih warna dominan pagar yang sesuai dengan warna rumah Anda. Pemilihan warna yang senada bisa memaksimalkan tampilan rumah minimalis modern.

Itulah pagar rumah minimalis yang dapat Anda tiru untuk disesuaikan dengan rumah Anda. Beberapa poin tersebut bisa menjadi referensi sekaligus menjadi tambahan informasi sehingga Anda tidak melewatkan detail apapun ketika memilih pagar rumah. Pemilihan konsep dan desain yang tepat bisa menjadi kunci keindahan pagar rumah Anda.

Pemilihan desain pagar tentu dipengaruhi dari banyak hal, termasuk diantaranya adalah selera dan  keinginan pribadi Anda. Namun pastikan Anda memiliki rumah yang bagus untuk bisa dipasang pagar seperti perumahan di Mustika Land. Perumahan Mustika Land adalah referensi rumah yang tepat dan cocok sehingga Anda dapat memasang pagar dan dibuat dengan lebih maksimal.