MUSTIKALAND.CO.ID - Hunian berkonsep menjadi pilihan tidak sedikit orang untuk diterapkan pada tempat tinggal idaman mereka. Ada yang memilih semi terbuka, dekat dengan alam bahkan tidak sedikit pula yang memilih hunian yang dilandaskan atas tiga paradigma dari konsep smart living yakni kenyamanan, praktis, dan kreatif. 


Tidak dapat dipungkiri, diantara Kamu pasti ada yang belum mengenal apa itu smart living, hingga bagaimana cara yang tepat untuk menerapkannya. Oleh karena itulah, kali ini Kami akan memberikan penjelasan detail terkait konsep hunian smart living agar nantinya bisa Kamu aplikasikan langsung di rumah masa depan!

Apa itu Smart Living?

Apa itu Smart Living?


Konsep Smart Living atau biasa juga dikenal dengan sebutan smart living concept ini merupakan cara pandang dan pola pikir yang berlandaskan pada paradigma kenyamanan, praktis, dan juga kreatif. Tidak hanya itu, konsep smart living ini juga bisa dikaitkan pada kehidupan dalam sebuah hunian karena secara umum konsep ini juga bisa diartikan sebagai cara berkehidupan yang pintar yakni dalam menata hingga merencanakan hunian hidup yang baik dan juga modern.

Tren Smart Living

Tren Smart Living


Tidak hanya sebagai salah satu konsep hunian, smart living juga dapat dikatakan sebagai salah satu tren dalam masyarakat yang sudah mulai menerapkan pola pikir hingga pengambilan keputusan dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itulah, konsep ini dapat dikatakan sebagai paradigma gaya hidup yang mengutamakan tiga aspek yang sudah dijelaskan sebelumnya yakni kecermatan, kepraktisan dan juga kreativitas. 


Tren menjadi kata yang tepat untuk mendorong keberadaan atau pengaplikasian konsep ini karena sudah bisa Kamu temukan di berbagai macam perumahan termasuk di Indonesia. Salah satu tempat perumahan yang mengusung konsep ini adalah Mustika Park Place. Tidak hanya itu, terdapat juga berbagai macam fasilitas menarik yang juga lengkap.

Aspek-aspek Smart Living

Aspek aspek Smart Living


Jika tertarik untuk mengaplikasikan konsep smart living pada rumah idaman Kamu nantinya, maka kamu perlu mengetahui berbagai macam aspek yang harus Kamu terapkan. Bukan hanya mendirikan rumah pribadi, konsep ini juga bisa Kamu usung jika kamu berstatus sebagai seorang developer. Berikut aspeknya smart living!


  1. Kenyamanan

Konsep pertama yang harus diterapkan atau dapat Kamu temukan pada rumah dengan konsep smart living ini adalah kenyamanan. Aspek ini terlihat jika pemiliknya merasa nyaman baik dari segi privasi maupun lingkungan sekitar. Jika dalam sebuah hunian, kenyamanan ini berarti sebuah keadaan maupun kondisi rumah sesuai dengan yang diinginkan oleh pemiliknya.


  1. Keamanan


Keamanan menjadi aspek berikutnya yang bisa Kamu temukan dalam hunian yang mengusung konsep smart living ini. Aspek ini masuk dalam berbagai hal mulai dari rasa aman bagi pemilik juga keluarganya, keamanan barang-barang pribadi, dan juga lingkungan rumah hingga tetangga yang memberikan rasa aman bagi Kamu. Bagaimana? Memiliki rasa aman di rumah impianmu termasuk hal yang penting bukan?


  1. Sehat


Tidak hanya dari sisi pemilik, konsep hunian smart living ini juga harus diterapkan pada rumah. Oleh karena itulah aspek yang berikutnya merupakan sehat. Mulai dari arsitektur, bentuk bangunan, ventilasi, hingga penggunaan jendela kaca merupakan perhatian utama dari sebuah hunian yang mengusung konsep smart living ini. Selain itu, hal lain yang perlu diperhatikan adalah drainase dan juga tempat pembuangan sampah sehingga tidak hanya pemilik dan juga hunian, namun lingkungan juga begitu diuntungkan.


  1. Efisien dan Praktis


Aspek terakhir dari konsep hunian smart living adalah efisien dan juga praktis. Efisien disini berarti bahwasanya setiap ruangan memiliki fungsinya masing-masing dan praktis disini merujuk pada lokasi yang dapat memudahkan pemiliknya untuk mengakses berbagai macam fasilitas publik seperti pusat transportasi maupun jalan tol. Namun tentu saja aspek yang terakhir ini begitu susah untuk diaplikasikan namun tidak mustahil untuk diterapkan pada rumah impianmu karena sudah mendapatkan informasi penting ini dari artikel Kami.

Contoh Penerapan Smart Living

Contoh Penerapan Smart Living


Setelah berbagai penjelasannya, akan lebih baik jika Kami berikan contoh smart living yang bisa Kamu temukan dan juga mulai aplikasikan. Jika Kamu dapat menemukan berbagai macam aspek seperti lingkungan rumah yang aman serta nyaman, lokasinya begitu strategis di tengah kota namun tidak ada kata kumuh karena pengolahan limbah atau sampah yang tepat juga memiliki drainase yang baik hingga kondisi hunian yang sejuk, sirkulasi udara dan pencahayaan alami yang baik, maka hunian tersebut sudah mengaplikasikan konsep smart living!


Nah, itulah berbagai penjelasan menarik sekaligus lengkap mengenai konsep hunian smart living. Penerapan awalnya mungkin susah karena butuh penyesuaian diri terlebih bagi pemiliknya. Jika tidak ingin repot memulai dari awal, Kamu juga sudah bisa menemukan berbagai komplek perumahan yang sudah menerapkan konsep hunian smart living ini terlebih pada kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung hingga Bekasi. Sehingga tidak susah bagi Kamu untuk menemukannya. Jadi tunggu apa lagi? Semua keuntungan hunian smart living tidak hanya akan dirasakan oleh Kamu dan keluarga sebagai penghuni rumah melainkan juga alam.


Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Park Place
Jl. Burangkeng, Kec. Setu, Bekasi, Jawa Barat 17320

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke care@mustikaland.com.