Mencari rumah di Jakarta bukan rahasia lagi adalah hal yang hampir mustahil. Pasalnya, lahan di kota Jakarta memang semakin terbatas dan harganya terus meroket. Jika Anda ingin memiliki rumah pribadi, mencari perumahan murah di Bekasi adalah alternatif terbaik yang Anda pertimbangkan.

Terletak bersebelahan dengan kota Jakarta, Bekasi juga memiliki sarana transportasi dan infrastruktur yang memadai, tidak kalah dengan kota Jakarta. Untuk Anda yang tertarik untuk mencari unit rumah pribadi di kota Patriot ini. Pada ulasan ini, kami telah merangkum daftar hunian murah di Bekasi yang dapat Anda pertimbangkan.

Keuntungan Memilih Perumahan Murah di Bekasi

Berikut sejumlah keuntungan lain dari memilih membeli unit rumah di perumahan Bekasi, seperti:

1. Lokasi Strategis

Terletak di wilayah timur Jakarta, Bekasi termasuk area kota yang termasuk strategis. Membeli rumah di kota ini menjadi pilihan tepat bagi mereka yang bekerja di Bekasi, maupun di Ibu Kota.

Jarak tempuh Bekasi ke Jakarta sendiri dengan menggunakan mobil hanya memakan waktu sekitar 40 hingga 60 menit. Sedangkan untuk perjalanan menggunakan kereta hanya membutuhkan waktu sekitar 3 jam-an.

Selain berdekatan dengan kota Jakarta, Bekasi juga  berdekatan dengan kabupaten Karawang dan juga Bogor. Sehingga, jika Anda ingin berpetualang ke kedua lokasi tersebut, jarak tempuh yang Anda perlukan tidak terlalu jauh.

2. Pembangunan Infrastruktur dan Nilai Investasi

Bekasi adalah salah satu kota di Indonesia yang tengah gencar melakukan pembangunan infrastruktur, mulai dari jalan tol, jalur moda transportasi dan lainnya. Pembangunan infrastruktur ini akan memacu peningkatan nilai jual properti di Bekasi. 

Bahkan, sejumlah sumber menyebutkan bahwa nilai jual properti di Bekasi diperkirakan akan naik hingga 30% di masa depan. Singkatnya, membeli unit rumah di perumahan Bekasi dapat juga menjadi bentuk investasi jangka panjang.

3. Jenis Hunian Lengkap

Tersedianya berbagai jenis hunian juga menjadi daya tarik dari perumahan di Bekasi. Hari ini, semakin banyak developer perumahan murah di Bekasi yang menawarkan berbagai jenis hunian yang dapat Anda pilih sesuai preferensi.

Kriteria dalam Memilih Perumahan Murah di Bekasi

Dalam memilih unit rumah di Bekasi sendiri, terdapat beberapa kriteria umum yang sebaiknya Anda jadikan parameter dalam memilih sebagai berikut:

1. Lokasi 

Lokasi adalah salah satu kriteria dalam memilih perumahan di Bekasi. Saat memilih perumahan, pastikan lokasi dari perumahan memenuhi daftar kebutuhan Anda akan rumah, seperti aksesibilitas ke kantor dan fasilitas publik.

2. Desain dan Fasilitas Rumah

Kriteria selanjutnya dalam pemilihan perumahan di bekasi adalah desain dan fasilitas rumah. Pilihlah jenis hunian yang sesuai dengan kebutuhan Anda, entah itu tipe minimalis, modern, atau ruko.

Selain itu, pertimbangkan juga fasilitas yang ingin Anda butuhkan di rumah Anda. Pasalnya, semakin banyak fasilitas yang diberikan, maka semakin mahal unit rumah yang dijual tersebut.

3. Reputasi Pengembang

Reputasi pengembang juga termasuk hal yang harus menjadi parameter pertimbangan bagi Anda dalam memilih perumahan di Bekasi. Carilah perumahan yang pengembangnya memiliki track record pembangunan perumahan yang baik. 

Salah satu contohnya adalah Mustikaland. Pengembang properti ini termasuk yang terpercaya di Bekasi, yang telah menyelesaikan beberapa proyek perumahan hingga hari ini.

4. Keamanan Lingkungan

Keamanan tentunya menjadi prioritas bagi semua orang. Untuk itulah, memilih hunian dengan lingkungan aman adalah suatu hal yang wajib. Sebelum membeli unit rumah, pastikan keamanan lingkungan dari perumahan yang unitnya akan Anda beli. Selain itu, pastikan juga kebersihan lingkungan perumahannya.

Daftar Perumahan Murah di Bekasi

Berikut ini, daftar hunian murah di Bekasi dengan lokasi strategis yang mungkin akan menarik perhatian Anda:

1. Mustika Park Place

Mustikaland

Mustika Park Place adalah salah satu perumahan murah di Bekasi dengan lokasi strategis. Perumahan ini memiliki berbagai pilihan tipe rumah, mulai dari tipe 22 hingga tipe 45.

Kawasan Mustika Park Place juga telah mencakup sejumlah fasilitas umum, seperti lapangan basket, masjid, minimarket, taman, dan juga danau resapan anti banjir. Harga unit di perumahan Bekasi ini juga termasuk bersahabat, yakni mulai dari Rp417.000.000,00 saja.

2. Mustika Village Sukamulya

Mustikaland

Mustika Village Sukamulya adalah salah satu perumahan di Bekasi yang digarap oleh pengembang properti, Mustikaland. Perumahan ini juga termasuk kategori perumahan strategis dengan harga bersahabat, yakni mulai dari Rp200.000.000,00 an.

Beberapa tipe rumah yang tersedia, mulai dari tipe 25 hingga tipe 35. Selain itu, kawasan perumahan ini juga memiliki sejumlah fasilitas umum, mulai dari minimarket, masjid, taman hijau, bank, dan masih banyak lagi. Keamanan lingkungan perumahan ini juga terjamin dengan CCTV dan sistem one gate

Tips Mendapatkan Penawaran Harga Rumah Terbaik

Berikut beberapa tips untuk mendapatkan penawaran harga terbaik saat melakukan pembelian unit rumah di Bekasi:

  • Cari pengembang yang menerima negosiasi. Hal ini akan memberikan kemungkinan untuk Anda menegosiasikan a.k.a menekan harga unit rumah yang Anda minati.

  • Pahami sistem pembayaran cicilan. Jika Anda berniat membeli unit rumah dengan cara mencicil, maka sebaiknya Anda memahami perihal sistem cicilan yang ditawarkan (KPR atau Tunai bertahap).

  • Jalin komunikasi dengan agen properti. Sebelum menentukan pilihan unit perumahan yang akan Anda beli, pertimbangkan untuk menjalin komunikasi dengan agen properti professional. Cara ini dapat memberikan informasi terkini seputar properti dengan harga terbaik.

Anda Tertarik Membeli Rumah di Bekasi?

Dengan harga unit rumah yang lebih ekonomis, letak yang strategis, dan juga fasilitas yang tidak kalah memadai, perumahan di Bekasi menawarkan win win solution untuk Anda yang ingin memiliki rumah pribadi, berdekatan dengan kota Jakarta. Bagaimana? Apakah Anda semakin tertarik untuk memiliki unit rumah di perumahan murah di Bekasi?