Perumahan Bekasi Timur Regency adalah satu perumahan yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat. Kompleks hunian ini memiliki desain rumah yang modern minimalis dan berbagai fasilitas pendukung bagi para penghuninya.

Jadi, tidak heran jika banyak orang, khususnya bagi mereka yang berada di sekitar kawasan atau bekerja di daerah Bekasi Timur, yang tertarik untuk membeli rumah di sini. Namun, sebelum itu, pastikan Anda mengetahui kelebihan dan kekurangan perumahan ini. Dengan begitu, maka Anda bisa memiliki pertimbangan sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Kelebihan Perumahan Bekasi Timur Regency

Berikut adalah beberapa kelebihan hunian Bekasi Timur Regency yang perlu diketahui:

1. Lokasi yang Strategis

Salah satu kelebihan utama yang menjadi daya tarik hunian ini adalah lokasinya yang strategis. Letak perumahan ini berada di daerah yang mudah diakses dan dekat dengan fasilitas umum, antara lain:

  • Rumah Sakit Anna Pekayon (11,4 km)

  • Pintu Tol Bekasi Barat (12,7 km)

  • PTDI-STTD (0,1 km)

  • Blu Plaza Mall (10,4 km)

  • Summarecon Mall (15 km)

  • Bimba AIUEO Cibuntu (0,2 km)

Dengan lokasi yang strategis, mobilitas sehari-hari penghuninya bisa menjadi lebih mudah.

2. Fasilitas yang Lengkap

Hunian Bekasi Timur Regency juga menawarkan berbagai fasilitas yang lengkap serta dapat menunjang kenyamanan penghuninya. Di kompleks perumahan ini, terdapat kolam renang wisata air, taman bermain anak, hingga area komersil.

Hal inilah yang membuat orang-orang, khususnya keluarga baru, tertarik untuk memiliki rumah di sini. Apalagi bagi mereka yang memiliki gaya hidup aktif.

3. Keamanan Terjamin 24 Jam

Jika Anda mencari hunian yang sudah terjamin keamanannya, maka Bekasi Timur Regency adalah pilihan yang tepat. Sebab, perumahan ini telah dilengkapi dengan sistem keamanan modern yang terjamin berbentuk sistem cluster

Contohnya seperti pengawasan CCTV, gerbang pengaman, dan petugas keamanan yang selalu siap siaga 24 jam. Jadi, penghuni yang tinggal di kompleks perumahan bisa selalu merasa aman dan nyaman. Bahkan, saat mereka melakukan berbagai aktivitas di malam hari.

Kekurangan Perumahan Bekasi Timur Regency

Selain memiliki banyak kelebihan, Bekasi Timur Regency juga terdapat sejumlah kekurangan yang perlu menjadi bahan pertimbangan Anda, seperti berikut:

1. Fasilitas Umum yang Tidak Gratis

Meskipun kompleks perumahan ini telah menyediakan berbagai fasilitas umum, nyatanya tidak semua fasilitas tersebut bisa Anda akses secara gratis. Contohnya seperti fasilitas kolam renang.

Jika ingin menikmati fasilitas yang satu ini, Anda perlu membeli tiket seharga Rp15.000,00 sampai Rp20.000,00. Dengan harga tiket tersebut, Anda baru bisa menikmati fasilitas taman bermain, fun park waterboom, dan pusat pendidikan.

Selain itu, nominal DP untuk booking perumahan ini juga cukup tinggi, yakni mulai Rp18.000.000,00 an dan bisa Anda cicil dalam 2 kali pembayaran.

2. Kemacetan Lalu Lintas

Bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi, masalah kemacetan lalu lintas di sekitar kawasan perumahan perlu menjadi pertimbangan. Hal ini karena pada jam-jam sibuk, seperti jam masuk sekolah dan kantor serta di sore hari saat jam pulang kerja, kemacetan lalu lintas yang terjadi bisa sangat parah.

Oleh karena itu, jika Anda sering melakukan mobilitas pada waktu-waktu tersebut, sebaiknya pertimbangkan dengan baik saat akan membeli rumah di kompleks perumahan ini.

3. Ruang Terbuka Hijau yang Terbatas

Pada fasilitas yang sudah disebutkan sebelumnya, bisa Anda lihat bahwa ruang terbuka hijau di kawasan ini sangat terbatas. Tak banyak lahan hijau dan terbuka di kawasan ini. 

Jika Anda menginginkan lingkungan rumah dengan ruang terbuka hijau yang luas, maka hal ini perlu menjadi pertimbangan.

Tertarik Punya Rumah di Perumahan Bekasi Timur Regency?

Memang tak menampik jika ada banyak kelebihan menarik yang ditawarkan hunian Bekasi Timur Regency. Namun, jika Anda mencari tempat tinggal dengan ruang terbuka hijau yang luas dan harga jual dengan DP yang lebih terjangkau, Mustika Park Place bisa menjadi alternatif pilihan yang tepat.

Lokasi perumahan ini dekat dengan Pintu Tol Setu Selatan, Bank Mandiri, RS Kartika Husada, Pasar Setu, hingga Universitas Mercu Buana. 

Mustika Park Place menyediakan pun menawarkan empat pilihan cluster rumah dengan fasilitas berupa lapangan basket, jalanan perumahan lebar, keamanan 24 jam, Olympic size swimming pool, hingga danau resapan yang mampu mencegah banjir. 

Hanya dengan harga mulai dari Rp417.000.000,00 an dan DP hanya Rp5.000.000,00; Anda sudah bisa mendapatkan hunian yang nyaman dan aman dengan lingkungan yang menyenangkan.