Cikarang yang merupakan sebuah kota industri di Bekasi telah memiliki banyak mall yang bisa Anda kunjungi. Selain itu, mall yang ada di Cikarang juga tidak kalah besar dan lengkap dibandingkan dengan tempat perbelanjaan lain di Bekasi maupun Jakarta. Jadi, Anda tidak perlu jauh-jauh lagi jika ingin membeli atau sekadar rekreasi bersama teman dan keluarga.

Jika tidak ingin membeli kebutuhan sehari-hari, mall di Cikarang pun juga menyediakan pelayanan yang lain, seperti toko buku, bioskop, tempat makan, tempat bermain anak, dan masih banyak lagi.

Nah, jika Anda ingin menghabiskan waktu bersama keluarga dan ingin merasakan suasana berbelanja dan rekreasi baru, Anda bisa mencoba mengunjungi mall di Cikarang ini. Langsung saja, berikut rekomendasi mall di Cikarang untuk Anda dan keluarga.


  1. Pollux Chadstone Mall Cikarang 

Pollux Chadstone Mall Cikarang

Rekomendasi mall di Cikarang yang pertama adalah Pollux Chadstone Mall Cikarang. Tempat perbelanjaan ini telah dibuka pada tahun 2019 dan tergolong sebagai mall baru di Cikarang yang mampu memenuhi gaya hidup dan kebutuhan Anda dan keluarga.

Pollux Chadstone Mall Cikarang akan memanjakan Anda karena tersedia banyak sekali tenant yang beragam, mulai dari fashion, elektronik, food and beverages, hiburan, dan masih banyak lagi. Anda dapat menemukan tenant, seperti Transmart, Cinema XXI, Giordano, Samsung, dan lain sebagainya.

Salah satu mall di Cikarang Selatan ini berlokasi di Jl. Raya Cikarang-Cibarusah, Cikarang Selatan, Bekasi dan memiliki jam operasional mulai dari jam 11 pagi sampai dengan 7 malam.


  1. Lotte Mart Cikarang

Lotte Mart Cikarang

Tempat perbelanjaan selanjutnya di Cikarang adalah Lotte Mart Cikarang. Di sini, Anda bisa membeli kebutuhan sehari-hari dalam jumlah banyak atau secara grosir dengan harga yang miring. 

Salah satu keunggulan selain harga yang miring adalah tempat parkir yang luas sehingga Anda tidak perlu takut tidak mendapatkan tempat parkir untuk kendaraan Anda. Selain itu, mall di Cikarang ini sudah menjadi mall pelayanan publik, sehingga Anda bisa membayar tagihan, seperti pajak, BPJS, samsat dan tagihan lainnya tanpa perlu datang ke kantor-kantor pemerintahan terkait.

Lotte Mart Cikarang bisa Anda kunjungi dari salah satu perumahan Mustika Land, yakni Mustika Village Cikarang. Perumahan Mustika Village Cikarang memiliki lokasi yang strategis sehingga Anda cukup membutuhkan waktu kurang lebih 25 menit saja untuk mengunjungi Lotte Mart Cikarang. Informasi lebih lanjut, bisa Anda dapatkan di sini.


Baca juga: 12 Tempat Wisata Instagramable di Bekasi


  1. Plaza Roxy

Plaza Roxy

Salah satu mall di Cikarang yang terkenal akan kelengkapan dan dijadikan sebagai tujuan utama dalam membeli barang-barang elektronik beserta aksesorisnya adalah Plaza Roxy yang berlokasi di Cikarang Utara.

Plaza Roxy tidak hanya menyediakan kebutuhan elektronik, tetapi menyediakan juga toko-toko lain, seperti mini market, restoran, ATM centre, dan lain-lain. Selain itu, ada juga pasar tradisional yang terletak di belakang Plaza Roxy yang menjual kebutuhan dapur.

Mall di Cikarang yang sudah buka pada tahun 2000an awal ini menyediakan tempat parkir yang luas dengan tukang parkir yang siap menjaga kendaraan Anda. Anda dapat mengunjungi Plaza Roxy di alamat Jl. Kasuari Raya, Cikarang Baru, Bekasi.


  1. District 1 Meikarta

District 1 Meikarta

Nah, jika Anda berkunjung ke daerah Meikarta, Anda bisa menikmati pusat perbelanjaan outdoor di district 1 Meikarta. Tidak hanya penghuni dari Meikarta itu sendiri yang bisa menikmati fasilitas serta toko yang ada, pengunjung dari luar pun dapat datang untuk berbelanja ataupun sekadar bersantai.

Anda tidak akan merasa bosan jika berada di mall yang berada di Meikarta Cikarang ini, dikarenakan tersedianya banyak tenant-tenant yang ada serta tersedia juga live music setiap harinya yang bisa anda nikmati secara gratis.

Salah satu daya tarik utama di District 1 Meikarta adalah adanya Central Park yang luas serta adanya danau untuk tempat duduk-duduk santai di sore hari bersama teman ataupun keluarga.


  1. Mall Lippo Cikarang

Mall Lippo Cikarang

Salah satu mall tertua di Cikarang ialah Mall Lippo Cikarang yang berlokasi di Jl. M.H Thamrin, Cikarang Selatan, Bekasi. Tempat perbelanjaan modern ini merupakan pilihan utama para warga Cikarang untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari atau sekadar jalan-jalan di mall.

Mall Lippo Cikarang memiliki banyak sekali tenant terutama food and beverages yang sudah terkenal di Indonesia, seperti Pizza Hut, KFC, Hoka Hoka Bento, Starbucks, dan masih banyak lagi. Ditambah, ada juga tenant dalam kebutuhan lainnya, seperti Hypermart, Ace Hardware, Sports Station, dan lain-lain.

Untuk Anda yang memiliki anak atau adik kecil, Mall Lippo Cikarang juga menyediakan tempat bermain anak sehingga anak tidak merasa bosan saat berbelanja di sini berapapun lamanya Anda menghabiskan waktu di sini. Pasar modern ini beroperasi pada pukul 10 pagi dan tutup pada pukul 9 malam sehingga Anda bisa berbelanja dan berekreasi di sini cukup lama. 


Baca juga: 9 Restoran all you can eat Bekasi yang Murah dan Berkualitas


  1. Citywalk Lippo Cikarang

Citywalk Lippo Cikarang

Jika Anda bosan berbelanja di mall indoor, Anda bisa mencoba sensasi pusat perbelanjaan dan juga rekreasi keluarga yang dikelilingi oleh pohon-pohon asri di sekitarnya, yakni Citywalk Lippo Cikarang.

Di Citywalk Lippo Cikarang, tenant-tenant makanan dan minuman memang ditempatkan khusus secara outdoor, seperti Bumbu Desa, J.Co Donuts, Solaria, dan lain-lain yang bisa Anda nikmati sambil merasakan sejuknya pohon rindang dan taman sehingga Anda bisa merasakan suasana baru setelah lelah berbelanja.

Selain urusan perut, Citywalk Lippo Cikarang juga menyediakan supermarket untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari Anda, yakni Farmers Market dibangun di area utama seluas 2.500 m2.  

Tempat parkir yang luas bisa menjadi pertimbangan Anda jika ingin berbelanja di salah satu mall terbesar di Cikarang ini, sehingga Anda tidak perlu repot-repot mencari tempat parkir yang agak jauh dari pintu masuk. 


  1. Sentra Grosir Cikarang

Sentra Grosir Cikarang

Rekomendasi mall di Cikarang selanjutnya adalah Sentra Grosir Cikarang atau biasa disingkat SGC. Di mall terbesar di daerah kota Cikarang ini, Anda bisa menemukan banyak sekali macam kebutuhan yang mungkin tidak Anda temukan di tempat lain, seperti tekstil, fashion, food and beverages, supermarket, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya membeli secara grosir, Anda juga bisa membeli secara satuan untuk barang-barang elektronik beserta aksesorisnya dan emas. Setelah lelah berbelanja, Anda dapat menghilangkan lapar dan haus dengan mendatangi food court yang tersedia.

Sentra Grosir Cikarang juga menyediakan fasilitas yang sangat lengkap, seperti area parkir yang luas, masjid, toilet, ATM, dan ruang menyusui. Anda dapat mengunjungi Sentra Grosir Cikarang dengan datang ke alamat Jl. RE. Martadinata, Cikarang Kota, Bekasi.

Pusat grosir modern ini bisa Anda kunjungi dengan mudah dan cepat jika Anda memiliki hunian di perumahan Mustika Land, yakni Mustika Village Sukamulya. Dengan waktu tempuh kurang lebih 25 menit saja, Anda bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari dengan mudah dan cepat.

Demikian rekomendasi mall di Cikarang yang bisa Anda kunjungi, Anda dapat mencoba suasana baru dengan mendatangi mall yang memiliki konsep outdoor atau sekadar menghabiskan waktu bersama keluarga.