Pada paruh akhir 2021, sektor ekonomi di bidang properti mulai memperlihatkan tren positif. Kondisi ekonomi semakin pulih karena gencarnya program vaksinasi dan diikuti penurunan kasus positif covid-19.

Chief Officer PT Mustika Land, David Sudjana, optimis bisnis properti akan mengalami pertumbuhan yang kian baik dilihat dari usaha serius pemerintah dalam mengendalikan penyebaran covid-19 di Indonesia.

Selaku perusahaan pengembang yang menyasar konsumen kelas menengah dan bawah, Mustika Land sudah membangun berbagai proyek untuk memenuhi segmen pasarnya. Melalui brand Mustika Village, PT Mustika Land memberikan penawaran harga rumah di bawah Rp300 juta untuk segmen bawah. Sedangkan untuk segmen menengah, PT Mustika Land menawarkan brand Mustika Park dengan kisaran harga Rp300 – Rp750 juta.

PT Mustika Land berharap properti yang ditawarkan dapat dijangkau oleh para keluarga muda di Indonesia dengan rentang usia 24 – 38 tahun dan berpenghasilan Rp 5 juta – Rp15 juta agar bisa memiliki hunian. David mengatakan bahwa penjualan properti yang menyasar segmen menengah dan bawah mengalami peningkatan permintaan yang stabil.

“Proyek Perumahan Mustika Village yang sedang berjalan ada di Cikarang dan Karawang. Lalu proyek yang sedang dalam proses ada di Tangerang,” tutur David.

PT Mustika Land telah berpengalaman menjadi pelaku usaha properti selama 30 tahun terakhir. Sudah membangun berbagai jenis ukuran dan tipe rumah.

“Hampir semua perumahan yang kami kembangkan dekat dengan pintu tol, akses kereta api, akses kendaraan umum, pusat perbelanjaan, dan rumah sakit. Di samping itu, tersedia berbagai fasilitas unggulan yang dapat memberikan kenyamanan konsumen, seperti kolam renang, taman bermain, area komersial, dan taman hijau.” David menambahkan.

Mustika Land berkomitmen menawarkan hunian yang mengutamakan kenyamanan konsumen. Selain itu, sebagai perusahaan pengembang, Mustika Land juga dituntut jeli dalam memperhitungkan kesiembangan harga jual, desain, dan fasilitas dilihat dari daya beli masyarakat segmen menengah dan bawah.

“Kami berusaha mengembangkan konsep perumahan yang jelas, fasilitas infrastruktur baik, dan perizinan yang mudah. Maka dari itu, Mustika Land selalu mengutamakan kualitas terbaik dengan harga terjangkau,” pungkas David.