MUSTIKALAND.CO.ID - Ketika membeli rumah bertype 36, hal pertama yang terlintas di pikiran adalah renovasi. Setelah itu, hal berikutnya yang terpikir tidak lain dan tidak bukan ialah bagaimana cara atau trik membangun serta desain apa yang akan Kamu aplikasikan agar rumah terlihat tidak sempit, nyaman dan indah dipandang. Renovasi rumah tipe 36 terbilang tidak begitu mudah karena Kamu harus mencari desain serta menggunakan trik membangun yang tepat agar tampilan rumah tetap mengusung kesan elegan.


Meski memiliki luas tanah yang tidak besar, namun rumah bertipe 36 juga sangat nyaman untuk ditinggali jika Kamu tau bagaimana cara mendesain tata ruang, halaman belakang hingga penampilan rumah yang benar dan tepat. Oleh karena itulah, kali ini kami akan membagikan trik renovasi rumah type 36, lengkap dengan beberapa desain renovasi yang bisa saja menjadi pilihan yang sempurna untuk rumah masa depanmu dengan keluarga. Yuk simak ulasan menariknya berikut ini!

Mengenal Rumah Type 36


Seperti yang sudah Kamu ketahui, banyak rumah dijual dengan menambahkan jenisnya atau type yang disambung dengan angka. Bukan tanpa alasan, angka ini menjadi hal yang paling penting untuk diketahui karena mewakili luas bangunan atau rumah tersebut. Contohnya saja, rumah type 36 memiliki luas bangunan 36 meter persegi. Biasanya, rumah bertipe ini memiliki ukuran 6 x 6 meter yang dilengkapi dengan beberapa spot alias ruang yakni kamar tidur, ruang dapur, kamar mandi serta ruang tamu. 


Dibuat kecil bukan berarti tidak nyaman loh! Rumah dengan tipe ini biasanya dipilih oleh Kamu yang baru membangun keluarga kecil nan sederhana yang beranggotakan kepala keluarga yakni ayah, kemudian ibu serta 2 orang anak. Bagi Kamu yang memiliki keluarga besar dan ingin mendiami rumah bertipe 36 juga bisa kok, tentu saja dengan menggunakan trik membangun rumah yang bertype 36, sehingga bisa ditinggali oleh keluarga besar Kamu. Memangnya bisa ya? Bisa banget kalau tau triknya!

Trik Renovasi Rumah Type 36 Agar Terlihat Luas


Terdapat beberapa trik yang bisa Kamu aplikasikan sehingga rumah dengan lahan yang tidak terlalu luas akan jauh dari kata sempit ketika Kamu tinggali nantinya. Meski kesannya rumah dengan tipe ini begitu sederhana, namun hunian kecil ini juga bisa terlihat lebih luas. Tidak hanya itu, Kamu bahkan bisa membuatnya terlihat mewah. Beberapa hal unggulan dari rumah type 36 ini adalah terjangkau dan tidak membutuhkan banyak uang untuk mendesain karena ruangannya yang tidak terlalu besar.


Salah satu trik yang bisa Kamu pertimbangkan ketika nantinya akan merenovasinya adalah memaksimalkan setiap ruangan yang dimilikinya agar tidak terlihat sempit dan bahkan akan menambahkan kesan nyaman berada di rumah. Bahkan pada ulasan tersebut, terdapat pengalaman seorang pemilik rumah type 36 yang kemudian ia renovasi sehingga rumah tersebut kini memiliki luas bangunan 84 meter persegi. Ajaib bukan? Jika ingin mengulang kembali kesan yang tersebut pastikan Kamu memaksimalkan setiap sudut ruangan dalam rumah type 36 yang Kamu miliki.

Desain Renovasi Rumah


Jika sudah mengetahui trik merenovasi rumah type 36, hal selanjutnya yang perlu Kamu perhatikan adalah desain. Meski punya lahan yang kecil bukan berarti, Kamu tidak bisa merenovasinya menjadi rumah idaman karena ada banyak desain rumah type 36 yang tidak hanya menuntaskan kata idaman namun juga mewah! Oleh karena itulah, penulis memberikan 4 inspirasi desain renovasi terbaik yang bisa menjadi pilihanmu.

  1. Ruang Parkir Sejajar dengan Taman Kecil



Meski lahannya kecil, Kamu tetap bisa memarkirkan kendaraan tepat di samping taman kecil yang begitu memanjakan mata. Desain yang sederhana namun tetap terlihat mewah karena sentuhan kecil yang indah di depan rumah.

  1. Sentuhan Batu Alam


Tetap dengan sentuhan taman kecil di depan rumah, rumah type 36 yang memiliki atap segitiga juga bukan pilihan yang buruk. Terlebih lagi jika Kamu menambahkan sedikit percikan batu alam yang tertempel di depan rumah. Terlihat lebih elegan bukan?

  1. Dua Tingkat yang Mewah


Jika Kamu tidak bisa melebarkan luas rumah, maka Kamu bisa menangkapnya alias merenovasi rumah type 36 ini menjadi 2 lantai. Desain di atas terlihat begitu elegan dan mewah bukan? Tidak lupa untuk menambahkan unsur hijau pada taman kecil dan bagian atas rumah agar terlihat lebih sempurna.

  1. Beratap Miring


Kamu suka akan hal yang berbeda begitu juga tentang desain rumah? Tidak masalah, dengan sedikit renovasi, rumah type 36 yang Kamu miliki juga bisa menonjolkan kesan berbeda dengan sentuhan atap yang miring dan ruangan yang dilapisi kaca bening. Bukan lagi aneh, rumah dengan desain ini justru terlihat lebih elegan dari yang lainnya. 


Jadi bagaimana? Sudah paham bukan trik membangun lengkap dengan berbagai desain renovasi yang akan membuat rumah type 36 Kamu tidak lagi sempit melainkan terlihat begitu elegan dan mewah. Ingat! Maksimalkan setiap sisi bagian rumah agar terlihat lebih nyaman dan luas. Semoga tulisan ini dapat membantu Kamu memunculkan ide dan desain terbaik untuk rumah impian ya!


Untuk informasi lebih lanjut mengenai perumahan Mustika Land silahkan hubungi kami:
Mustika Care
: 0812-8006-5200 (WhatsApp)