Memiliki hunian yang indah dan cantik tentunya merupakan impian semua orang. Berbagai cara dilakukan agar membuat rumah menjadi lebih nyaman. Salah satunya adalah dengan mengecat ulang dinding rumah. Nah, pada artikel kali ini kami telah merangkum berbagai inspirasi cat depan rumah yang elegan untuk Anda. Simak yuk!


1. Warna Eksterior Putih

Contoh Warna Cat Rumah Minimalis Tampak Depan

Dengan berbagai macam pilihan warna cat eksterior di pasaran, pastikan Anda memilih warna cat yang tepat dan berkualitas tinggi. Putih merupakan salah satu warna cat rumah yang bagus untuk menambahkan kesan sejuk dan segar pada rumah Anda. Warna ini cocok untuk rumah bergaya minimalis, maupun tradisional. Pastikan Anda memilih cat weatherless yang tahan pada perubahan cuaca dan iklim. 


2. Warna Eksterior Abu-abu

Inspirasi Cat Rumah Abu Abu Hitam yang Memberikan Kesan Elegan

Selanjutnya adalah cat depan rumah warna abu-abu. Dengan kombinasi warna cat rumah abu-abu dengan trim warna putih, dapat membuat rumah minimalis Anda terlihat lebih luas. Anda bisa menggunakan warna abu-abu gelap, maupun terang untuk cat depan rumah Anda. Walaupun warna abu-abu terkesan gelap, namun pada faktanya warna ini menjadi favorit, lho!


3. Warna Eksterior Krem 

 Warna Krem Cokelat Rumah minimalis

Inspirasi cat depan rumah yang selanjutnya adalah warna krem. Dengan warna yang lembut ini, dapat memberikan tampilan yang simpel pada rumah Anda. Anda juga dapat memberikan warna coklat pada pintu masuk, dan trim dengan warna putih agar warnanya semakin serasi. Selain itu, Anda bisa menambahkan aksen bebatuan seperti gambar di atas untuk menambah estetika rumah Anda. Yuk dicoba!


Baca juga: Inilah 15 Rekomendasi Warna Cat Kamar Tidur Yang Cantik


4. Warna Eksterior Hijau Toska

Warna Eksterior Hijau Toska Cat Rumah Minimalis yang Tampak Elegan

Nah, untuk Anda penyuka gaya shabby chic, Anda dapat mengaplikasikan warna hijau toska pada depan rumah Anda. Pastikan Anda memadukannya dengan warna netral seperti putih agar warnanya tidak bertabrakan. Sebagai tambahan, Anda juga bisa menambahkan furniture tempat duduk berwarna putih, dan tanaman pot gantung untuk membuat rumah Anda menjadi lebih hidup. 


5. Warna Eksterior Kuning 

Cat Warna Eksterior Kuning

Kuning merupakan salah satu warna cat luar rumah yang dapat menambahkan kesan sejuk pada rumah Anda. Pastikan untuk tidak menggunakan warna kuning untuk interior rumah, karena akan membuat ruangan menjadi terasa sempit. Anda dapat mengkombinasikan warna kuning dengan putih ataupun krem. Meski kuning terasa mencolok, namun dapat membuat rumah Anda terlihat ceria. 


6. Warna Eksterior Biru 

Desain Warna Eksterior Biru Cat Rumah Minimalis Yang Bagus, Nyaman Dan Berkesan Mewah

Selanjutnya adalah cat depan rumah berwarna biru. Warna ini dapat membuat rumah Anda terlihat lebih mewah dan sejuk. Biru telah menjadi warna favorit di antara banyak orang. Tidak hanya untuk interior seperti kamar tidur, ruang keluarga dan dapur, warna ini juga ternyata cocok untuk diaplikasikan sebagai warna eksterior rumah. Anda dapat melengkapinya dengan trim berwarna putih. Jika Anda memilih warna biru muda, Anda dapat menggunakan trim berwarna biru laut di sekitar pintu atau jendela Anda.


7. Warna Eksterior Sage Green

Cat Warna Eksterior Sage Green

Agar membuat rumah Anda menyatu dengan alam sekitar, Anda dapat menggunakan warna sage green seperti ini sebagai cat depan rumah Anda. Untuk membuatnya menjadi lebih serasi, Anda dapat memberikan warna putih pada trim, dan warna yang berbeda untuk pintu masuk seperti warna coklat. 


Baca juga: 10 Rekomendasi Warna Cat Dapur Estetik


8. Warna Eksterior Merah 

Cat Warna Eksterior Merah

Selanjutnya adalah cat depan rumah berwarna merah yang berani. Warna ini dapat membuat rumah Anda terlihat segar dan tradisional. Meski mencolok, namun tidak sedikit orang yang menggunakan warna ini sebagai cat depan rumah mereka. Jangan lupa untuk menambahkan warna putih pada trim, yang berfungsi untuk mempertegas warna rumah Anda. 


9. Warna Eksterior Coklat

Cat Warna Eksterior Coklat

Warna cat depan rumah selanjutnya yang bisa membuat rumah Anda terasa sejuk adalah warna coklat. Anda dapat mengkombinasikan warna ini dengan warna putih atau abu-abu yang netral, agar warna depan rumah Anda terlihat kalem dan elegan. Nah, apakah Anda sudah menentukan warna cat depan rumah Anda?

Itulah 9 inspirasi cat depan rumah yang elegan untuk rumah Anda. Pastinya warna-warna tersebut sangat cocok diaplikasikan pada rumah minimalis seperti pada perumahan Mustika Park Place, yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti ruang fitness, kolam renang dan jogging track.