Perumahan Setu Bekasi jadi salah satu kawasan perumahan favorit banyak orang. Sebab, kawasan ini tergolong strategis dan memiliki pertumbuhan yang cepat. Menurut Chief Marketing Officer Swarna Group (CSG), Hengky Japri, Setu Bekasi layak menjadi kawasan hunian yang nyaman.

Daerah ini menjadi titik tengah antara kawasan strategis lainnya, seperti Cikarang, Bekasi, Cibitung, Bogor, dan Jakarta. Inilah yang membuat bisnis properti di Setu Bekasi menguntungkan.

Keuntungan Membeli Perumahan Setu Bekasi

Anda akan mendapatkan banyak keuntungan jika memiliki hunian di kawasan Setu Bekasi, antara lain:

1. Lokasi Strategis

Saat memilih rumah, hal pertama yang perlu Anda pertimbangkan adalah lokasinya. Berbicara soal lokasi, Anda tidak perlu khawatir, karena hunian di daerah Setu ini tergolong strategis.

Selain menjadi titik tengah dengan kawasan strategis lainnya, daerah ini juga dekat dengan kawasan Jababeka dan MM2100, kawasan industri paling terkenal di daerah Cikarang.

2. Aksesibilitas yang Mudah

Keuntungan kedua adalah aksesibilitas perumahan yang mudah. Hunian yang berada di lokasi strategis biasanya memang memiliki aksesibilitas yang mudah. Hal ini akan membuat para pemilik rumah merasa nyaman.

Selain bisa mengakses lewat jalan tol, daerah Setu Bekasi juga bisa Anda jangkau menggunakan Kereta Rel Listrik (KRL) di Tambun. Akses tol yang bisa Anda manfaatkan adalah Cimanggis-Cilincing-Cibitung, yaitu jalan lingkar luar daerah Jakarta 2 atau JORR 2.

3. Dekat dengan Fasilitas Publik

Anda tentu sangat membutuhkan fasilitas publik, seperti pendidikan, kesehatan, dan minimarket. Selama tinggal di perumahan Setu Bekasi, kebutuhan Anda akan terpenuhi. Ada banyak minimarket, klinik, apotek, sekolahan, dan fasilitas publik lainnya yang bisa Anda kunjungi.

4. Perumahan Setu Bekasi Memiliki Nilai Investasi yang Bagus

Keuntungan terakhir adalah nilai investasi hunian di kawasan Setu Bekasi yang tergolong bagus. Ini disebabkan oleh lokasi yang strategis dan tingginya konsumen yang ingin memiliki hunian di daerah ini.

Kebanyakan konsumen yang tertarik membeli hunian di kawasan ini adalah para pekerja industri di sekitar. Kondisi ini bisa Anda manfaatkan untuk berbisnis properti. Jika Anda memiliki hunian di daerah ini, Anda bisa menyewakannya kepada orang lain.

Jika ingin menjualnya, Anda tidak perlu takut, karena harga properti di kawasan ini akan selalu mengalami kenaikan, seperti pernyataan dari Sales Manager Properti, Faisal.

Kekurangan Perumahan di Setu Bekasi

Selain mempertimbangkan kelebihan, Anda juga harus mencari tahu apa saja kekurangan dari hunian yang ingin Anda beli. Berikut beberapa kekurangan dari perumahan di kawasan Setu Bekasi:

1. Kondisi Jalan Belum Sepenuhnya Bagus

Kekurangan pertama adalah kondisi jalan yang belum sepenuhnya bagus. Anda akan menemukan beberapa lubang yang tersebar di beberapa jalanan. Kondisi ini akan mengganggu kenyamanan Anda selama di perjalanan.

Meski begitu, kemungkinan akan ada perbaikan jalan karena perkembangan hunian di kawasan ini sudah sangat meningkat.

2. Jalanan Macet

Berikutnya adalah kemacetan yang terjadi di jam-jam sibuk, seperti pagi hari menjelang berangkat sekolah dan kerja, serta sore hari saat pulang kerja. Penyebab utama kemacetan di daerah ini adalah banyaknya truk-truk pembawa bahan baku atau barang hasil produksi yang melintas dari wilayah industri seperti MM2100.

Sebagai solusinya, Anda bisa memilih jalan alternatif lain, seperti jalan Raya Setu Bantar Gebang. Jalanan ini terpantau cukup ramai dan lancar, sehingga Anda tidak akan terjebak kemacetan.

Hunian Setu Bekasi Masih Menjadi Favorit Banyak Orang

Meski memiliki kekurangan, kenyataannya hunian di daerah ini masih masuk ke dalam kategori hunian favorit. Ada banyak jenis perumahan yang sudah berdiri di kawasan ini. Rata-rata perumahan tersebut sudah mengusung konsep hunian yang modern dan nyaman dengan harga terjangkau.

Dengan budget Rp300.000.000,00 saja, Anda sudah bisa memiliki hunian modern bergaya Eropa.

Yuk, Pilih Perumahan Setu Bekasi dengan Tepat!

Bagi Anda yang sudah merencanakan untuk membeli hunian di kawasan strategis seperti Setu Bekasi, pastikan untuk meminta bantuan dari agen properti terpercaya demi keamanan transaksi dan jasa notaris profesional untuk urusan legalitas. Selain itu, hindari memilih hunian yang biayanya melebihi budget Anda. 

Nah, bagi Anda yang memiliki dana mulai dari Rp417.000.000,00; maka perumahan Mustika Park Place bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena berada di kawasan Setu Bekasi dan menawarkan semua keuntungan yang tertera di atas. 

Selain itu, setiap hunian di Mustika sudah memiliki SHGB yang bisa Anda tingkatkan ke SHM dengan hanya mengeluarkan biaya kurang dari Rp1.000.000,00 dan akan dibantu oleh tim perumahan.