MUSTIKALAND.CO.ID - Memutuskan untuk membeli hunian kini ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Salah satunya terkait tipe tipe rumah yang sangat bervariasi. Mulai dari tipe rumah sederhana sampai dengan yang mewah sekalipun. Semuanya punya harga dan keunggulan masing-masing yang bisa dipilih sesuai budget serta selera. 


Bagi kamu yang berencana untuk membeli sebuah hunian, ada beberapa tipe rumah yang dapat dipilih. Tentunya pemilihan tipe rumah ini harus disesuaikan dengan budget yang kamu miliki. Tanpa perlu berlama-lama lagi, simak ulasan di bawah ini. 

Rumah Tipe 22

Tipe 22


Dimulai dari yang sederhana, ada rumah dengan tipe 22. Sesuai dengan namanya, rumah ini mempunyai luas bangunan mulai dari 22 meter persegi. Untuk isiannya sendiri, terdiri dari satu kamar tidur, kamar mandi, dan juga ruangan multifungsi. Sedangkan untuk bagian dapur, biasanya diletakkan di area terpisah agar ruangan-ruangan yang ada di dalam hunian terlihat lebih luas. Dengan ukuran seperti ini, hunian biasanya difungsikan untuk persewaan. Kalau dijual, harganya juga sangat terjangkau. 

Rumah Tipe 30

Tipe 30


Selanjutnya, ada tipe rumah 30. Pada umumnya, hunian dengan tipe ini paling banyak digunakan pengembang properti untuk dibuat sebuah perumahan. Sebab, banyak sekali peminat dari hunian dengan ukuran 30 meter persegi ini, khususnya bagi pasangan yang baru menikah. Di dalamnya, terdiri dari dua kamar tidur, satu ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga, satu kamar mandi, dan dapur. Untuk masalah harga rata-rata dibanderol sekitar Rp 300 - Rp 400 juta, tergantung di mana lokasinya.

Rumah Tipe 38

Tipe 38


Ada juga tipe rumah 45 yang tak kalah banyak peminatnya. Masyarakat sering menyebutnya dengan hunian rumah minimalis yang tidak terlalu besar maupun kecil. Dengan isian dua kamar tidur, satu kamar mandi, satu ruang multifungsi, carport, dan juga ruang terbuka hijau. Sangat cocok untuk kamu yang punya keluarga kecil.

Rumah Tipe 48

Tipe 48


Tipe rumah selanjutnya ada 48. Hampir sama dengan tipe sebelumnya, hunian satu ini ukurannya juga tidak terlalu besar maupun kecil, tapi cukup untuk satu keluarga dengan empat anggota. Hunian satu ini cocok sekali untuk kamu yang suka sekali dengan desain rumah minimalis.

Rumah Tipe 58

Tipe 58


Bagi kamu yang ingin hunian dengan ukuran lebih besar, tipe rumah 58 adalah pilihan tepat. Biasanya, rumah dengan tipe ini di dalamnya terdiri dari tiga kamar tidur dan ada juga satu ruang tidur tambahan yang diperuntukkan bagi asisten rumah tangga. Selain itu, ada dua kamar mandi, satu ruang tamu, satu ruang keluarga, garasi mobil, dan teras. Tak jarang, rumah tipe 58 ini juga dibangun dua lantai apabila tanahnya tidak memadai untuk dibuat menjadi satu lantai.


Beberapa tipe rumah di atas merupakan tipe yang sering digunakan di Indonesia. Mulai dari yang ukuran sederhana sampai dengan hunian mewah. Nah, untuk kamu yang ingin membeli rumah dengan tipe bervariasi, kamu bisa memilih hunian di Mustika Park Place. 


Antara lain bebas biaya proses KPR & pajak BPHTB, SHGB yang sudah siap, PBB telah pecah, dekat dengan pasar serta sekolah unggulan, dan masih banyak lagi. 


Untuk lingkungannya sendiri juga sangat mendukung, karena dekat dengan kawasan industri, seperti MM2100 Industrial Town, Cikarang Industrial Estate Jebabeka, EJIB, Delta Silicon, GIIC, dan lain sebagainya. Kemudian, fasilitas perumahan juga sangat lengkap yang terdiri dari taman hijau, area niaga & minimarket.

Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Park Place
Jl. Burangkeng, Kec. Setu, Bekasi, Jawa Barat 17320

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke [email protected].