Summarecon Bekasi adalah perusahaan properti terkenal di Bekasi yang menawarkan berbagai fasilitas, seperti perumahan, mall, hingga pengelolaan apartemen dan perkantoran. Lantas, apa kelebihan dan kekurangan dari Perumahan Summarecon Bekasi?

Untuk itu, simak artikel di bawah ini agar mendapatkan insight terbaik bagi pengambilan keputusan Anda dalam memilih hunian yang sesuai kebutuhan!

Kelebihan Perumahan Summarecon Bekasi

Setidaknya, ada 2 kelebihan utama pada rumah-rumah yang ada di Summarecon Bekasi, antara lain:

1. Lokasi Strategis

Perumahan Summarecon Bekasi memiliki lokasi yang terbilang strategis. Sebab, wilayah ini bisa dengan mudah untuk Anda jangkau dengan melewati jalan layang KH Noer Ali sepanjang 750 meter. Selain itu, jalan layang ini menghubungkan Summarecon dengan pusat pemerintahan kota Bekasi.

Bisa dibilang, akses jalan di wilayah Summarecon Bekasi cukup memadai. Ini membuat Anda dapat dengan mudah untuk mengakses tempat tujuan, seperti sekolah, rumah sakit, tempat hiburan, dan fasilitas lainnya. Selain itu, Summarecon Bekasi berada dekat gerbang Tol Bekasi Barat dan hanya perlu waktu 24 menit untuk sampai kesana.

Summarecon Bekasi juga memiliki aksesibilitas yang mudah untuk ke Jakarta, sehingga cocok untuk Anda yang bekerja atau memiliki aktivitas di daerah tersebut. Apalagi, Summarecon Bekasi berada di wilayah maju dengan banyaknya tempat komersial dan perkantoran di sekitarnya.

2. Fasilitas yang Lengkap

Perumahan Summarecon Bekasi menawarkan berbagai fasilitas yang membuat penghuninya semakin nyaman untuk tinggal di sana. Pertama, terdapat shuttle bus yang menjadi kendaraan utama untuk sampai ke Summarecon Bekasi. Kendaraan ini memudahkan masyarakat untuk mengakses setiap tempat di sana.

Ada juga fasilitas pendidikan berupa sekolah yang lokasinya tidak terlalu jauh dari perumahan. Terdapat dua sekolah yang berada di Summarecon Bekasi, antara lain Sekola Islam Al-Azhar dan Sekolah Kristen BPK Penabur.

Terdapat Summarecon Mal Bekasi dan Bekasi Central Business District yang menjadi kawasan pusat bisnis dan komersial. Keduanya bisa Anda akses dengan mudah bila sedang ingin hangout bersama teman atau keluarga.

Beberapa fasilitas perumahan lainnya yang bisa Anda rasakan antara lain, taman bermain anak, kolam renang, gym atau pusat kebugaran, lapangan tenis, dan lapangan basket. Selain itu, lingkungan perumahan telah dilengkapi keamanan 24 jam berupa CCTV dan petugas keamanan yang berjaga.

Kekurangan Perumahan Summarecon Bekasi

Meskipun memiliki kelebihan, terdapat kekurangan pada hunian yang ada di Summarecon Bekasi, antara lain:

1. Harga yang Tidak Terjangkau

Summarecon Bekasi menawarkan berbagai tipe unit dengan harga yang bervariasi. Akan tetapi, unit-unit rumah yang mereka tawarkan biasanya memiliki harga yang tinggi, dan mungkin tidak terjangkau untuk sebagian calon pembeli.

Hal tersebut karena beberapa hal, seperti lokasinya berada sangat dekat dengan pusat kota. Selain itu, terdapat beberapa fasilitas yang dapat menunjang kebutuhan penghuninya. Ini membuat harga dari perumahaan di daerah tersebut mengalami kenaikan. 

Oleh karena itu, Anda perlu dengan cermat mempertimbangkan kemampuan finansial sebelum membeli perumahaan Summarecon Bekasi.

Mustika Park Place

Jika Anda mencari perumahan di Bekasi yang harganya lebih terjangkau, Mustika Park Place bisa menjadi salah satu alternatifnya. Sebab, harga yang ditawarkan dari Mustika Park Place untuk setiap unit mereka dinilai lebih rendah, yakni mulai dari Rp417.000.000,00. Selain itu, fasilitasnya tak kalah lengkap dan lokasinya strategis.

Kemudian, Mustika Park Place juga menawarkan harga cicilan KPR sebesar Rp3.000.000,00 saja. Tidak hanya itu saja, jika membeli rumah di Mustika Park Place, Anda akan dibebaskan dari biaya Notaris AJB, Pajak BPHTB, serta biaya KPR. Cocok bagi Anda yang memiliki budget terbatas.

2. Kepadatan Penduduk

Perumahan Summarecon Bekasi terkenal dengan tingkat kepadatan penduduknya yang tinggi. Hal tersebut menciptakan kemacetan lalu lintas di area tersebut dan bahkan menjadi masalah umum. Akibatnya, waktu perjalanan yang harus ditempuh akan lebih lama dan mengakibatkan ketidaknyaman bagi para penghuni.

Selain itu, Summarecon memiliki intensitas yang tinggi. Artinya, mereka tidak berhenti melakukan pembangunan unit perumahan baru atau gedung untuk mendukung pertumbuhan penduduk. Hasilnya, lingkungan semakin padat dan mempengaruhi kualitas hidup penghuninya.

Selain itu, kepadatan penduduk yang ada di Summarecon Bekasi membuat para penghuninya sulit untuk menemukan ruang terbuka bila ingin melakukan berbagai kegiatan, seperti rekreasi atau kegiatan sosial.

Tertarik dengan Perumahan Summarecon Bekasi?

Summarecon Bekasi memiliki unit rumah dengan lokasi strategis dan fasilitas memadai. Namun, mereka juga memiliki beberapa kekurangan yang cukup krusial, yakni kepadatan penduduk yang terkait dengan kenyamanan penghuni dan harga yang kurang terjangkau.

Dari kelebihan dan kekurangannya, Anda dapat mempertimbangkan dan membuat keputusan dengan baik untuk mencari rumah yang sesuai budget. Anda juga bisa memilih alternatif lain yang dinilai lebih terjangkau, tetapi tidak melupakan aksesibilitas dan fasilitas memadai seperti perumahan di Mustika Park Place.