Memilih rumah sebagai tempat tinggal memang harus jeli. Sebab, hal ini dapat mempengaruhi kehidupan Anda dan keluarga hingga beberapa tahun kedepan. Salah satu rekomendasi saat ini adalah Perumahan Wahana Cikarang.

Perumahan yang berlokasi di daerah Cikarang Selatan ini memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Jika Anda dan keluarga saat ini sedang mengincar unit pada perumahan tersebut, sebaiknya membaca ulasan ini terlebih dahulu.

Kelebihan Perumahan Wahana Cikarang

Sebagai perumahan yang sudah cukup lama, Wahana Cikarang tentu telah memiliki beberapa kelebihan yang dapat membuat Anda tertarik. Berikut penjelasannya:

1. Fasilitas Pendukung

Kelebihan pertama adalah fasilitas pendukung yang sudah sangat lengkap. Mulai dari pasar tradisional, minimarket hingga supermarket, sekolah, tempat ibadah, pusat kuliner, hingga kawasan industri.

Anda dapat dengan mudah mendapatkan apa yang Anda cari. Sebab, berbagai fasilitas tersebut dapat dengan mudah Anda jangkau dari perumahan. Selain itu, lingkungan sosial yang sudah terbentuk di perumahan ini juga cukup hangat.

2. Sudah Ramai

Kelebihan kedua adalah bahwa lingkungan perumahan ini sudah hidup dan ramai. Tak heran, sebab perumahan ini sudah ada cukup lama. Mengingat lokasinya yang dekat dengan kawasan industri, perumahan ini tentu punya potensi.

Mulai dari kemungkinan mudahnya berkembang usaha kelontong dan kontrakan atau kos-kosan karyawan. Selain itu, bisnis pada berbagai bidang lain juga tidak akan terlalu sulit, karena memang sudah memiliki pasar.

Kekurangan Perumahan Wahana Cikarang

Walaupun kelebihan yang ada mungkin sudah membuat Anda tertarik, sebaiknya juga tetap mempertimbangkan adanya kekurangan. Sebab, setiap perumahan pasti memiliki kelebihan dan kekurangan.

1. Jauh dari Transportasi Umum

Kekurangan pertama dari perumahan ini adalah lokasinya yang cukup jauh dari akses transportasi umum. Misalnya, jika Anda perlu menggunakan KRL, jarak perumahan ini dengan Stasiun Cikarang adalah 17 kilometer.

Artinya, membutuhkan waktu sekitar 40 menit hingga satu jam untuk sampai ke stasiun. Demikian juga dengan akses tol. Lokasi perumahan ini jaraknya 11 kilometer dari Gerbang Tol Cikarang Utara.

Sehingga, Anda dan keluarga perlu merencanakan waktu perjalanan yang lebih panjang, jika berencana menggunakan tol.

2. Kemacetan Lalu Lintas

Kekurangan kedua adalah kemacetan. Lingkungan yang ramai memang bagai dua sisi mata uang. Dimana, kemacetan adalah sisi negatifnya. Tak heran, sebab, perumahan ini dikelilingi banyak fasilitas sosial yang banyak dikunjungi masyarakat.

Bagi Anda yang mengincar suasana tempat tinggal yang tenang, mungkin perlu mempertimbangkan hal ini terlebih dahulu. Sebab, keramaian hingga kemacetan dapat menjadi pemicu stres.

Salah satu penyebab kemacetan pada lingkungan ini adalah adanya kawasan industri padat karya. Yang mana pada jam-jam tertentu banyak karyawan yang berlalu lalang untuk berangkat dan pulang bekerja.

3. Harga Relatif Mahal

Kekurangan Perumahan Wahana Cikarang berikutnya adalah harganya yang relatif sudah mahal, yakni sekitar Rp370.000.000,00 untuk yang full renovasi dan kategori Hook. Perkembangan pesat memang terjadi pada daerah yang memicu kenaikan harga properti.

Dalam hal membeli rumah, harga tentu menjadi pertimbangan utama. Ketika membeli rumah, Anda sebaiknya masih menyisihkan sejumlah nilai tunai. Tujuanya adalah jika rumah yang Anda beli tertanya membutuhkan perbaikan tertentu.

Sedangkan jika ini rumah baru pertama, Anda tentu membutuhkan dana untuk membeli perabotan.

Selalu Terbuka pada Alternatif Lain

Melakukan survei untuk membandingkan properti satu dan lainnya adalah agenda wajib bagi Anda yang sedang berencana membeli rumah. Keterbukaan pada setiap alternatif baru akan membantu Anda mendapatkan pilihan yang terbaik.

Sebab itu, tak ada salahnya untuk membuat daftar beberapa komplek perumahan lain sebagai pembanding sebelum mengambil keputusan. Misalnya, yang memiliki harga relatif lebih murah seperti Mustika Village Sukamulya. Di perumahan ini harga hunian mulai dari Rp204.000.000,00 saja.

Dengan harga yang relatif lebih murah, perumahan baru ini menawarkan desain yang modern. Selain itu, fasilitas pendukung juga tak kalah lengkapnya. Mulai dari Danau Resapan Anti Banjir, taman, pertokoan, fasilitas air bersih, hingga keamanan yang ketat.

Jangan Ragu Mengambil Keputusan yang Tepat!

Daerah Cikarang saat ini memang sudah sangat berkembang. Tak heran, pilihan perumahan bagi masyarakat juga tersedia cukup banyak. Walau demikian, Anda perlu jeli sebelum mengambil keputusan pembelian rumah.

Selain Perumahan Wahana Cikarang, masih tersedia juga beberapa pilihan lain yang dapat menjadi bahan pertimbangan Anda dan keluarga.