MUSTIKALAND.CO.ID - Sebagai salah satu kota yang bersebelahan langsung dengan ibu kota, Bekasi sering dikunjungi oleh warga Jakarta dan juga warga Bekasi itu sendiri. Ada berbagai macam wisata di Bekasi yang mungkin belum pernah Anda kunjungi, seperti wisata alam, sejarah, edukasi, dan masih banyak lagi.


Banyak tempat-tempat yang bisa Anda kunjungi bersama pasangan dan keluarga serta bisa Anda abadikan kedalam sebuah foto atau sekadar bersantai. Harga yang terjangkau juga bisa menjadi patokan untuk Anda dan keluarga berlibur ke tempat wisata di Bekasi ini.


Selain harga, jarak tempuh dari rumah ke tempat wisata juga harus diperhitungkan. Salah satu perumahan di Bekasi yang memiliki lokasi strategis adalah perumahan yang didirikan oleh Mustika Land.


Perumahan-perumahan di Mustika Land dikelilingi oleh tempat wisata sehingga Anda dapat mengunjungi tempat wisata populer di Bekasi tanpa perlu terkena macet. Jika Anda bosan mengunjungi daerah kota atau menghabiskan waktu di mall, tempat-tempat alternatif wisata di Bekasi ini bisa menjadi pilihan tempat berlibur Anda dan keluarga. 


Berikut adalah tempat wisata di Bekasi yang wajib Anda kunjungi.

  1. Rumah Pohon Jatiasih

Wisata di Bekasi pertama adalah rumah pohon Jatiasih. Wisata alam di Bekasi ini bisa menjadi alternatif pilihan Anda yang ingin mencari suasana sejuk dan berbeda. 


Wisata rumah pohon Jatiasih Bekasi sering digunakan untuk aktifitas outbond keluarga atau kelompok, tetapi selain aktivitas outbound, di sini Anda juga bisa melakukan aktifitas lain yang tidak kalah menarik, seperti memancing di danau, menjelajahi kawasan wisata ini menggunakan ATV, dan ada juga paintball.

  1. Megati Waterpark Cikarang

Megati Waterpark Cikarang adalah tempat yang cocok jika anak Anda senang bermain air. Tempat wisata anak di Bekasi ini menyediakan berbagai wahana yang bisa Anda coba, seperti bersantai di atas ban, bermain seluncuran air, atau sekadar bersantai sambil menikmati suasana.


Tiket tersedia mulai dari Rp40.000 untuk hari kerja dan Rp45.000 untuk hari libur. Selain itu, tempat wisata di Cikarang ini bisa Anda akses dari perumahan Mustika Village Sukamulya yang dapat ditempuh hanya dalam waktu 15 menit saja.

  1. Go! Wet Waterpark

Wisata di Bekasi selanjutnya adalah Go! Wet Waterpark. Jika Anda bosan dengan waterpark yang itu-itu saja, Anda bisa mengunjungi Go! Wet Waterpark. Tempat wisata air di Bekasi ini memiliki banyak sekali wahana yang bisa Anda dan keluarga coba.


Tiket masuk yang murah juga bisa menjadi pertimbangan Anda dan keluarga untuk ke tempat wisata di Bekasi ini. Harga yang harus Anda keluarkan adalah Rp65.000 untuk weekend.


Anda dapat mengunjungi Go! Wet Waterpark dengan mudah jika Anda memiliki hunian di perumahan Mustika Park Place. Karena lokasi perumahan yang strategis, membuat jarak antar tempat ini bisa ditempuh kurang lebih 5 menit saja.

  1. Rainbow Adventure Park

Wisata air lainnya adalah Rainbow Adventure Park yang berlokasi di Pondok Gede Bekasi. Wahana ini memiliki konsep outdoor dan indoor yang memberikan keleluasaan bagi Anda dan keluarga.


Di tempat wisata air ini, Anda dan keluarga bisa menikmati berbagai wahana, seperti bom bom car, balon air, rumah mandi bola, rumah balon jurassic, dan masih banyak lagi kegiatan lainnya.

  1. Klenteng Hok Lay Kiong

Untuk Anda yang senang dengan sejarah, Anda dapat mengunjungi salah satu tempat wisata bersejarah yang sudah berdiri sejak abad ke 18, namanya adalah Klenteng Hok Lay Kiong yang berlokasi di Bekasi Timur.  


Klenteng ini adalah salah satu klenteng tertua di Bekasi dan juga Anda akan merasakan suasana Tionghoa yang kental, karena desain, warna, dan pernak-pernik berwarna merah sangat kental di klenteng ini.


Baca Juga: Daftar Referensi Tempat yang Cocok untuk Liburan Keluarga

  1. Gedung Juang 45

Salah satu tempat wisata sejarah lainnya di Bekasi adalah Gedung Juang 45 Bekasi. Arsitektur gedung ini merupakan perpaduan gaya Eropa dan Cina yang disebut gaya compradoric yang berkembang pada akhir abad ke 19 dan 20, sehingga suasana kolonial sangat berasa jika Anda berkunjung ke sini.


Meskipun Gedung Juang 45 Bekasi telah mengalami peremajaan, tetapi tidak mengurangi keaslian gedung bersejarah ini. Anda bisa masuk ke dalam gedung ini dengan membayar tiket masuk sebesar Rp.2000 atau sekadar melipir untuk berfoto di depan gedung.

  1. Saung Renggon

Tempat wisata di Bekasi selanjutnya adalah Saung Renggon yang berlokasi di Cikarang barat. Tempat ini merupakan sebuah rumah panggung yang dibangun oleh keturunan Pangeran Jayakarta pada abad ke 16.


Saung Renggon cocok untuk Anda jadikan salah satu tempat wajib untuk berfoto dikarenakan bangunannya yang unik dan diyakini sebagai bangunan tertua di daerah Bekasi. 

  1. Piramida Terbalik Summarecon

Tempat wisata di Bekasi selanjutnya berlokasi di kawasan Summarecon mall Bekasi. Salah satu mall terbesar di Bekasi ini menyajikan sesuatu yang unik, yakni piramida terbalik.


Untuk suasana yang lebih keren dan instagramable, Anda dapat mengunjungi kawasan ini pada malam hari, karena pemandangannya akan jauh lebih indah dikarenakan lampu-lampu di piramida yang menyala.

  1. Hutan Kota Cibitung

Hutan kota Cibitung bisa menjadi pilihan tempat berlibur Anda di Bekasi. Tempat ini bisa menjadi pembersih pikiran Anda yang sumpek setelah bekerja di hari kerja karena hutan kota Cibitung dikelilingi oleh pohon yang rindang.


Anda dan keluarga bisa melakukan beberapa aktivitas di sini, seperti piknik, bersepeda, dan melihat peternakan burung merpati dan kutilang. Tempat wisata di Bekasi ini sudah difasilitasi oleh toilet, musholla, dan area parkir yang luas.

  1. Taman Kota Bekasi

Piknik di tengah kota bisa Anda lakukan jika Anda berkunjung ke Taman Kota Bekasi. Anda dapat berlibur dan menghabiskan waktu Anda di sini karena pohon yang rindang dan tumbuhan hijau lainnya sehingga membuat suasana menjadi sejuk.


Anak Anda tidak akan merasakan bosan jika berada di sini, itu karena tersedianya wahana bermain anak. Selain itu, banyak tersedia juga penjual makanan sehingga Anda bisa melakukan wisata kuliner.


Baca Juga: 6 Ide Penataan Taman Untuk Rumah Minimalis

  1. Snow World International Revo Town

Tempat wisata di Bekasi berikutnya adalah Snow World International Revo Town yang berlokasi di Pekayon Jaya. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin merasakan salju seperti di luar negeri.


Di sini, Anda akan bebas bermain salju dan merasakan suasana hujan salju seperti di daerah sub tropis dan Anda akan ditempatkan di ruangan bersuhu 0° C. Anda cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp60.000 dan tempat ini buka 12.00-18.00 pada weekday dan 10.00-18.30 pada weekend.

  1. Kebun Bunga Matahari Bekasi

Tempat wisata di Bekasi terakhir adalah Kebun Bunga Matahari Bekasi. Tempat ini bisa menjadi salah satu destinasi liburan Anda jika berkunjung ke Bekasi apalagi jika tujuan Anda untuk memperindah feed Instagram Anda.


Di taman yang asri dan cantik seluas 2000 m2 ini, Anda dapat menemukan sekitar 2 ribu tangkai bunga matahari. Sayangnya, Anda tidak diperbolehkan untuk memetik dan membawa pulang bunga matahari tersebut sebagai buah tangan. 


Itulah berbagai macam tempat wisata di Bekasi yang bisa Anda dan keluarga kunjungi saat weekday dan weekend. Mulai dari wisata alam, wisata air, wisata sejarah, dan wisata kuliner tersedia di Bekasi.

Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Village Sukamulya
Desa, Sukamulya, Kec. Sukatani, Bekasi, Jawa Barat 17630

Mustika Village Karawang
Lemahmulya, Kec. Majalaya, Kab. Karawang, Jawa Barat 41371

Mustika Park Place
Jl. Burangkeng, Kec. Setu, Bekasi, Jawa Barat 17320

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke [email protected].