Perumahan Resinda Karawang merupakan salah satu perumahan yang berada di daerah Karawang, Jawa Barat. Kawasan ini mengusung konsep hunian yang modern, sehingga bisa menjadi pilihan menarik bagi Anda yang sedang mencari rumah. Salah satu kelebihan perumahan ini adalah memiliki fasilitas yang lengkap. 

Meski demikian, Resinda Karawang juga memiliki kekurangan yang perlu Anda ketahui. Jadi, Anda bisa mempertimbangkan dari kedua sisi sebelum memutuskan untuk membeli rumah di Karawang. Lebih lanjut, artikel kali ini akan mengulas lebih detail terkait kelebihan dan kekurangan dari rumah di Resinda Karawang.

Kelebihan Perumahan Resinda Karawang

Beberapa kelebihan tinggal di kawasan Resinda Karawang antara lain sebagai berikut:

1. Lingkungan yang Asri

Salah satu hal yang wajib Anda pertimbangkan saat memilih tempat tinggal adalah kondisi lingkungan rumah yang nyaman. Keunggulan yang paling menonjol dari Resinda Karawang adalah mempunyai lingkungan yang hijau dan asri. 

Anda bisa menemukan adanya ruang terbuka hijau di sekitar perumahan. Dengan begitu, suasana lingkungan menjadi lebih segar dan sejuk. Anda dan keluarga akan merasa nyaman menjalani aktivitas sehari-hari di rumah.

2. Fasilitas yang Lengkap

Perumahan Resinda Karawang juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang lengkap untuk mendukung aktivitas penghuninya. Umumnya, fasilitas utamanya adalah 2 ruang kamar tidur dan 1 kamar mandi. Ada pula carport di area depan rumah. 

Terdapat area komersial yang memungkinkan Anda untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tanpa perlu pergi jauh dari area perumahan. Seperti Resinda Park Mall, Pasar Johar Karawang, dan minimarket Alfamart. Terdapat juga fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit Delima Asih yang mudah dijangkau.

3. Keamanan yang Terjamin

Perumahan Resinda Karawang mempunyai gerbang utama dengan pos keamanan yang dipantau petugas selama 24 jam. Keamanan memang termasuk prioritas utama yang harus Anda pertimbangkan ketika memilih tempat tinggal. 

Adanya kamera CCTV juga bisa memantau mobilitas atau keluar masuknya kendaraan para penghuninya. Jadi, Anda tidak perlu khawatir apabila ada orang asing selain penghuni perumahan memasuki kawasan ini. Sebab, sistem yang ada sudah bisa membedakan tamu dan penghuni.

Kekurangan Perumahan Resinda Karawang

Tidak hanya kelebihan, setiap perumahan juga mempunyai kekurangannya masing-masing. Begitu pun dengan perumahan yang ada di Karawang ini. Berikut ini kekurangan yang bisa jadi bahan pertimbangan sebelum membeli rumah di Resinda Karawang:

1. Kemacetan Lalu Lintas

Salah satu kekurangan yang perlu Anda ketahui adalah tingkat kemacetan lalu lintas di sekitar perumahan. Pasalnya, lalu lintas yang terlalu padat, terutama di jam kerja bisa sangat mempengaruhi mobilitas penghuni rumah. Kemacetan lalu lintas yang sering terjadi biasanya di akses menuju kawasan industri yang ada di Karawang.

2. Harga Relatif Tinggi

Perumahan Resinda Karawang menawarkan harga relatif tinggi daripada beberapa perumahan lain yang ada di Karawang. Kisaran harga satu unit rumah adalah sekitar Rp600.000.000,00. Persoalan harga ini bisa menjadi salah satu kendala bagi sebagian orang ketika ingin membeli rumah. 

Jadi, Anda perlu menyesuaikan harga perumahan dengan anggaran yang Anda miliki. Apabila Anda mempunyai anggaran yang terbatas, pertimbangkan untuk mencari rumah dengan harga yang lebih terjangkau. Misalnya hunian di kawasan perumahan Mustika Village Karawang.

3. Keterbatasan Ruang Terbuka Hijau

Kawasan perumahan Resinda memang memiliki ruang terbuka hijau yang asri. Sayangnya, terdapat keterbatasan dalam luas areanya. Oleh karena itu, keterbatasan ini bisa Anda pertimbangkan kembali.

Anda bisa mengunjungi langsung ke perumahan untuk mendapatkan informasi lebih detail seputar fasilitas dari Resinda Karawang. Apabila Anda masih membutuhkan opsi lain, cobalah untuk mengunjungi kawasan perumahan Mustika Village Karawang. Perumahan ini menawarkan harga yang lebih terjangkau mulai dari Rp215.000.000,00. 

Tertarik Memiliki Hunian di Perumahan Resinda Karawang?

Secara garis besar, perumahan Resinda menawarkan keuntungan yang menarik bagi penghuninya. Anda bisa melihat dari dua sisi baik kelebihan maupun kekurangannya sebelum memutuskan melakukan pembelian rumah di Karawang. 

Jika memang merasa kurang cocok, cukup pertimbangkan kawasan lain dan lakukan lebih banyak riset sebagai perbandingan. Sehingga Anda tidak menyesal karena salah memilih rumah. Ingat! Kenyamanan dan keamanan adalah faktor utama yang tidak boleh Anda lupakan.