Perumahan Bumi Cikarang Asri merupakan perumahan yang menawarkan hunian dengan desain masa kini. Perumahan ini dikembangkan oleh PT Sarana Persada Karina (APERSI). Selain itu, perumahan ini menawarkan beberapa kelebihan yang menarik untuk calon penghuni. 

Namun, Bumi Cikarang Asri juga memiliki kekurangan yang patut Anda pertimbangkan. Simak review lengkap perihal perumahan tersebut di bawah ini!

Kelebihan Perumahan Bumi Cikarang Asri

Adapun kelebihan yang bisa Anda dapatkan saat tinggal di Bumi Cikarang Asri, antara lain:

1. Lokasi Strategis

Bumi Cikarang Asri terletak di Desa Ciantra, Kec, Cikarang Selatan, Kab, Bekasi, Jawa Barat. Lokasi tersebut sangat strategis, mengingat Cikarang merupakan kota industri yang menampung lebih dari 1.650 perusahaan lokal dan multinasional. Jadi, perumahan ini sangat dekat dengan kawasan tempat kerja.

Selain itu, perumahan dekat dengan fasilitas dan sarana umum. Misalnya, Anda dapat menempuh waktu 35 menit untuk pergi ke Stasiun Cikarang dan Terminal Cikarang dari perumahan. Selain itu, terdapat SD dan SMP di sekitar perumahan yang dapat Anda akses dengan mudah, karena jaraknya sangat dekat.

2. Fasilitas Lengkap

Kelebihan Perumahan Bumi Cikarang Asri berikutnya adalah memiliki fasilitas yang lengkap. Fasilitas ini memudahkan para penghuninya dalam beraktivitas, sehingga mereka semakin nyaman tinggal di perumahan tersebut. Selain itu, fasilitas yang tersedia juga membantu meningkatkan kualitas hidup para penghuninya.

Misalnya, terdapat lapangan bermain yang asri, kolam renang, dan sistem keamanan 24 jam yang membuat Anda terus merasa aman. Unit rumahnya pun telah dilengkapi dengan PAM dan listrik.

3. Desain Rumah yang Variatif

Bumi Cikarang Asri memberikan pilihan tipe rumah yang dapat Anda sesuaikan dengan preferensi dan budget. Anda dapat memilih tipe rumah mulai dari yang minimalis hingga maksimalis (mewah). Dengan desain rumah yang bervariasi, Anda punya pilihan yang luas untuk memilih rumah yang sesuai.

Misalnya, budget dan gaya hidup Anda cukup sederhana, maka Anda dapat memilih tipe rumah 29/60. Tentu, semakin besar luas bangunan dan luas tanahnya, maka harganya pun semakin tinggi.

Kekurangan Perumahan Bumi Cikarang Asri.

Selain kelebihan, terdapat kekurangan dari hunian yang ada di Bumi Cikarang Asri, antara lain:

1. Tidak Lepas dari Kemacetan

Bumi Cikarang Asri berada di Cikarang Selatan. Lokasinya memang strategis, karena banyak akses ke tempat-tempat umum. Hanya saja, lokasi tersebut sangat rawan kemacetan. Setiap hari, beberapa titik di Cikarang Selatan selalu dilanda kemacetan, terlebih saat jam masuk dan pulang kerja.

Dikutip dari Tribunnews, hal tersebut karena ruas jalan terlalu sempit. Padahal, jalanan ini sering dilalui kendaraan besar. Di titik jalan dari Cikarang ke Serang Cibarusah misalnya, kira-kira menghabiskan 2 jam lebih untuk sampai tujuan.

2. Harga Relatif Tinggi

Kekurangan dari Perumahan Bumi Cikarang Asri lainnya adalah harga yang relatif tinggi. Contohnya, harga rumah di Bumi Cikarang Asri 1 (BCA) dengan luas 36 m2 harganya Rp350.000.000,00. Karena harga yang tinggi, maka ini mungkin menjadi hambatan bagi Anda sebagai calon pembeli yang memiliki keterbatasan anggaran.

Akibatnya, para calon pembeli akan mencari opsi lain untuk mencari hunian yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang mereka miliki. Jika anggaran Anda pas-pasan tetapi tetap membelinya, maka ini berdampak pada stabilitas keuangan keluarga, karena menyebabkan stress finansial.

3.  Ruang Terbuka Hijau yang Terbatas.

Di Perumahan ini, terdapat beberapa taman atau ruang terbuka hijau. Hanya saja ukurannya terbatas untuk bermain anak-anak di sekitar perumahan. Hal ini tentu harus Anda pertimbangkan, terlebih jika memiliki anak dan ingin dekat dengan alam.

Tertarik dengan Perumahan Bumi Cikarang Asri?

Bumi Cikarang Asri memang memiliki beberapa kelebihan yang menguntungkan calon penghuninya. Beberapa diantaranya yakni lokasi strategis, fasilitas memadai, dan desain rumah yang variatif. Meski begitu, Anda juga perlu memperhatikan kekurangan dari perumahan ini.

Untuk itu, Anda dapat melakukan beberapa hal, seperti riset, berkunjung ke tempatnya langsung, hingga mengobrol dengan penghuni di sana untuk mendapatkan insight tentang perumahan ini. Selain itu, Anda juga dapat membandingkannya dengan perumahan lain, seperti Mustika Village Sukamulya.

Pasalnya, Mustika Village Sukamulya berada di lokasi bebas macet. Selain itu, terdapat taman yang luas dengan beragam wahana, seperti ayunan dan perosotan. Yang utama, harga dari perumahan Mustika Village Sukamulya cukup terjangkau, yakni Rp200.000.000,00 saja dengan luas 30 m2. 

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi website resmi Mustika Village Sukamulya.