MUSTIKALAND.CO.ID - Memutuskan untuk membeli hunian kini ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Salah satunya terkait tipe tipe rumah yang sangat bervariasi. Mulai dari tipe rumah sederhana sampai dengan yang mewah sekalipun. Semuanya punya harga dan keunggulan masing-masing yang bisa dipilih sesuai budget serta selera. 


Bagi kamu yang berencana untuk membeli sebuah hunian, ada beberapa tipe rumah yang dapat dipilih. Tentunya pemilihan tipe rumah ini harus disesuaikan dengan budget yang kamu miliki. Tanpa perlu berlama-lama lagi, simak ulasan di bawah ini. 

Tipe 21/24 

Dimulai dari yang sederhana, ada rumah dengan tipe 21/24. Sesuai dengan namanya, rumah ini mempunyai luas bangunan mulai dari 21 hingga 24 meter persegi. Untuk isiannya sendiri, terdiri dari satu kamar tidur, kamar mandi, dan juga ruangan multifungsi. Sedangkan untuk bagian dapur, biasanya diletakkan di area terpisah agar ruangan-ruangan yang ada di dalam hunian terlihat lebih luas. Dengan ukuran seperti ini, hunian biasanya difungsikan untuk persewaan. Kalau dijual, harganya juga sangat terjangkau. 

Tipe 36 

Selanjutnya, ada tipe rumah 36. Pada umumnya, hunian dengan tipe ini paling banyak digunakan pengembang properti untuk dibuat sebuah perumahan. Sebab, banyak sekali peminat dari hunian dengan ukuran 36 meter persegi ini, khususnya bagi pasangan yang baru menikah. Di dalamnya, terdiri dari dua kamar tidur, satu ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga, satu kamar mandi, dan dapur. Untuk masalah harga rata-rata dibanderol sekitar Rp 300 - Rp 400 juta, tergantung di mana lokasinya. 

Tipe 45 


Ada juga tipe rumah 45 yang tak kalah banyak peminatnya. Masyarakat sering menyebutnya dengan hunian rumah minimalis yang tidak terlalu besar maupun kecil. Untuk luas bangunannya sendiri pilihannya antara 6x7,5 meter atau 8x5,6 meter. Dengan isian dua kamar tidur, satu kamar mandi, satu ruang multifungsi, carport, dan juga ruang terbuka hijau. Sangat cocok untuk kamu yang punya keluarga kecil. 

Tipe 54 


Tipe rumah selanjutnya ada 54. Hampir sama dengan tipe sebelumnya, hunian satu ini ukurannya juga tidak terlalu besar maupun kecil, tapi cukup untuk satu keluarga dengan empat anggota. Biasanya, dimensi bangunannya adalah 8x15 meter dan dibuat satu lantai saja. Hunian satu ini cocok sekali untuk kamu yang suka sekali dengan desain rumah minimalis. 

Tipe 60 

Bagi kamu yang ingin hunian dengan ukuran lebih besar, tipe rumah 60 adalah pilihan tepat. Biasanya, rumah dengan tipe ini di dalamnya terdiri dari tiga kamar tidur dan ada juga satu ruang tidur tambahan yang diperuntukkan bagi asisten rumah tangga. Selain itu, ada dua kamar mandi, satu ruang tamu, satu ruang keluarga, garasi mobil, dan teras. Tak jarang, rumah tipe 60 ini juga dibangun dua lantai apabila tanahnya tidak memadai untuk dibuat menjadi satu lantai. Jadi, ini juga tergantung dari kebutuhan si pemilik rumah. 

Tipe 70 

Untuk yang punya keluarga besar, bisa memilih tipe rumah 70. Bagian dalam rumahnya sama dengan tipe 60, tapi perbedaannya ada pada dimensi bangunannya. Untuk tipe 70 ini dibangun mulai dari 7x10 meter sampai dengan 5x14 meter. Pada umumnya, hunian dengan tipe satu ini dibangun menjadi dua lantai guna mengakali luas kavling yang tersedia. 

Tipe 90 

Kemudian ada tipe 90 yang sudah termasuk ke dalam hunian menengah. Sebab, di dalamnya terdapat banyak ruangan yang terdiri dari tiga kamar tidur, tiga kamar mandi, satu ruang tamu, satu ruang keluarga, satu ruang makan, dan dapur. Biasanya juga ada tambahan satu ruang tidur untuk asisten rumah tangga serta ruang terbuka hijau yang terletak di bagian belakang rumah. Kalau untuk dimensi rumahnya cukup bervariasi, seperti 9x10 meter, 8x25 meter, dan 6x15 meter. 

Tipe 120 

Tipe rumah yang terakhir ini sudah tergolong ke dalam hunian mewah. Adalah tipe 120 dengan dimensi yang bermacam-macam, antara lain 10x12 meter atau 8x15 meter. Kalau untuk pembagian ruangannya sudah dimodifikasi oleh pemilik hunian, karena tergantung dari kebutuhan. Biasanya, hunian mewah seperti ini menjadi ajang eksplor pemilik rumah untuk mendesain sesuai dengan keinginan. Kalau masalah harga tidak perlu ditanya lagi, pada umumnya dimulai dari Rp1 miliar yang semuanya tergantung dari lokasinya. Apakah berada di kawasan kota besar atau jauh dari keramaian. 


Beberapa tipe rumah di atas merupakan tipe yang sering digunakan di Indonesia. Mulai dari yang ukuran sederhana sampai dengan hunian mewah. Nah, untuk kamu yang ingin membeli rumah dengan tipe bervariasi, kamu bisa memilih hunian di Mustika Village Sukamulya. 


Perumahan yang berada di Jl. Raya Sukatani, Sukamulya, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat ini mempunyai beberapa tipe dengan keunggulan masing-masing. Perbedaan dari variasinya adalah ukuran, desain, dan juga bahan baku pembuatan rumah. Ketika kamu membeli rumah di sini, akan ada beberapa keuntungan yang didapat.


Antara lain bebas biaya proses KPR & pajak BPHTB, SHGB yang sudah siap, PBB telah pecah, dekat dengan pasar serta sekolah unggulan, dan masih banyak lagi. 


Untuk lingkungannya sendiri juga sangat mendukung, karena dekat dengan kawasan industri, seperti MM2100 Industrial Town, Cikarang Industrial Estate Jebabeka, EJIB, Delta Silicon, GIIC, dan lain sebagainya. Kemudian, fasilitas perumahan juga sangat lengkap yang terdiri dari taman hijau seluas 3300 meter persegi, terdapat area niaga & minimarket.

Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Village Sukamulya
Desa, Sukamulya, Kec. Sukatani, Bekasi, Jawa Barat 17630

Mustika Village Karawang
Lemahmulya, Kec. Majalaya, Kab. Karawang, Jawa Barat 41371

Mustika Park Place
Jl. Burangkeng, Kec. Setu, Bekasi, Jawa Barat 17320

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke care@mustikaland.com.