Bila Anda ingin mencari referensi rumah baru yang dekat dengan Jakarta, Perumahan Graha Asri Cikarang bisa jadi solusi. Pasalnya, proyek perumahan yang berlokasi di Cikarang ini dikembangkan dengan konsep hunian yang nyaman dan berlokasi strategis.

Graha Asri Cikarang juga menawarkan beragam keunggulan yang menarik bagi calon pembeli. Namun, seperti perumahan lainnya, Graha Asri Cikarang juga memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan yang patut Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk menghuni kawasan tersebut. Berikut pembahasannya!

Kelebihan Perumahan Graha Asri Cikarang

Graha Asri Cikarang memiliki sejumlah kelebihan yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para calon pembeli, di antaranya:

1. Lokasi yang Strategis

Graha Asri Cikarang terletak di lokasi yang sangat strategis di jantung kota Kabupaten Bekasi. Aksesibilitasnya pun sangat terjangkau, baik ke jalan tol dan transportasi umum, seperti Pintu Gerbang Tol Cikarang Barat, Utara, dan Pusat. 

Akses menuju Commuter Line ke Stasiun Cikarang dan Lemah Abang juga tidak terlalu jauh. Inilah yang memudahkan para penghuni untuk mencapai berbagai fasilitas umum di sekitarnya, seperti pusat bisnis, pusat perbelanjaan, sekolah, rumah sakit, dan tempat hiburan. 

Lokasinya yang strategis, membuat Graha Asri Cikarang menjadi pilihan ideal bagi Anda yang ingin tinggal di lingkungan yang terhubung dengan kota-kota besar di sekitarnya, seperti Karawang, Gandaria, Bekasi Kota, dll.

2. Fasilitas Beragam untuk Gaya Hidup Modern

Perumahan Graha Asri Cikarang juga menyediakan berbagai fasilitas yang dapat menunjang gaya hidup modern penghuninya. Di dalam kompleks perumahan ini, Anda bisa menemukan fasilitas seperti taman, kolam renang, masjid di dalam kompleks, area bermain anak, dan lapangan olahraga. 

Fasilitas-fasilitas tersebut tentunya akan sangat membantu Anda untuk menerapkan gaya hidup yang lebih aktif, tapi tetap menyenangkan. Karena kelebihan inilah, tak heran jika Graha Asri Cikarang kerap dipilih sebagai tempat tinggal yang ideal untuk keluarga.

3. Fasilitas Umum di Sekitar Graha Asri Cikarang

Keunggulan lain yang patut Anda pertimbangkan sebelum membeli rumah di Graha Asri Cikarang adalah ketersediaan fasilitas umum di sekitarnya. Untungnya, perumahan ini lokasinya dekat dengan berbagai fasilitas penting. Contohnya saja fasilitas kesehatan seperti Apotek Century Graha Asri, Klinik Umum Amira, RS Asri Medika, dll.

Perumahan Graha Asri Cikarang juga dekat dengan lembaga pendidikan, mulai dari SD, SMP, SMA, dan Universitas. Adapun pusat perbelanjaan dan hiburan di sekitar perumahan ada Lippo Mall Cikarang, Sentra Grosir Cikarang (SGC), Lotte Mart Grosir Cikarang, dll.

4. Keamanan Terjamin

Faktor keamanan pastinya menjadi hal yang sangat penting dalam memilih hunian yang ideal. Kabar baiknya, Graha Asri Cikarang menempatkan keamanan sebagai prioritas utama. 

Perumahan ini dilengkapi dengan one gate system dengan keamanan 24 jam serta pengawasan CCTV di beberapa area. Jadi, bagi Anda yang tertarik untuk bertempat tinggal di kawasan ini tak perlu khawatir. Anda dan keluarga berhak untuk merasa aman, nyaman, dan tenang selama tinggal di dalam kompleks perumahan.

Kekurangan Perumahan Graha Asri Cikarang

Meskipun Perumahan Graha Asri memiliki banyak keunggulan seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, namun juga memiliki beberapa kelemahan yang perlu Anda pertimbangkan sebagai calon pembeli, seperti:

1. Lalu Lintas di Sekitar Perumahan Sering Macet

Karena terletak di daerah perkotaan yang sibuk, lalu lintas di sekitar perumahan ini juga kerap mengalami kemacetan. Hal ini tentu dapat mempengaruhi mobilitas dan kenyamanan Anda sebagai penghuni dalam beraktivitas sehari-hari.

2. Harga Relatif Tinggi

Pertumbuhan harga jual rumah di Perumahan Graha Asri Cikarang bisa meningkat, rata-rata hingga 10% tiap tahunnya. Misalnya jika pada tahun 2020 sebuah rumah di Graha Asri Cikarang harganya Rp600.000.000; maka saat ini estimasi harganya sekitar Rp798.600.000. 

Harga yang melonjak tinggi inilah yang mungkin mempengaruhi daya beli bagi sebagian calon pembeli yang bujetnya terbatas.

3. Keterbatasan Ruang Terbuka Hijau

Sebenarnya, perumahan ini sudah menyediakan beberapa area terbuka hijau. Namun, dalam beberapa kasus, luas lahan yang dialokasikan untuk taman atau area terbuka juga memiliki keterbatasan. Jadi, jika Anda ingin tinggal di lingkungan perumahan yang lebih asri dengan lebih banyak ruang terbuka hijau, coba pertimbangkan lagi.

Anda Membutuhkan Rekomendasi Perumahan Lain?

Meskipun ada beberapa aspek kekurangan yang perlu dipertimbangkan, namun Perumahan Graha Asri Cikarang menawarkan sejumlah kelebihan yang lebih menonjol. Lokasinya strategis, fasilitas memadai, keamanan terjamin, dan ketersediaan berbagai fasilitas umum tentu menjadi nilai tambah. 

Karena kekurangan dan kelebihan inilah, penting bagi Anda untuk melakukan riset dan kunjungan ke lokasi secara langsung untuk mengidentifikasi apakah perumahan tersebut sesuai dengan kebutuhan dan ekspektasi Anda sebagai calon penghuni? 

Jika Anda ingin mencari referensi perumahan lain selain Graha Asri Cikarang, Anda bisa pertimbangkan untuk memilih Mustika Village Sukamulya dengan penawaran banyak keuntungan yang tak kalah menarik. Seperti desain rumah yang modern dan harga DP hanya Rp2.000.000.

Kemudian, tersedia pula area terbuka hijau yang lebih luas, keamanan 24 jam, hingga memiliki lokasi yang dekat dengan berbagai fasilitas publik. Seperti Pasar Bancong yang hanya berjarak 3 menit atau Waterpark Megasari dengan jarak 13 km dari perumahan.