Karawang, yang memiliki julukan kota ‘pangkal perjuangan’ karena sejarah historis proklamasi kemerdekaan RI, merupakan tempat bagi berbagai pabrik ternama di Indonesia. Tidak hanya sebagai tempat industri, Karawang juga terdapat berbagai tempat hiburan yang tidak kalah dengan kota lainnya, salah satunya adalah cafe hits yang dapat Anda kunjungi pada waktu akhir pekan. Nah, pada ulasan kali ini, kami telah merangkum rekomendasi cafe di Karawang untuk Anda. 


1. Limasan Café 

Limasan Café Karawang

Salah satu café yang mengusung tema bangunan tradisional Jawa ini, terletak di Sirnabaya, Karawang. Untuk Anda yang ingin jalan-jalan ke Karawang, harus banget coba menu-menu di Limasan Café ini. 

Limasan Café tidak hanya menyediakan kopi pada umumnya lho! Mereka juga menghadirkan ‘Kopi Jadoel’ seperti Kopi Rempah, Kopi Susu Jawa, dan Kopi Tarik Susu. Dengan harga mulai dari 15 ribu, Anda bisa merasakan nikmatnya seduhan kopi. 


Alamat: Jl. Puri Tlk. Jambe No.34, Sirnabaya, Kec. Telukjambe Tim., Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41361


2. Pivo Café & Steak House 

PIVO Cafe & Steak House Karawang

Nah, bagi Anda yang mencari makanan enak di Karawang, ini nih rekomendasinya. Pivo Café & Steak House yang berlokasi di Grand Taruma Karawang, memiliki berbagai makanan enak, lho! Selain steak, Pivo Café & Steak House juga memiliki menu andalan seperti Ayam Taliwang, Ayam Sambal Ijo, dan Ayam Goreng Lengkuas. 

Selain santapan yang pastinya menggugah rasa, disini Anda dapat menikmati live musik dan Anda bisa membuat berbagai acara disini seperti arisan, ulang tahun ataupun meeting. 


Alamat: Grand Taruma, Jl. Interchange Tol Karawang Timur No.8b, Sukamakmur, Kec. Telukjambe Tim., Karawang Barat, Jawa Barat 41361


Baca juga: 9 Tempat Nongkrong di Cikarang yang Keren


3. Lawang Café and Resto 

Lawang Café and Resto Karawang

Nah, selanjutnya adalah Lawang Café and Resto yang lokasinya di Karawang Galuh Mas. Dengan harga mulai dari 20 ribu, Anda bisa menikmati varian kopi dan bisa foto-foto untuk stok snapgram Anda. 

Selain varian minuman kopi, Anda juga bisa menikmati berbagai hidangan seperti Pizza, Pasta, Steak yang pastinya sangat lezat. Jika beruntung, Anda dapat menyaksikan tampilan live musik di Lawang Café and Resto ini. 


Alamat: Jl. Galuh Mas Raya Ruko CBP Blok A1-5, Karawang


4. Cofi By Cozyfield

Cofi By Cozyfield Karawang

Namanya juga Cozyfield, pastinya café yang satu ini membuat pengunjung cozy, alias nyaman! Berbagai minuman dan makanan bisa Anda nikmati, seperti Cumi-cumi Saus Padang, Ayam Sambal Bawang, Empal Gepuk dan varian macam-macam varian kopi yang bisa Anda nikmati mulai dari harga 17 ribu saja!

Selain menghidangkan makanan dan minuman, Cofi by Cozyfield juga suka mengadakan event seperti workshop membuat kopi juga, lho!


Alamat: Jl. Galuh Mas Raya No.1, Sukaharja, Kec. Karawang Bar., Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41361


5. Perwira Kopi 

Perwira Kopi Karawang

Wah, ini sih café instagrammable banget! Dengan tema semi-outdoor dan lesehan, Anda wajib coba Perwira Kopi ini. Fakta menariknya, sang owner mempekerjakan anak yatim piatu disini lho. Berbagai macam menu bisa Anda nikmati disini, mulai dari varian kopi yang dimulai dari harga 10 ribu, sampai dengan Paket Perwira Kopi harga 20 ribuan yang tentunya lebih hemat untuk kantong Anda. 

Fasilitas di Perwira juga cukup lengkap, ada meeting room, TV cable + sport channel, musholla, ruangan ber-AC, toilet, dan charging stations. Anda juga dapat menikmati hiburan live music sambil menyantap hidangan Anda di Perwira Kopi. 


Alamat: Jl. HS.Ronggo Waluyo No.90, Puseurjaya, Kec. Telukjambe Tim., Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41361


Baca juga: Ini Dia Tempat Nongkrong Bekasi yang Asyik dan Millenial!


6. Café Roovee

Café Roovee Karawang

Selanjutnya ada Café Roovee, yang tidak kalah menarik dari yang lain. Mulai dari harga 15 ribuan, Anda bisa menikmati varian minuman disini. Bagi Anda yang ingin menyantap hidangan ringan, Anda dapat pesan Waffle, atau Nachos yang harganya mulai dari 38 ribu. 

Jika Anda tidak minum kopi maupun teh, Anda dapat memesan yang manis-manis seperti Ice Choco Hazelnut, Greentea Latte, atau Durian Leaf. Café Roovee ini juga memiliki desain interior yang cukup unik, jadi Anda bisa sambil berfoto-foto. Selain itu, disini juga disediakan berbagai komik, manga, dan board games untuk menemani nongkrong Anda bersama kawan-kawan!


Alamat: Tamansari Mahogany Apartment, Telukjambe, Jawa Barat, Indonesia 41361


7. Brewbean Coffee

Brewbean Coffee Karawang

Selanjutnya ada Brewbean Coffee, yang sangat instagrammable! Cocok banget buat Anda hangout di akhir pekan! Selain ruangan indoor, Anda juga bisa menikmati pemandangan di rooftop Brewbean Coffee, lho! 

Anda bisa menikmati varian kopi mulai dari harga 20 ribu saja. Selain itu, berbagai makanan yang lezat juga tersedia, seperti Nasi Ayam Hainan, Spaghetti Bolognese, Pizza sampai dengan Fish and Chips. 


Alamat: Jl. Akses Tol Karawang Bar., Sukamakmur, Kec. Telukjambe Tim., Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41361


Nah, itulah 7 rekomendasi café instagrammable di Karawang yang harus Anda coba pada waktu akhir pekan. Jangan lupa mengajak kawan, keluarga, dan orang-orang tersayang Anda, agar semakin seru!