Memiliki rumah yang nyaman dan cantik merupakan impian setiap orang. Salah satu cara untuk mempercantik rumah adalah dengan mengecat ruangan rumah dengan cat dinding motif. Nah, dalam artikel ini kami telah merangkum berbagai inspirasi cat dinding motif untuk mempercantik rumah Anda. Yuk simak apa saja!

1. Motif Segitiga 


Cat Dinding Motif Segitiga

Inspirasi cat dinding motif yang pertama adalah cat tembok motif segitiga. Mungkin Anda merasa bosan dengan cat dinding polos yang itu-itu saja. Nah, cat dinding dengan motif segitiga berbagai warna ini dapat membuat ruangan Anda menjadi lebih estetik. Caranya cukup sederhana, Anda dapat menggunakan selotip pada dinding, dan bentuklah geometri segitiga. Setelah mengecat dengan warna yang Anda inginkan, Anda dapat melepas selotip tersebut. Yuk dicoba!


2. Motif Kotak 


Cat Dinding Motif Kotak

Nah, inspirasi selanjutnya adalah motif cat tembok kotak. Motif cat ini cocok untuk digunakan di berbagai ruangan seperti ruang tamu, maupun kamar tidur Anda. Caranya sama dengan membuat motif segitiga, Anda hanya perlu menempelkan selotip dengan membentuk geometri kotak, lalu Anda cat dinding dengan warna yang Anda inginkan, dan lepas selotip tersebut. Jangan lupa untuk menambahkan furnitur dengan warna senada agar ruangan Anda semakin cantik!


3. Motif Garis 


Cat Dinding Motif Garis

Selanjutnya adalah motif cat kamar garis yang cocok untuk ruang kamar tidur Anda ataupun ruang tamu. Anda dapat menggunakan perpaduan warna abu-abu dan putih, ataupun motif cat dinding 2 warna lainnya yang Anda inginkan. Jangan lupa menambahkan tempat tidur, furnitur ataupun ornamen-ornamen agar kamar Anda menjadi lebih estetik!


Baca Juga: 8 Warna Cat Tembok Luar agar Rumah Terlihat Cantik


4. Motif Abstrak 


Cat Dinding Motif Abstrak

Bagi Anda yang suka model cat minimalis, Anda dapat mencoba cat tembok abstrak seperti ini. Tidak hanya cocok untuk ruang TV, model cat ini juga dapat digunakan sebagai cat dinding kepala tempat tidur Anda. Dengan garis geometri abstrak, bisa membuat ruangan Anda terlihat lebih modern. Selain itu, Anda dapat menambahkan lampu untuk menambah kesan hangat di ruangan rumah Anda.


5. Motif Colorful 


Cat Dinding Motif Colorful

Untuk menambahkan sentuhan artistik di rumah Anda, Anda bisa menggunakan cat dinding motif colorful seperti ini. Gunakan warna-warna kesukaan Anda untuk digunakan sebagai aksen dinding warna-warni ini. Anda dapat menggunakan cat motif dinding seperti ini di satu bagian dinding ruangan saja. Hal ini bertujuan untuk menghindari kesan warna yang terlalu ramai di ruangan rumah Anda.


6. Motif Cat Pastel  


Cat Dinding Motif Cat Pastel

Untuk menambahkan kesan estetika di ruangan rumah Anda, Anda dapat menggunakan cat motif geometri yang abstrak dengan warna cat aesthetic seperti ini. Untuk membuat dinding rumah Anda dengan motif ini, Anda hanya perlu menempelkan selotip dengan bentuk abstrak, lalu isi dengan warna-warna cat pastel yang berbeda. Padukan beberapa warna netral dengan warna pastel cantik untuk mendapatkan dinding motif yang elegan. 


7. Motif Marmer


Cat Dinding Motif Marmer

Untuk Anda yang ingin membuat rumah Anda terlihat mewah dan klasik, Anda dapat mengaplikasikan cat dinding dengan motif marmer. Karena harga marmer yang mahal, Anda bisa menyiasatinya dengan cara pengecatan. Anda dapat menggunakan motif ini di kamar mandi, ataupun ruangan lainnya di rumah Anda. Pastikan untuk menggunakan cat semi-gloss sebagai cat dasar agar ruangan terlihat mengkilap.


8. Motif Cat Dinding 3D


Cat Dinding Motif Cat Dinding 3D

Ingin memiliki dinding ruangan yang anti-mainstream? Selain dapat membuat ruangan di rumah Anda artistik, motif cat dinding 3D ini juga bisa memberikan efek ilusi, lho!. Namun, pastikan Anda menempatkan furnitur dan perabotan dengan warna yang senada dengan dinding, agar ruangan tidak terlalu terlihat ramai. Coba yuk!


Baca juga: 10 Rekomendasi Warna Cat Dapur Estetik


9. Roll Cat Motif 


Cat Dinding Roll Cat Motif

Jika Anda melihat cat dinding seperti ini, mungkin Anda akan mengira bahwa ini adalah wallpaper. Faktanya, Anda dapat membuat dinding motif seperti ini dengan bantuan roll cat motif. Terdapat berbagai jenis motif roll cat motif yang bisa Anda gunakan di pasaran. Sebelum mengaplikasikan roll cat motif, pertama-tama Anda harus memastikan dinding Anda polos, dan pilih warna yang Anda inginkan untuk roll cat motif tersebut. Selamat mencoba!


10. Motif Sunset Ombre


Cat Dinding Roll Cat Motif

Nah, untuk Anda yang memiliki anak perempuan, cat dinding dengan motif sunset ombre ini sangat cocok. Dengan motif matahari terbenam ini, dapat membuat ruangan kamar di rumah Anda menjadi lebih hangat dan mempesona. Untuk mendapatkan warna dinding ombre seperti ini, kuncinya adalah pencampuran warna yang cermat. Anda dapat memulai dengan warna biru langit di bagian atas dinding. 


11. Colorful Fish Scales 


Cat Dinding Roll Cat Motif

Selain warna motif matahari terbenam yang cocok untuk kamar tidur anak perempuan Anda, motif colorful fish scales seperti ini yang cantik juga bagus. Dengan motif menyerupai sisik ikan yang berwarna-warni, dapat menambahkan kegembiraan pada ruangan kamar tidur di rumah Anda. Anda dapat menggunakan motif seperti ini untuk kamar tidur anak Anda, ataupun kamar bayi dan ruang keluarga. 

Nah, itulah 11 inspirasi cat dinding motif untuk mempercantik ruangan di rumah Anda. Bagi Anda yang sedang mencari hunian nyaman dan cantik, Mustika Park Place dapat menjadi rekomendasi hunian baru untuk Anda dan keluarga. Sebagai hunian modern, Mustika Park Place dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti jogging track, kolam renang, ruang fitness untuk mendukung kenyamanan Anda. 


Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Park Place
Jl. Burangkeng, Kec. Setu, Bekasi, Jawa Barat 17320

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke [email protected].