Sebagai daerah perindustrian dengan banyak pabrik-pabrik besar berdiri, Cikarang juga tidak lupa membangun beragam tempat rekreasi yang bisa dikunjungi untuk Anda bersama keluarga, khususnya kolam renang. Di Cikarang sendiri, terdapat berbagai macam kolam renang dengan harga, fasilitas, dan pelayanan yang bisa Anda sesuaikan.

Penasaran? Beberapa rekomendasi kolam renang di Cikarang berikut bisa menjadi pilihan Anda jika sedang berada di Cikarang dan sedang ingin bermain air serta bersantai dari panasnya Cikarang.


  1. Waterboom Lippo Cikarang

Waterboom Lippo Cikarang

Daftar rekomendasi kolam renang di Cikarang pertama adalah Waterboom Lippo Cikarang yang berada di Cikarang Selatan. Anda yang dari luar Cikarang dengan mengendarai mobil, bisa dengan mudah mengunjungi tempat rekreasi air ini dikarenakan lokasinya yang dekat dengan pintu tol Cikarang.

Untuk urusan wahana permainan, Waterboom Lippo Cikarang menyediakan berbagai macam permainan, seperti Kiddy Area, Kolam Arus, Ending Slide, Pita Gurita, dan lain sebagainya. Jika tidak ingin berenang, Anda juga bisa sekadar bersantai dan berswafoto ria karena kolam renang ini mengusung konsep nuansa alam Bali sehingga terasa sedang berada di Bali.

Harga tiket kolam renang di Lippo Cikarang ini mulai dari Rp60.000 untuk weekdays dan Rp95.000 untuk weekend. Anda dapat langsung datang ke Waterboom Lippo Cikarang yang berlokasi di Jl. Madiun Kav. 115 Lippo Cikarang, Cikarang Selatan, Bekasi.


  1. Megati Waterpark Cikarang

Megati Waterpark Cikarang

Rekomendasi kolam renang di Cikarang selanjutnya yang cocok untuk Anda dan keluarga adalah Megati Waterpark Cikarang. Di sini, Anda dapat berkunjung pada hari apapun, tidak hanya weekdays dan weekend saja, pada libur nasional pun, Megati Waterpark Cikarang tetap buka.

Anda dapat menikmati beberapa wahana yang ada di kolam renang Sukatani Cikarang ini, seperti ontang-anting, kolam busa, seluncuran, air mancur, dan masih banyak lagi. Dengan wahana yang cukup lengkap tersebut, Anda cukup membayar sebesar Rp35.000 untuk weekdays dan Rp50.000 untuk weekend dan hari libur nasional. Jika Anda tertarik menghabiskan waktu dan berenang di Megati Waterpark Cikarang, Anda cukup datang ke Jl. Pilar Sukatani Desa, Karangsetia, Bekasi. 

Kolam renang di Cikarang ini bisa Anda sambangi dengan menempuh waktu 15 menit saja dari salah satu perumahan Mustika Land, yakni Mustika Village Sukamulya. Karena dikelilingi bermacam-macam fasilitas publik dan lokasinya yang strategis, perumahan Mustika Village Sukamulya bisa membuat Anda bisa pergi ke tempat di Cikarang dengan lebih cepat dan mudah. Informasi lebih lanjut bisa Anda lihat di sini.


Baca juga: 9 Tempat Nongkrong di Cikarang yang Keren dan Asik buat Ngobrol


  1. Penguin Waterpark

Penguin Waterpark bisa menjadi salah satu pilihan Anda yang sedang menghemat pengeluaran, ini dikarenakan harga tiket kolam renang di Cikarang Utara ini tergolong murah, yakni Rp30.000 untuk weekdays, Rp35.000 untuk weekend dan libur nasional, dan Rp40.000 untuk libur tahun baru serta lebaran.

Meskipun mematok harga yang terjangkau, Penguin Waterpark menyediakan berbagai macam wahana bermain yang tak kalah lengkap, seperti seluncuran, kolam balita, perahu bebek, dan Anda juga bisa mengambil foto di spot khusus dengan background 3D.

Jika Anda dan keluarga ingin merasakan wahana yang tersedia di Penguin Waterpark, Anda bisa langsung mendatangi di alamat Jl. Kp. Cibeureum, Cikarang Utara, Bekasi. Waktu operasional dari kolam renang ini mulai dari jam 8 pagi sampai jam setengah 7 malam.


  1. Taman SM Cikarang

Taman SM Cikarang

Rekomendasi kolam renang di Cikarang berikutnya adalah Taman SM yang berlokasi di Cikarang Barat. Di sini, Anda tidak hanya bisa bermain air, tetapi juga bisa bersantai di taman, menikmati makanan dan minuman di food court, atau berbincang-bincang di gazebo.

Taman SM Cikarang bisa Anda jadikan salah satu destinasi wisata yang cukup mudah dijangkau karena berada di samping kawasan industri MM2100. Untuk fasilitas yang ada, Taman SM Cikarang menyediakan Wi-Fi, kamar mandi, musholla, dan parkiran yang luas.

Jika Anda ingin membawa keluarga untuk datang ke Taman SM Cikarang, Anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp15.000 untuk hari biasa dan Rp20.000 untuk hari libur per orang. Anda tinggal datang saja ke alamat Jl. Ciung Indah No. 3, Danau Indah, Cikarang Barat, Bekasi.


  1. Kolam Renang Golf Jababeka

Kolam Renang Golf Jababeka Cikarang

Kolam renang yang berada di kawasan Jababeka ini bisa Anda coba jika ingin berenang biasa tanpa ada wahana-wahana yang banyak. Kolam renang ini juga biasanya dimanfaatkan oleh para warga Cikarang untuk belajar atau les berenang bagi yang belum ahli.

Walaupun wahana yang tersedia hanya seluncuran kecil, fasilitas pendukung seperti taman bermain anak, kamar ganti, parkiran yang luas siap membuat Anda betah berlama-lama di sini. Selain itu, Anda yang ingin mengadakan acara keluarga atau kantor, juga bisa dilakukan di sini.

Kolam Renang Golf Jababeka beralamat lengkap di Jababeka Golf & Country Club, Sertajaya, Cikarang Timur, Bekasi. 


Baca juga: Destinasi Wisata di Cikarang untuk Melepas Penat


  1. Taman Rekreasi Palem Indah

Taman Rekreasi Palem Indah Cikarang

Kolam renang yang mengusung tema alam tropis di Cikarang ini akan memanjakan Anda dengan suasana rindang pepohonan serta bermacam-macam kolam untuk berenang yang beragam.

Taman Rekreasi Palem Indah wajib Anda kunjungi bersama teman dan keluarga, tidak perlu khawatir untuk Anak atau adik kecil Anda karena tersedia juga kolam renang untuk anak kecil yang dangkal. Setelah lelah melakukan aktivitas bermain air, Anda dan keluarga bisa bersantai sambil menyantap makanan sambil duduk-duduk di gazebo yang telah disediakan.

Untuk urusan harga, Anda cukup membayar sebesar Rp30.000 saja untuk hari Senin sampai Minggu, sedangkan hari Jumat tutup. Taman Rekreasi Palem Indah berlokasi di Jl. Pasir Randu, Cikarang, Bekasi.  


  1. Matador Waterpark

Matador Waterpark Cikarang

Rekomendasi kolam renang di Cikarang terakhir adalah Matador Waterpark. Taman bermain air ini bisa menjadi salah satu pilihan Anda untuk bermain air ketika berada di Cikarang. Pasalnya, konsep unik yang dihadirkan tidak akan Anda temukan di kolam renang lain di Cikarang.

Matador Waterpark memiliki wahana yang beragam, seperti ember tumpah, air mancur jamur, ranjau air, peluncuran spiral dan masih banyak lagi. Selain itu, ada juga fasilitas pendukung, seperti gazebo, toilet, musholla, food court, dan lain sebagainya.

Tidak hanya berenang, Anda juga bisa berswafoto di spot-spot foto yang telah disediakan, salah satunya adalah taman yang memiliki karakter patung-patung kegemaran anak-anak.

Matador Waterpark memasang tarif sebesar Rp25.000 per anak untuk weekdays dan Rp35.000 per anak untuk weekend. Sementara itu orang dewasa memiliki tarif Rp30.000 untuk weekdays dan Rp40.000 untuk weekend.

Demikian rekomendasi kolam renang di Cikarang yang cocok untuk Anda dan keluarga kunjungi karena cuaca Cikarang yang panas, bisa Anda manfaatkan untuk bermain air sambil menghabiskan waktu bersama.