Grand Taruma adalah perumahan modern yang dikembangkan oleh PT Agung Podomoro. Perumahan ini terletak di Jl Tarumanagara, Telukjambe Karawang. Lebih lanjut, Perumahan Grand Taruma Karawang memiliki lahan sekitar 45,9 hektar dengan berbagai kelebihannya dan kekurangannya. Apa saja kelebihan dan kekurangannya?

Kelebihan Perumahan Grand Taruma Karawang

Di bawah ini adalah beberapa kelebihan dari Grand Taruma Karawang:

1. Desain Modern dan Terintegrasi

Grand Taruma Karawang menawarkan hunian dengan gaya dan arsitektur modern. Gaya ini sangat cocok untuk kawasan industri seperti Karawang. Selain itu, terdapat 6 klaster dengan berbagai tipe. Beberapa diantaranya adalah tipe 117/336, 140/436, 126/69, 38/200, hingga 223/72 *(luas tanah/luas bangunan).

Lebih lanjut, perumahan ini memudahkan penghuninya untuk mengakses fasilitas pendukung. Sebab, semua fasilitas telah terintegrasi di dalam perumahan, seperti tempat ibadah hingga taman rekreasi.

2. Fasilitas yang Lengkap

Perumahan Grand Taruma Karawang menyediakan fasilitas yang lengkap untuk bisa memenuhi kebutuhan dan aktivitas sehari-hari penghuninya. Misalnya, terdapat Taruma Water Park yang berdiri di lahan seluas 2,4 ha. Ada juga commercial area, di mana terdapat berbagai tempat makan lezat, seperti McDonald dan sebagainya.

Untuk Anda pecinta olahraga, perumahan ini menyediakan beberapa fasilitas seperti jogging track dan fitness center. Selain itu, terdapat taman bermain dan thematic garden yang menawan. Fasilitas-fasilitas ini tentu akan meningkatkan kualitas hidup Anda dan keluarga.

3. Keamanan dan Kebersihan

Perumahan Grand Taruma menerapkan berbagai teknologi canggih untuk membuat penghuninya selalu aman. Sebab, perumahan ini dilengkapi dengan CCTV yang aktif selama 24 jam. Uniknya, terdapat panic button di setiap unit rumah yang dapat Anda gunakan dalam keadaan darurat.

Lebih lanjut, perumahan ini memiliki lingkungan asri dan tempat sampah di setiap sudut, sehingga kebersihannya terjamin. Apalagi, selalu ada pemeliharan rutin yang membuat lingkungan sekitar hunian semakin nyaman dan bersih.

Kekurangan Perumahan Grand Taruma Karawang

Meski memiliki beberapa kelebihan, Grand Taruma Karawang juga punya kekurangan, antara lain:

1. Harga yang Relatif Tinggi

Salah satu kekurangan yang paling menonjol dari perumahan ini adalah harganya yang terbilang tinggi. Agung Podomoro Land, selaku pengembang menjual unit perumahan ini mulai dari Rp1.200.000.000,00 sampai Rp4.000.000.000,00. Harga ini mungkin dinilai tinggi, terlebih untuk orang-orang yang memiliki anggaran terbatas.

Untuk itu, Anda perlu memperpertimbangkan dengan baik kondisi finansial dan budget untuk meminang unit di Grand Taruma Karawang.

2. Kemacetan Lalu Lintas

Perumahan Grand Taruma Karawang terletak di kawasan industri Karawang. Akibatnya, selalu terjadi kemacetan lalu lintas di area sekitar perumahan. Hal ini karena Karawang merupakan daerah padat penduduk. Alhasil, saat mereka pulang dan berangkat kerja, kemacetan tidak bisa Anda hindari.

Apalagi, kemacetan juga seringkali terjadi di  jalan tol Karawang. Ini tentu perlu Anda pertimbangkan, apalagi jika Anda bekerja di luar kota, seperti Jakarta, Cikampek, dan wilayah terdekatnya.

3. Keterbatasan Ruang Terbuka Hijau

Meskipun Perumahan Grand Taruma memiliki beberapa ruang terbuka hijau, seperti thematic garden, tetapi terdapat keterbatasan dalam ukuran atau luasnya. Hal ini tentu menjadi perhatian khusus bagi Anda yang mungkin menginginkan ruang terbuka hijau yang lebih besar, agar dapat menyatu dengan alam.

Perhatikan Kekurangan dari Grand Taruma Karawang!

Perumahan Grand Taruma Karawang memiliki beberapa kelebihan yang menonjol dan unggul dari tempat lainnya. Selain itu, perumahan ini memiliki nilai investasi yang menjanjikan. 

Sebab, mereka berada di lokasi strategis, yakni salah kawasan industri terbesar di Indonesia. Namun, terdapat beberapa kekurangan yang perlu Anda pertimbangkan.

Untuk itu, Anda dapat melakukan riset terkait mendalam agar dapat memiliki gambaran lebih jelas. Misalnya, Anda dapat membandingkan harga unit Grand Taruma Karawang dengan perumahan lain, seperti Mustika Village Karawang. Anda bisa ambil soal harga, Mustika Village Karawang menjual unit mulai dari Rp215.000.000,00 (tipe 25/60).

Selain itu, Mustika Village Karawang berdiri di lingkungan bebas macet. Fasilitas yang Mustika Village tawarkan juga tak kalah menarik, seperti jalan perumahan yang lebar, taman bermain, dekat akses jalan tol dan stasiun, hingga danau resapan anti banjir.