MUSTIKALAND.CO.ID - Kamar mandi adalah salah satu ruangan yang paling penting di dalam rumah. Maka dari itu, interior kamar mandi sangat wajib untuk diperhatikan. Ini semua dilakukan demi kenyamanan si pengguna kamar mandi. Sampai saat ini, desain yang masih sering dipakai adalah interior kamar mandi minimalis sederhana. Di mana area ini diciptakan tidak terlalu berlebihan, tapi tetap mengedepankan kenyamanan.


Untuk kamu yang masih bingung menentukan desain kamar mandi bagi tempat tinggal, tak perlu khawatir. Pasalnya, di bawah ini akan dijelaskan mengenai beberapa contoh desain, mulai dari yang minimalis hingga mewah. Berikut adalah contoh-contohnya. 

Serba Monokrom

Serba Monokrom


Kamu yang tidak suka kamar mandi dengan interior berlebihan mungkin bisa mencoba desain ini. Adalah kamar mandi serba monokrom yang mempunyai arti perpaduan warna antara hitam, putih, dan abu-abu. Dengan interior yang seperti ini membuat kamar mandi kamu terlihat tidak membosankan dan bisa dibilang berbeda dari toilet pada umumnya. Desain seperti ini bisa kamu aplikasikan pada kamar mandi ukuran kecil sampai besar. 

Interior Kamar Mandi dengan Lemari Kabinet

Interior Kamar Mandi dengan Lemari Kabinet


Apabila kamu punya banyak barang yang harus diletakkan pada kamar mandi, lemari kabinet adalah benda yang harus ada di dalam toilet. Hal ini bertujuan supaya barang-barang tidak berantakan di dalam kamar mandi. Agar lebih rapi, berikan dua macam lemari kabinet yaitu terbuka dan tertutup yang mempunyai fungsi masing-masing. Lemari terbuka untuk meletakkan benda yang sering dipakai, seperti sabun mandi atau pasta gigi. Sedangkan lemari tertutup gunanya untuk meletakkan barang yang jarang terpakai, contohnya sabun pembersih lantai. Namun sebelum menggunakan desain ini, perhatikan terlebih dulu ukuran dari kamar mandi. 

Desain dengan Unsur Kayu

Desain dengan Unsur Kayu


Ada lagi interior kamar mandi yang bisa kamu coba yaitu penambahan unsur kayu. Desain seperti ini fungsinya adalah untuk memberi kesan supaya kamar mandi tidak kaku. Unsur kayu bisa kamu tambahkan pada beberapa bagian toilet, seperti wastafel, lemari kabinet, frame cermin, dan lain sebagainya. Nah, untuk desain yang satu ini bisa diterapkan pada semua jenis interior toilet, baik yang minimalis sampai dengan mewah. 

Penambahan Tanaman Hias

Penambahan Tanaman Hias


Desain lainnya adalah kamu bisa menambahkan tanaman hias di dalam kamar mandi. Tak perlu berjumlah banyak, cukup satu atau dua tanaman saja. Letakkan di sudut kamar mandi agar toilet terlihat lebih estetik. Untuk jenis tanamannya ada banyak yang bisa diletakkan pada toilet, seperti sirih gading, peace lily, dan lidah buaya. Menariknya, jenis-jenis tanaman ini tak hanya untuk pemanis, tapi juga berfungsi sebagai penyegar ruangan dan menghilangkan bau tak sedap. 

Interior Kamar Mandi Industrial

Interior Kamar Mandi Industrial


Interior kamar mandi selanjutnya adalah tema industrial. Desain ini sangat cocok untuk kamu penyuka model kamar mandi yang universal (tidak terlalu feminim atau maskulin). Pada umumnya, toilet dengan tema seperti ini diberi warna monokrom atau coklat kayu agar kesan industrialnya lebih terlihat. 

Penambahan Cermin Besar

Penambahan Cermin Besar


Tak perlu insecure apabila kamu punya kamar mandi dengan ukuran kecil. Pasalnya, kamu bisa menyulap toilet supaya terlihat besar dengan cara menambahkan cermin berukuran besar. Cermin ini bisa memberikan ilusi sehingga kamar mandi terlihat lebih besar dari ukuran yang sebenarnya. Jangan lupa untuk tambahkan dinding atau lemari kabinet berwarna terang untuk memperkuat kesan luasnya. 

Kamar Mandi dengan Banyak Pattern

Kamar Mandi dengan Banyak Pattern


Kamu yang ingin kamar mandi unik, bisa mencoba desain pattern. Di mana kamar mandi akan dihiasi berbagai macam pola pada bagian dinding ataupun lantainya. Polanya bisa kamu sesuaikan dengan selera, bisa berupa garis ataupun motif yang disuka. Namun, untuk penerapan desain ini perlu diperhatikan dulu ukuran kamar mandi. Ini dimaksudkan supaya toilet tidak memberikan kesan terlalu penuh, sehingga si pengguna bisa tetap nyaman berada di dalamnya. 

Kamar Mandi Bentuk Memanjang

Kamar Mandi Bentuk Memanjang


Jika kamu ingin kamar mandi dengan desain unik, mungkin bisa mencoba toilet berbentuk memanjang. Dengan ini, kamu tidak akan menghabiskan banyak tempat. Supaya lebih menarik, siasati dengan area shower yang diletakkan di ujung ruangan. Kemudian, tambahkan lemari kabinet tertutup pada bagian tengah kamar mandi. Lalu, di bagian atas lemari kabinet tambahkan wastafel dan cermin untuk mempercantik. 

Kamar Mandi Serba Hitam

Kamar Mandi Serba Hitam


Untuk kamu yang suka interior kamar mandi maskulin, desain serba hitam adalah pilihan tepat. Namun, supaya tidak terlalu gelap, pilihlah tekstur kayu warna hitam untuk beberapa kompartemen. Seperti dinding, lantai atau atap yang bisa kamu sesuaikan dengan selera. Untuk lampunya, pilih warna kuning atau putih agar kamar mandi tampak lebih elegan ketika mendapat penerangan. 

Desain dengan Pencahayaan Alami

Desain dengan Pencahayaan Alami


Pilihan lainnya ada interior kamar mandi dengan pencahayaan alami. Maksudnya adalah kamar mandi mendapatkan cahaya langsung dari matahari ketika pagi dan siang hari. Cara menerapkannya adalah memberikan kisi-kisi pada ceiling supaya matahari bisa masuk ke kamar mandi. Nah, supaya lebih estetik dan selaras, samakan material kisi-kisi dengan tangga handuk atau frame cermin. 

Kamar Mandi dengan Tema Earth Tone

Kamar Mandi dengan Tema Earth Tone


Apabila kamu menginginkan model kamar mandi sederhana tapi mewah, bisa gunakan tema serba earth tone. Kamu bisa kombinasikan lantai kayu dengan warna earth tone lainnya agar tampak lebih menarik. Jangan lupa juga tambahkan elemen-elemen lain seperti tumbuhan supaya kamar mandi menampilkan kesan lebih kembali ke alam. 


Itulah sejumlah interior kamar mandi yang bisa dijadikan sebagai inspirasi kamu. Dengan desain yang bagus, akan membuat pengguna merasa nyaman berada di dalamnya. Namun jangan lupa juga soal kebersihan, karena kenyamanan juga sangat bergantung dari aspek tersebut. 


Nah, semua hunian kini juga sangat mementingkan kenyamanan dari kamar mandi tersebut. Salah satunya seperti rumah yang berada di perumahan Mustika Village Karawang. Di mana  kawasan ini memperhatikan betul soal kenyamanan, sehingga interior kamar mandinya dibuat semenarik mungkin. Selain itu, di sini kamu juga bisa mengubah desain kamar mandi sesuai dengan selera.


Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Village Karawang
Lemahmulya, Kec. Majalaya, Kab. Karawang, Jawa Barat 41371

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke care@mustikaland.com.