Bingung mencari tempat nongkrong di Cikarang? Tenang saja, meskipun terkenal sebagai kawasan industri, Cikarang juga menyediakan banyak sekali tempat nongkrong yang bisa Anda coba.

Tempat-tempat nongkrong seperti coffee shop, taman, danau, dan masih banyak lagi bisa Anda kunjungi di Cikarang. Selain itu, ada beberapa tempat tersebut yang bisa Anda datangi secara gratis lho.

Penasaran, kan? Yuk cari tahu rekomendasi tempat nongkrong di Cikarang yang recomended untuk Anda, teman, dan keluarga kunjungi.

  1. YellowHammer Coffee

YellowHammer Coffee

Sumber: IG Yellowhammer Coffee

Daftar tempat nongkrong di Cikarang pertama adalah YellowHammer Coffee. Tempat ini cocok untuk Anda yang sedang bekerja atau belajar via daring karena tempat nongkrong di Cikarang Selatan ini menyediakan Wi-Fi yang cepat dan stabil.

Desain café yang minimalis akan membuat Anda betah untuk berlama-lama di sini. Selain itu, menu kopi yang tersedia juga dapat menemani Anda bersama teman dan keluarga, seperti Espresso, Americano, Cappuccino, Mocha, dan lain-lain.

Untuk Anda yang tidak terbiasa minum kopi, ada juga varian teh dan coklat yang dapat Anda pesan panas atau dingin. Ada juga makanan pendamping yang bisa kamu pesan, seperti beef patty, cinnamon roll, cheese burger, croissant, dan lain sebagainya.

Jika Anda ingin mencoba nongkrong sambil minum kopi di YellowHammer Coffee, Anda dapat datang ke Ruko galeri Singaraja blok a no. 9, Cibatu, Cikarang Selatan, Bekasi. 

  1. Eclair Café

Eclair Café

Sumber: kulinerfiesta.com

Salah satu tempat nongkrong pemuda-pemudi Cikarang ialah Eclair Café yang berlokasi di Cikarang Utara. Di sini, Anda dapat memesan banyak sekali varian makanan, seperti French toast, grilled cheese, aneka nasi, Indomie donut, dan masih banyak lagi.

Anda juga bisa memesan tempat di Eclair Café untuk acara komunitas atau sekadar nongkrong sambil minum-minum kopi dan memakan beberapa cemilan juga cocok di tempat nongkrong di Cikarang Utara ini.

Untuk urusan harga, Eclair Café termasuk café dengan harga yang cukup terjangkau, Anda cukup mengeluarkan uang mulai dari Rp15.000 saja dan sudah dapat menikmati makanan, minuman serta suasana di sini.

Anda dapat berkunjung ke Eclair Café di alamat: Jl. Dr. Satrio Ruko Plaza lodium Block C, Cikarang Utara, Bekasi.

Baca juga: 12 Tempat Wisata Instagramable di Bekasi

  1. Warung Kopi Cinta Reborn

Warung Kopi Cinta Reborn

Sumber: restaurantguru.com

Jika Anda hanya tahu warkop yang hanya menjual bubur kacang ijo atau mie instan, di Warung Kopi Cinta Reborn, Anda dapat memesan banyak makanan dan minuman, seperti aneka nasi, varian es krim, roti bakar, dan masih banyak lagi.

Warung Kopi Cinta Reborn juga bisa menjadi pilihan Anda yang mencari tempat nongkrong dengan live music di Cikarang. Selain itu, jika Anda bosan duduk dan mengobrol, Anda bisa bermain billiard, menonton film atau siaran sepak bola, dan lain-lain.

Dekor dan suasana dari Warung Kopi Cinta Reborn juga merupakan salah satu alasan mengapa orang ramai datang karena suasana klasik yang nyaman akan membuat Anda betah berlama-lama ngobrol bersama teman dan keluarga di sini.

Dengan harga mulai dari Rp10.000, Anda bisa memesan makanan dan minuman di Warung Kopi Cinta Reborn. Warung kopi ini bisa Anda datangi di alamat: Jl. Pamahan No. 299, Simpangan, Cikarang Utara, Bekasi.

  1. Warung Debox



Sumber: FB Waroeng Debox Cikarang

Salah satu café yang memiliki nuansa kekinian dengan konsep outdoor dan indoor ini bisa menjadi pilihan berkumpul Anda. Warung Debox adalah tempat nongkrong di cifest Cikarang yang cocok Anda kunjungi bersama teman dan keluarga.

Tempat nongkrong ini juga menyediakan live music di malam hari dan tentu saja Anda dapat request lagu kesukaan Anda untuk dinyanyikan. Berbagai macam makanan dan minuman siap menemani nongkrong Anda, seperti aneka nasi, mie instant, seblak, susu, kopi, dan masih banyak lagi.

Warung Debox memiliki menu makanan dan minuman dengan harga yang beragam, mulai dari Rp15.000 sampai Rp45.000, Anda sudah bisa nongkrong di warung ini. Anda dapat mengunjungi tempat nongkrong di Cikarang Selatan ini dengan datang ke alamat: Jl. Raya Cikarang-Cibarusah, Sukadami, Cikarang Selatan, Bekasi.

  1. Taman Sehati

Taman Sehati

Sumber: datawisata.com

Jika Anda bosan nongkrong di tempat kopi, Anda dapat mencoba salah satu taman di Cikarang, yakni Taman Sehati. Pagi dan sore hari merupakan waktu yang pas jika ingin mengunjungi tempat ini karena cuaca yang tidak begitu panas dan di sore hari, Anda bisa melihat matahari terbenam.

Taman Sehati bisa menjadi tempat nongkrong murah di Cikarang karena Anda tidak membutuhkan tiket masuk untuk datang kesini, cukup membayar biaya parkir jika membawa kendaraan atau mencoba beberapa fasilitas.

Ada juga beberapa tempat foto yang instagramable untuk mempercantik feed Instagram Anda serta banyak permainan anak untuk anak Anda agar tidak merasa bosan saat Anda sedang bersantai di sini.

Selain itu, ada juga fasilitas-fasilitas yang bisa Anda coba, seperti berlari karena tersedia track lari, berkuda, dan mencoba naik delman. Taman Sehati berlokasi di area stadion Wibawa Mukti, Sertajaya, Cikarang Timur, Bekasi.

Baca juga: Destinasi Wisata di Cikarang untuk Melepas Penat

  1. Small's Café

Small's Café

Sumber: FB Small's Cafe

Rekomendasi tempat nongkrong di Cikarang selanjutnya adalah Small's Café yang berada di Cikarang Baru. Sesuai namanya, café berukuran kecil ini memiliki dua lantai yang bisa Anda kunjungi bersama teman.

Small's Café juga menyediakan sebagian tempat parkirnya sebagai area duduk. Salah satu daya tarik utama di café ini adalah menu makanan dan minuman yang bisa Anda pesan, seperti kopi, teh, pancake, nasi, dan lain-lain dengan harga Rp8.000 sampai Rp20.000

Anda bisa mengunjungi Small's Café di alamat: Ruko Pavillion Shop No. 9, Cikarang Baru, Jababeka 2, Bekasi.

  1. Story Café

Story Café

Sumber: FB STORY CAFE

Story Café merupakan tempat nongkrong di Cikarang Barat yang unik karena berada di seberang rel kereta api. Jadi, Anda dapat melihat kereta yang lewat sebagai selingan dikala ngobrol bersama teman.

Menu makanan dan minuman yang tersedia, seperti burger, waffle, sate taichan, ice blend, dan kopi siap menemani obrolan Anda hingga larut malam. Cukup dengan Rp10.000 saja, Anda dapat memesan salah satu menu makanan atau minuman di sini.

Anda bisa datang langsung ke alamat Story Café di: Jl. Selang Cironggeng, Telaga Asih, Cikarang Barat, Bekasi.

  1. Old Town White Coffee

Old Town White Coffee

Sumber: traveloka.com

Salah satu tempat nongkrong dengan konsep dekorasi oriental dan modern yang bisa Anda kunjungi adalah Old Town White Coffee yang berlokasi di Lippo Cikarang. Di sini, tersedia dua pilihan area, yakni outdoor dan indoor.

Anda dapat memilih salah satu area yang sama-sama nyaman untuk mengobrol dan menikmati menu makanan dan minuman, seperti smoothie, teh, kopi, mie, roti, dan lain sebagainya.

Old Town White Coffe bisa Anda kunjungi di alamat: Lippo Cikarang, Jl. MH. Thamrin, Cikarang Selatan, Bekasi.

  1. Sentra Grosir Cikarang

Sentra Grosir Cikarang

Sumber: FB Sentra Grosir Cikarang

Daftar rekomendasi tempat nongkrong di Cikarang terakhir adalah Sentra Grosir Cikarang (SGC). Anda dapat nongkrong sambil menikmati food court yang tersedia di sini setelah lelah berbelanja barang-barang kebutuhan.

Food court yang tersedia, KFC, Sang Pisang, Janji Jiwa, Chatime, dan masih banyak lagi siap menghilangkan rasa lelah Anda yang sudah berbelanja seharian di Sentra Grosir Cikarang.

Anda dapat mengunjungi SGC dengan mudah dan cepat jika memiliki rumah di perumahan Mustika Land, yakni Mustika Village Sukamulya. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 25 menit saja untuk pergi ke SGC dan membeli kebutuhan yang sedang dibutuhkan dengan cepat dan mudah. Info lebih lanjut bisa Anda lihat di sini

Demikian rekomendasi tempat nongkrong di Cikarang yang cocok untuk Anda kunjungi bersama teman dan keluarga. Jangan lupa untuk mengecek Instagram atau no telpon yang tersedia untuk mengetahui informasi tentang tempat nongkrong favorit Anda.