Saat ini, rekomendasi rumah dijual di Karawang cukup banyak dicari, baik untuk tempat tinggal maupun investasi. Sebab, Karawang menjadi salah satu kota dengan tingkat perkembangan ekonomi dan pembangunan infrastruktur yang cukup pesat. 

Jika Anda juga berencana membeli rumah di Karawang, artikel ini memiliki opsi menarik untuk Anda. Penasaran? Langsung saja simak artikelnya!

Apakah Membeli Rumah Dijual di Karawang itu Worth It?

Ada beberapa alasan mengapa rumah di Karawang begitu laris belakangan ini. Itu karena Karawang mempunyai beberapa keunggulan sebagai berikut:

1. Kota Industri yang Berkembang

Julukan Karawang sebagai Lumbung Padi Nasional sampai saat ini masih tersemat, lantaran hasil panen padinya yang senantiasa berlimpah. Namun, di samping itu, beberapa tahun ini Karawang mengalami perkembangan pesat di beberapa sektor, mulai dari infrastruktur hingga transportasi.

Inilah yang menjadikan Karawang sebagai calon kota metropolitan berikutnya, lantaran fasilitas dan infrastruktur yang menopang kota ini semakin lengkap guna meningkatkan perekonomian. 

2. Lingkungan yang Masih Cukup Asri

Sebagaimana Anda tahu, bahwasannya Karawang terletak di dataran rendah, sehingga tak heran jika cuacanya cukup panas. Tapi, meskipun demikian, wilayah ini masih banyak terdapat area persawahan hijau dan luas. 

Developer perumahan juga banyak yang berkomitmen untuk mengusung konsep hijau, sehingga lingkungan sekitar terbilang masih cukup asri.

3. UMK Tertinggi se-Jawa Barat

Alasan selanjutnya mengapa banyak keluarga atau pekerja mencari rumah dijual di Karawang adalah karena besaran UMK-nya termasuk yang tertinggi di Jawa Barat. Tahun 2023 ini, tercatat bahwa UMK Kabupaten Karawang mencapai Rp5.176.179,00. 

Selain itu, terdapat lebih dari 1.700 pabrik yang tersebar di kota ini. Tentu saja hal ini membantu dalam penyediaan lapangan kerja bagi penduduknya. Besaran UMK yang tinggi ini tentu menjadi daya tarik bagi keluarga, pekerja, maupun fresh graduate yang tengah mencari penghasilan yang lebih baik. 

Dengan tinggal atau bekerja di Karawang, maka kesempatan untuk mencapai standar hidup yang lebih baik bisa terpenuhi. Tak heran, jika banyak orang yang berbondong-bondong untuk mengadu nasib di Karawang. Selain ketersediaan lapangan pekerjaan, besaran UMK-nya pun tinggi.

4. Aksesibilitas yang Memadai

Keunggulan selanjutnya yang menjadi daya tarik rumah dijual di Karawang adalah aksesibilitasnya. Kepadatan penduduk di Karawang memang tergolong cukup padat, namun aksesibilitas kota ini seperti fasilitas terminal, stasiun, jalan raya, hingga jalan tol juga turut mempermudah mobilitas masyarakat.

Sebut saja Jalan Tol Jakarta – Cikampek, Jalan Layang Sheikh Mohammed bin Zayed, pelebaran jalan interchange tol Karawang Barat, Terminal Klari, hingga KRL Commuter Line. Selain itu, terdapat juga elevated toll yang memudahkan akses dari Jakarta ke Karawang serta double reel antara Manggarai – Cikarang – Karawang.

5. Rumah di Karawang Cocok untuk Investasi Masa Depan

Saat ini, Karawang digadang-gadang sebagai Kota Industri terbesar di Asia Tenggara. Itulah sebabnya, banyak perusahaan nasional maupun multinasional yang melebarkan sayap bisnisnya di kota ini. Karena perkembangan industri yang pesat, pemerintah pun semakin gencar memperbaiki kualitas transportasi dan aksesibilitas di Karawang.

Dari situ, beragam fasilitas yang memadai pun kini sudah banyak tersedia di Karawang. Mulai dari faskes, pertokoan, mall, fasilitas pendidikan, hiburan, dan pariwisata. Nah, berbagai faktor tersebut menjadikan pertumbuhan penduduk di Karawang semakin meningkat dan membuat kebutuhan akan hunian juga semakin bertambah.

Misalnya saja para pendatang, tentunya memerlukan tempat tinggal yang layak, siap huni, dan mendukung mobilitasnya yang tinggi. Oleh sebab itulah, prospek investasi properti di Karawang dinilai sangat cerah dan menjanjikan, seiring dengan pertumbuhan kota yang terus berkelanjutan.

6. Harga per Unit Propertinya Terjangkau

Alasan mengapa membeli rumah dijual di Karawang terbilang worth it adalah dari segi harganya. Di Karawang, Anda masih bisa menemukan banyak properti dengan harga yang masih sangat terjangkau. Itu karena tingkat demand-nya memang masih mendominasi.

Jadi, jika harga rumah di Jakarta masih tergolong tinggi, maka Anda bisa memilih untuk membeli rumah di Karawang. Dengan fasilitas yang memadai, lingkungan yang masih asri, dan aksesibilitasnya yang bagus, cocok untuk keluarga yang mencari hunian yang nyaman, namun harganya tidak terlalu mahal. 

Tertarikkah Anda untuk Membeli Rumah Dijual di Karawang?

Nah, itulah beberapa alasan mengapa rumah di Karawang sangat worth it untuk Anda beli, baik itu untuk tempat tinggal maupun peluang investasi properti. Jika Anda tertarik, maka ada satu pilihan properti yang patut Anda pertimbangkan, yaitu Mustika Village Karawang.

Ini adalah proyek perumahan yang mengusung desain rumah minimalis dan nyaman, cocok untuk keluarga maupun pekerja. Lokasinya strategis, karena dekat dengan stasiun, tol, serta fasilitas di dalam maupun luar perumahan yang memadai. Anda pun tak perlu khawatir soal harganya, karena per unitnya senilai Rp215.000.000,00-an saja.