MUSTIKALAND.CO.ID - Hunian di Indonesia mempunyai karakter yang berbeda dengan di luar negeri. Seperti jarangnya ada area foyer yang kemungkinan besar tidak digunakan. Bagi yang belum tahu, foyer merupakan sebuah ruang peralihan antara teras dan ruang tamu. Biasanya digunakan untuk tamu yang berkunjung hanya dalam durasi waktu singkat. Untuk desain foyer cukup bervariasi, tergantung dari tema rumah yang digunakan. Apabila Anda tertarik untuk menyediakan area ini di rumah, tak perlu bingung lagi. Sebab, artikel akan membahas berbagai macam inspirasi desain foyer minimalis yang cocok digunakan untuk rumah dengan tema apapun. Berikut contoh-contohnya. 

Desain Foyer Hacienda Style

Desain Foyer Hacienda Style


Untuk Anda yang suka sekali dengan tema vintage, mungkin bisa mencoba desain foyer Hacienda Style. Di mana bantal dan sofa dibuat dalam gaya jadul, tapi tetap terlihat estetik. Kemudian ditambahkan juga karpet dengan warna coklat yang akan menambah suasana vintage. Jangan lupa juga berikan lukisan jadul untuk memperindah foyer. 

Desain Foyer ala Jepang

Desain Foyer ala Jepang


Bagi Anda yang ingin foyer dengan desain simpel, dapat mencontoh dekorasi ala Jepang. Untuk desainnya sendiri bisa Anda sesuaikan dengan keinginan, karena selera orang berbeda-beda. Namun supaya karakter Jepang lebih terasa, berikan aksen-aksen kayu pada beberapa bagian foyer. Seperti pintu, meja hias, dinding, dan lain sebagainya. Lalu, tambahkan juga area kayu untuk duduk sebagai pengganti kursi. 

Desain Foyer British Colonial Style

Desain Foyer British Colonial Style


Ruang foyer minimalis lainnya bisa Anda coba dengan desain british colonial style. Di mana Anda bisa menambahkan cermin di sisi kiri atau kanan sebelum pintu keluar. Tambahkan juga furniture kayu kuat seperti jati agar nuansa british colonial style semakin terasa. Supaya lebih lengkap, keberadaan jendela jangan diabaikan. Bisa diletakkan pada bagian samping pintu dalam jumlah satu atau dua buah. 

Desain Foyer Bordeaux

Desain Foyer Bordeaux


Ingin yang lebih klasik? Desain foyer bordeaux bisa menjadi pilihan. Ciri khasnya adalah furniturenya menggunakan batu marmer yang memberikan kesan mewah. Selain itu lampu gantung kristal yang membuat foyer tampak lebih elegan. Tak lupa juga lukisan, bunga khas Perancis dan lantai marmer yang akan membuat siapa saja yang masuk merasa seperti dibawa ke era Perancis abad 18. 

Desain Foyer Wordly in Los Altos

Desain Foyer Wordly in Los Altos


Kemudian, Anda bisa mencontek desain foyer satu ini. Di mana pintu bergaya India klasik dengan guratan-guratan indah dari atas sampai bawah. Selanjutnya, pada bagian lantai dihiasi karpet berwarna kuning agar lebih menyala. Akan lebih baik karpet mempunyai motif tanpa warna agar tidak terlalu mencolok. Lalu, jangan lupa tambahkan single chair dan bantal pada bagian atasnya agar foyer tidak terlihat sepi. Terakhir, tambahkan sebuah meja di sebelah kursi untuk meletakkan hiasan seperti vas bunga, asbak, patung kecil dan lain sebagainya. 

Desain Foyer dengan Garis

Desain Foyer dengan Garis


Kalau Anda ingin yang anti mainstream, bisa mencoba foyer dengan desain penuh garis. Anda bisa kombinasikan berbagai macam warna dan bentuk garis pada bagian foyer. Bisa pada bagian dinding, tirai, kursi, bantal, karpet, dan lain sebagainya. Supaya lebih ramai, gunakan dua macam garis berbeda. Namun untuk warnanya, akan lebih baik yang tidak terlalu kontras supaya tetap eye catching. Untuk hiasan, Anda bisa menambahkan sesuai selera. 

Desain Foyer Mix and Matched

Desain Foyer Mix and Matched


Terlalu bingung untuk memilih satu tema? Jangan khawatir. Sebab, Anda bisa memadukan satu tema dengan tema lainnya, lho. Contohnya saja seperti pada gambar, di mana Anda bisa memilih dinding dengan wallpaper bergambar bunga. Kemudian untuk karpetnya bisa mencari yang polos atau motif. Lalu untuk kursi bisa memilih yang single chair atau sofa dan padukan dengan kain estetik. Anda juga bisa menambahkan lukisan pada dinding agar foyer tidak terlalu sepi. 

Desain Foyer ala London

Desain Foyer ala London


Selanjutnya Anda bisa memilih foyer dengan mencontoh gaya ala London. Di mana ruangan akan memiliki perpaduan dua warna, seperti hitam dan putih. Kemudian, pada bagian dinding ditambahkan lukisan kontemporer yang membuat nuansa London lebih terasa. Jangan lupa juga tambahkan meja dengan hiasan bunga di atasnya. Usahakan meja dan bunga mempunyai warna yang senada. 

Foyer Super Minimalis

Foyer Super Minimalis


Kalau Anda tidak mau ribet, dekorasi foyer minimalis adalah desain yang tepat. Anda tidak perlu berlebihan dalam menentukan furniture atau mencocokkan warna satu barang dengan yang lainnya. Cukup berikan single chair dan satu bantal di suatu sudut foyer. Kemudian bisa memberikan alat penggantung jaket di dekat pintu. Apabila ingin lebih cantik lagi, bisa tambahkan tanaman di sisi foyer atau lukisan pada dinding. 


Itulah beberapa desain foyer yang bisa Anda jadikan inspirasi. Semuanya punya keindahan masing-masing yang tentu dapat Anda sesuaikan dengan tema hunian. Sebenarnya, untuk foyer tidak perlu area yang besar karena bisa dibilang ini adalah ruang tamu versi mini. Jadi, diciptakan sederhana pun bukan menjadi masalah yang besar. 


Apabila Anda menginginkan rumah dengan foyer di dalamnya, bisa sekali untuk memilih hunian yang ada di Mustika Village Sukamulya yang berada di Jl. Raya Sukatani, Sukamulya, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Sebab ukuran huniannya sangat cocok untuk ditambahkan dengan area foyer. Baik foyer yang berukuran kecil sampai dengan besar.

Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Village Sukamulya
Desa, Sukamulya, Kec. Sukatani, Bekasi, Jawa Barat 17630

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke care@mustikaland.com.