Perumahan Griya Kondang Asri Karawang merupakan kawasan hunian yang berlokasi di Desa Kondang Jaya, Klari Timur, Karawang. Sesuai namanya, konsep hunian di perumahan ini tergolong nyaman dengan lingkungan yang asri serta terbagi menjadi beberapa cluster hunian. Lantas,apa saja kelebihan dan kekurangan perumahan ini?

Mari simak artikel berikut yang akan membahas keunggulan serta kelemahan Perumahan Griya Kondang Asri. Dengan mengetahui plus minus kawasan perumahan ini, diharapkan bisa membantu Anda dalam menentukan pilihan saat hendak membeli rumah.

Kelebihan Perumahan Griya Kondang Asri Karawang

Pertama, mari kupas terlebih dahulu apa saja kelebihan dari Griya Kondang Asri yang kerap menjadi magnet bagi calon penghuni:

1. Aksesibilitas Mudah

Griya Kondang Asri Karawang menawarkan keunggulan strategis berlokasi di pusat kota, sehingga sangat ideal bagi mahasiswa maupun keluarga. Dikelilingi oleh pusat perbelanjaan, sekolah berkualitas, dan fasilitas umum, memudahkan akses ke segala kebutuhan. 

Dekat dengan jalan tol, stasiun kereta, dan akses transportasi umum, memberi kenyamanan mobilitas. Jaraknya hanya 5 menit ke Terminal dan Stasiun Klari serta 10 menit ke Tol Karawang Timur.

2. Dekat dengan Kawasan Industri

Keunggulan selanjutnya dari Perumahan Griya Kondang Asri Karawang ini, yakni sangat menguntungkan bagi pebisnis maupun pekerja yang ingin mencari hunian yang dekat dengan tempat kerja. Dengan akses mudah ke berbagai pabrik dan perusahaan di sekitar, waktu perjalanan pendek mengurangi stres dan biaya transportasi.

Perumahan ini hanya berjarak 10 menit dari Kawasan Industri Surya Cipta dan Kawasan Industri Mitra (KIM) Karawang. Selain itu, Griya Kondang Asri juga hanya berjarak sekitar 20 menit dari Kawasan Industri Pupuk Kujang Cikampek, Pabrik Indotaisei Cikampek, dan Kawasan Industri Internasional City (KIIC).

Selain itu, kemudahan akses ke kawasan industri sekitar juga menjadikan kawasan perumahan ini memiliki peluang bisnis yang menjanjikan. Aksesibilitasnya yang tinggi, meningkatkan potensi pertumbuhan bisnis. Tak heran jika banyak pelaku usaha yang berani berinvestasi properti di sini sebagai lokasi usaha atau sewa hunian.

3. Fasilitas di Sekitar Griya Kondang Asri Cukup Lengkap

Perumahan Griya Kondang Asri juga bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang mencari rumah ideal untuk keluarga, berkat keunggulan lokasinya yang dekat dengan fasilitas umum. Misalnya pasar, sekolah, hingga kantor polisi, sehingga kemudahan dan keamanan penghuninya lebih terjamin.

Kawasan perumahan ini dekat dengan Balai Desa Kondang Jaya, PAUD dan TPA Puri Amanah, Kevin Acoustic, serta Pasar Palm Kondang Asri (sebagai pusat perbelanjaan). Griya Kondang Asri juga hanya berjarak 10 menit ke kantor Polres Karawang.

Perumahan ini pun berdekatan dengan kawasan perumahan lain, seperti Puri Calista Indah, Saung Indah, Summarecon Emerald Karawang, dan Graha Pratama Permai.

Kekurangan Perumahan Griya Kondang Asri Karawang

Selain kelebihan di atas, ada sejumlah kekurangan dari kawasan perumahan ini yang penting untuk Anda pertimbangkan lagi sebelum membeli properti di sini, yaitu:

1. Kurangnya Fasilitas Sosial

Terkait fasilitas sosial dan fasilitas umum di Perumahan Griya Kondang Asri, ternyata cukup sering menuai masalah. Misalnya saja masalah perbaikan jalan utama, penyediaan lahan pemakaman, dan pembangunan gapura yang dijanjikan dalam set plan-nya tak kunjung terealisasi.

Hal ini tentu merugikan masyarakat yang menghuni kawasan perumahan tersebut. Bahkan, pada tahun 2020, warga perumahan sempat mengadakan protes dan mengadukan banyak keluhan. 

2. Tim Pengembang Kurang Profesional

Kekurangan selanjutnya dari perumahan ini adalah kurang profesionalnya tim pengembang. Hal ini terbukti dari ketidakmampuan tim pengembang perumahan yang tak kunjung menyerahkan fasilitas sosial dan umum yang sudah sepatutnya menjadi hak penghuni perumahan.

Bahkan, lahan untuk makam diduga telah dijual oleh perusahaan pengembang untuk keuntungan pribadi. Belum lagi banyak proyek yang sudah ditinggalkan oleh pengembang, alias belum diserahterimakan. Sehingga, menyebabkan masalah perumahan semakin menumpuk. 

Dari semua itu, warga perumahan merasa telah tertipu oleh pengembang dan pada akhirnya tokoh masyarakat mendatangi kantor pemasaran dan melakukan penyegelan.

Tertarik Beli Rumah di Perumahan Griya Kondang Asri Karawang?

Itulah penjelasan seputar kelebihan dan kekurangan dari Griya Kondang Asri Karawang yang wajib Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membeli rumah di sana. Jika Anda ingin mencari alternatif perumahan lain untuk tempat tinggal atau investasi, coba kunjungi Mustika Village Karawang.

Perumahan ini memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh Griya Kondang Asri. Salah satunya fasilitasnya yang lebih lengkap, seperti jogging track, taman bermain anak, taman terbuka hijau, jalan perumahan yang lebar, danau resapan untuk cegah banjir, hingga sistem keamanan 24 jam. 

Selain itu, yang penting perumahan ini dibangun oleh perusahaan pengembang yang kredibel dan terpercaya, yakni Mustika Land yang telah berhasil membangun perumahan Mustika Village Sukamulya di Bekasi. Jadi, jangan ragu untuk booking hunian Anda segera dan siapkan dana mulai dari Rp215.000.000,00 an saja.