MUSTIKALAND.CO.ID - Dalam konstruksi sebuah rumah, genteng merupakan atap yang berfungsi untuk melindungi bangunan dari hujan, panas maupun angin. Selain itu, genteng merupakan material pendukung  yang mampu untuk menunjukan ciri khas dari sebuah rumah. 

Menjadi komponen utama dalam pembangunan rumah, pemilihan genteng tidak boleh sembarangan. Beberapa hal yang harus diperhatikan diantaranya adalah jenis genteng, kekuatan materialnya , bahan dasar serta kelemahannya. 

Genteng Monier atau yang sering dikenal dengan genteng beton adalah material penutup atap rumah yang paling banyak digemari saat ini. Memiliki daya tahan unggul, bernilai estetika tinggi serta eco friendly adalah alasan genteng ini menjadi sangat populer di kawasan Eropa hingga Asia.

Apa Itu Genteng Monier ?

Genteng Monier adalah genteng  beton yang terbuat dari komposisi semen dan juga pasir. Kedua elemen tersebut diolah kedalam ekstrusi yang bertekanan tinggi yang kemudian dipanaskan selanjutnya dicetak kedalam bentuk genteng.

Berbeda dengan genteng pada umumnya, genteng monier didesain secara khusus dan memiliki performa yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan setiap rumah. Profil flat atau rata diperuntukan pada rumah berkonsep modern serta minimalis. Sedangkan profil gelombang sangat cocok digunakan pada rumah modern tropis yang elegan.

Jenis Genteng Monier 

  1. Monier Multiline


Monier Multiline

Merupakan salah satu jenis genteng monier yang memiliki tekstur garis – garis vertikal pada permukaan genteng. Dilapisi dengan lapisan color coat yang terbukti mampu membuat warna pada genteng tidak mudah pudar meskipun terpapar sinar matahari secara langsung.

Genteng monier multiline dibuat dengan teknologi true flat yang membuat ujung genteng terlihat rapi serta dinamis. Bentuknya yang potrait akan membuat jarak reng menjadi lebih pendek sehingga dapat menghemat biaya serta menjadi lebih kokoh.

Baca Juga: 7 Tips Renovasi Rumah Hemat Biaya yang Perlu Anda Lakukan

  1. Monier  Twin  Palace


Monier Twin Palace

Dengan bentuk profil flat, genteng monier jenis twin palace ini memberikan kesan luas pada atap rumah. Setelah dipasang, genteng ini akan memberikan tampilan layaknya dua elemen yang terdapat pada satu genteng. 

Jenis twin palace ini dilengkapi dengan general efforescent protection (GEP) yang mana akan memperlambat proses pemudaran warna serta memberikan tampilan yang mengkilap pada permukaan genteng.

  1. Exel


Exel

Keunggulan dari jenis exel adalah profil desain flat namun membentuk half round nose pada ujungnya sehingga memberikan efek flat roof yang tidak tebal. Berbeda dari jenis lainnya, genteng ini permukaannya sangat halus sehingga jarang ditumbuhi lumut serta tidak ada penumpukan debu.

Tak hanya itu, genteng monier exel dibuat khusus dengan sistem interlocking dimana pada kedua sisinya terkunci dengan sempurna. Sehingga dapat dipastikan tidak akan pergeseran posisi yang dapat menyebabkan kebocoran.

  1. Elabana Tropical


Elabana Tropical

Genteng monier jenis elabana tropical diperuntukan bagi rumah dengan desain modern pada rumah di negara tropis. Genteng ini mampu bertahan pada cuaca yang ekstrim karena menggunakan fitur weather bar yang diuji di laboratorium Jerman. 

Memiliki keunikan pada bentuk yang bergelombang, jenis elabana tropical cukup menonjol dengan warna – warna yang terang. Selain kualitas yang baik, genteng ini juga mencirikan nilai estetika yang tinggi.

Baca Juga: 12 Desain Kamar Tidur Mewah Modern yang Bikin Kediaman Terlihat Kekinian

  1. Centurion


Centurion

Tak jauh berbeda dengan jenis elabana tropical, jenis genteng monier centurion ini juga memiliki profil yang bergelombang. Keunggulan dari jenis ini adalah kekuatannya yang mampu menahan beban hingga 1500 nm.

Untuk satu meter persegi dibutuhkan kurang lebih 10 pcs genteng monier jenis centurion. Kemiringan atap yang mencapai 20’ mampu mengalirkan debu serta air hujan dengan sangat baik. 

Nah, gimana? Apakah tertarik menggunakan genteng monier sebagai atap rumah impian Anda? Jangan khawatir, Mustika Village Sukamulya punya solusi nya lho!

Menyediakan hunian dengan desain serta material pilihan, perumahan yang terletak di pinggiran kota Jawa Barat ini menawarkan hunian dengan atap genteng monier terbaik. 

Menyesuaikan dengan iklim tropis di Indonesia, hunian dengan genteng monier ini mampu bertahan pada cuaca yang ekstrim serta kuat digunakan hingga puluhan tahun. Jadi tunggu apalagi ? Segera kunjungi Mustika Village Sukamulya dan dapatkan penawaran menarik di bulan ini.

Mari kunjungi proyek kami:


Mustika Village Sukamulya
Desa, Sukamulya, Kec. Sukatani, Bekasi, Jawa Barat 17630

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke care@mustikaland.com.